Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Senin, 22 Desember 2008

saya menentang kebijakan masuk sekolah pukul 6:30!!! saya kecewa sama Bang Fauzi Bowo

[foke.. lu uda gila ya??? nyesel gw nyoblos lu!!!]

Konon kata bang Foke, mereka sudah mensurvey, tapi bagi saya kebijakan ini sama sekali tidak mempertimbangkan efek negatif secara jasmani kepada anak-anak.

Misalnya soal efek jam tidur. Iini saya dapat dari wikipedia. saya percaya situs ini.

anak sd-smp paling enggak butuh waktu tidur 9 jam per hari. kalo misalnya mereka emang ga sempet tidur siang dan paling malam mereka tidur pukul 21.00, maka waktu bangun yang paling ideal adalah pukul 6 pagi.

hal ini saja sudah sulit dipenuhi karena dengan rutinitas masuk sekolah pukul 7 pagi, jam 5:30 sudah ada anak-anak yang harus berangkat karena alasan kepadatan lalu lintas.

nah, coba bayangkan kalo jam masuk jadi pukul 6:30, yang biasa berangkat pukul 5:30 harus berangkat pukul 5.00. Artinya mereka paing tidak sudah harus bangung pukul 4:00. Kalau mereka rata-rata tidur pukul 9, berarti jam tidur mereka hanya sekitar 7 jam saja.

Yang kedua, ini sama sekali bukan penyelesaian yang bijak. oke, saya mengerti lalu lintas jakarta yang padat itu memang bikin semua orang frustasi. Dan saya juga mengerti tujuan jam masuk ini dimajukan untuk mengurangi kemacetan lalu-lintas. Tapi kenapa harus anak-anak yang dikorbankan. Kenapa harus jam masuk sekolahyang dianggap bermasalah? dari dulu sampai sekarang seolah yang tetap jam segitu, sebelum macet jadi masalah sampai sekarang jadi masalah, sekolah juga tetep jam segitu. Kenapa malah ini yang diubah seolah-olah anak-anak sekolah lah biang macetnya jakarta... Saya bilang seperti ini karena memajukan jam masuk menjadi lebih awal itu tidak didasari suatu alasan yang benar-benar berguna untuk anak-anak sekolah. Tidak ada kajian lebih jauh lagi tentang dampaknya secara akademis dan psikologis terhadap anak-anak sekolah sendiri.

Yang ketiga, bagi saya kebijakan ini membuka celah tindak kejahatan. Ingat loh, tidak semua anak sekolah berangkat pake mobil pribadi. Sebagian besar naik kendaraan umum. bila berangkat pukul 5:30 pagi, kondisinya masih aga gelap. Apakah itu tida rawan tindak kejahatan????

Kenapa sih harus memajukan jam masuk sekolah??? aarrggghhh... kesal deh.. bner-bener ga ngehargain hakhak anak!!!

Penyebab kemacetan kita itu apa sih?? apa anak sekolah? kan bukan.
Banyaknya volume mobil yang ga disertai dengan kedisiplinan pengendaranya kayaknya lebih bisa dijadikan sumber masalah yang kalau diselesaikan ngasih efek gede deh..

titik-titik kemacetan ya mbok diteliti, dicari apa penyebab macetnya, kasih penyelesaian.. apa karena lampu merahnya? atau karena jalannya terlalu sempit? atau apa petugasnya kurang galak, atau karena signangenya ga beres, atau karena angkot ngetem ga beres? atau karena emang kebanyakan mobil?

(kebanyakan mobil yang bikin macet emang harga yang mahal yang harus kita bayar supaya industri otomatif tetep mau investasi ke kita sih.... :(...serba salah juga...)

apa pun itu,,, gw kecewa sama FOKE... titik.

kenapa temen2 gw suka twilight dan gw ga

1. temen2 gw menganggap cowoknya ganteng dan gw enggak

2. temen2 gw menganggap kisah itu romantis dan gw biasa aja

3. temen2 gw menonton film itu di XXI dan gw nonton versi bajakannya

4. temen2 gw ga tahu imdb.com dan gw tahu imdb.com

5. temen2 gw suka tatapan mata si cowoknya dan gw merasa itu norak..

intinya sih... gw ga suka film twilight....

hahahahaha.....

Kamis, 18 Desember 2008

parah parah parah

dengan ini gw nyatakan bahwa gw udah ga ga pantes lagi dikaitkan dengan dunia tulis menulis... argh..... parah banget lah gw.

istilahnya, uda setua ini masak masih bikin kesalahan kayak gitu,,

itu dia,,,

dengan tulus gw meminta maf atas tulisan gw yang ngaco dan parahnya mendompleng nama orang lain, dan lebih globalnya mencoreng nama boulevard,

kya. parah. parah.parah

maaaf ya novi,,
maaf ya Ray, maaf ya Nise,,,
maaf ya KPA...
maaf ya ISO....

duh, parah banget ya gw..

menyesal tidak berguna lagi git.
kredibilitas hancur apa boleh buat,,,

argh,,,,

Rabu, 17 Desember 2008

hari yang menggantung

menggantung karena sepertinya yang harusnya bisa diselesaikan belum bisa benar-benar selesai.

misalnya:
1. membaca komik yugo dan ternyata nomor 9-nya ga ada
2. makan Hoka-Hoka bento paket hemat tapi saos tomatnya habis..

ga jelas ah.
memanjakan diri barang sehari 2 hari dengan baca komik dan nonton ga salah kan??

atau..
apa ya..

kadang-kadang yang kita pingin emang bukan yang kita butuh si..
jadi kalo kita pingin leha-leha... mungkin kita emang ga butuh itu sebenernya.
karena banyak banget yang harus dipikirin.. aarrrggghh...

Kamis, 11 Desember 2008

PLO-nya selesai mamen... :)


selesai juga akhirnya mamen...
ga sia2lah berantem mulu ama didi :P
at least pas presentasi sempet dapat feedback positif ... hohohohoho....

***

jadi PLO sebenernya adalah singkatan dari Perancangan Lay Out yang merujuk pada mata kuliah Perancangan Tata Letak Pabrik.

Ini dia kuliah badai bahagia tralala yang cuma ada di semester 7 Teknik Industri ITB.

Dikerjakan secara berpasangan, dan pasangan gw kali ini namanya Hardian Prabianto aka Didi akan Mesum aka Ketombe.. hahaha.. gw sama didi sering banget berantem dan sebel2an dan marah2an.. kenapa ya? gw juga bingung... nah, setiap pasangan itu punya nama perusahaan konsultasi sediri. kalo gw ama didi namanya PWC, (bukan merek pipa), Prabianto Witono Consulting. Kalo lagi berantem, kita ganti nama jadi PCWC, Prabianto Consulting Witono Consulting, yang ngumpulin laporan 2 biji... hehehe.. [ga segetonya kale]


apa aja yang dkerjain di PLO?

Kita ngerancang lay out pabrik buat bikin kereta kayu mainan. Mulai dari nentuin jumlah mesin sampe akhirnya bikin template kayak yang gw pegang di gambar.

Lega bisa ngelewatin semester ini...

walaupun gita yang sekarang ga pernah main ke sunken lagi, ga pernah main ke taboo lagi.. ga pernah disukusi soal berita terkini lagi, ga pernah termenung mikirin kehidupan ini...

gita yang itu ke mana ya?

Rabu, 10 Desember 2008

beginilah teman-teman saya 2

eh.. eh. si reda teman gw yang lucu itu odong2 lagi pagi ini.

r: git, kamu kuliah anabi kan?

g: iya

r: kamu banguinin saya ya...

( setelah dibangunin)

g: da, anabi kan?

r: iya

g: ntat ketemu di depan atau gimana?

r: ntar saya samperin kamu de

(15 menit berlalu dan reda tak kunjung nyamperin saya)
(saya memutuskan nyamperin reda)

g: da... kuliah ayo..

r: ga jadi git. ada jablay ..

*jablay itu temen plo-nya reda yang juga harusnya kuliah anabi

j: (senyum2 saja)

toengtoengtoeng....