Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Senin, 29 Juni 2009

sudah H-4

H-4!
namun masih banyak kendala..
duit yang belum cukup..
administrasi yang belum beres..
panitia yang lelah..
emosi yang meledak-ledak..

sesuatu yang besar ga akan datang dengan sendirinya.
harus pake kerja keras
dan
kesabaran yang luar biasa.

ayo teman-teman.. kita past bisa melewati ini semua!!
:):):):)

Sabtu, 27 Juni 2009

H-6 + positivity

wow... sudah H-6...
entah kenapa gw akhirnya bisa merasakan ketenangan dan rasa positif yang luar biasa,,,

semoga ini bisa bertahan sampe tanggal 29 juli nanti..
hihiihi..

oh iya..
nemu kata2 bagus nih...
buat temen2 panitia ICT kayaknya lagi pas nih..
hihihihi...


It's nice to be important.. but more important to be nice :):)

Senin, 22 Juni 2009

berdoa sama Tuhan pake blog ga pa-pa kan ya?

ya Tuhan...
untuk kesekian kalinya..
terimakasih atas rejeki untuk uang tiket yang akhirnya sudah bisa dibeli..

sekarang kalau mau minta lagi, ga pa-pa ya Tuhan..
aga banyak tapi mintanya...

semoga visanya bisa keluar semua untuk penyanyi tanggal 1 ntar.
dan semoga kita bisa dapat uang 200 juta lagi untuk bayar bis dan penginapan.

ya Tuhan,
jangan marah ya kalau di saat-saat begini saya jadi rajin berdoa..
karena di saat-saat sulit begini, cuma Kamu yang pantas dijadikan pegangan!
lain tidak..


sekarang saya mau tidur dulu..
minta lagi ga pa-pa ya Tuhan.
minta supaya tidurnya bisa nyenyak, supaya besok pagi ga bangun kesiangan, suapa ga lupa buat ngambil duit buat belajar make up di rumah gea..

hehehe..

makasih ya Tuhan..
Selamat Malam.
AMIN!

Minggu, 21 Juni 2009

1 ons = berapa gram?

---> ini gw dapet dari temen gw anak TEKIM!!



Jadi gw dapet forward email gitu dari suatu milis teknik kimia...d emailny diceritain klo ad orang yg d PHK gara salah perhitungan pas ngolah limbah gitu..pastiny ni orang kaget parah waktu d PHK karena apa yg dipelajariny selama di SD SMP SMA malah g ada dasarny..freak abis..ni email selengkapny

PENDIDIKAN YANG MENJADI BOOMERANG

Seorang teman saya yang bekerja pada sebuah perusahaan asing, di PHK akhir tahun lalu. Penyebabnya adalah kesalahan menerapkan dosis pengolahan limbah, yang telah berlangsung bertahun-tahun. Kesalahan ini terkuak ketika seorang pakar limbah dari suatu negara Eropa mengawasi secara langsung proses pengolahan limbah yang selama itu dianggap selalu gagal.

Pasalnya adalah, takaran timbang yang dipakai dalam buku petunjuknya menggunakan satuan pound dan ounce. Kesalahan fatal muncul karena yang bersangkutan mengartikan 1 pound = 0,5 kg. dan 1 ounce (ons) = 100 gram, sesuai pelajaran yang ia terima dari sekolah.

Sebelum PHK dijatuhkan, teman saya diberi tenggang waktu 7 hari untuk membela diri dgn. cara menunjukkan acuan ilmiah yang menyatakan 1 ounce (ons) = 100 g. Usaha maksimum yang dilakukan hanya bisa menunjukkan Kamus Besar Bahasa Indonesia yang mengartikan ons (bukan ditulis ounce) adalah satuan berat senilai 1/10 Kilogram. Acuan lain termasuk tabel-tabel konversi yang berlaku sah atau dikenal secara Internasional tidak bisa ditemukan.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Lepas dari adanya kebiasaan kita mengatakan 1 ons = 100 gram dan 1 pound = 500 gram, ternyata emang g pernah ada acuan sistem takar timbang legal atau pengakuan internasional atas satuan ons yang nilainya setara dengan 100 gram. Dan dalam sistem timbangan legal yang diakui dunia internasional, *tidak pernah dikenal adanya satuan ONS khusus ** Indonesia ** (yakni 1 ons = 100 gram). Jadi, hal ini adalah suatu kesalahan yang diwariskan turun-temurun.

Sampai kapan mau dipertahankan ?


Nah, berikut ini adalah persamaan konversi yg bener menurut satuan internasional..bisa diliat kok d ensiklopdi kyak oxford, britannica, n tabel2 konversi satuan internasional yg laen...(d text book kuliah sebenerny ad si..lebay aj gw)

1 ounce/ons/onza = 28,35 gram *(bukan 100 g versi Depdiknas)*
1 pound = 453 gram *(bukan 500 g versi Depdiknas)*
1 pound = 16 ounce *(bukan 5 ons versi Depdiknas)*

email di atas baru contoh kecil akibat dari kesalahan konversi yg notabene gw yakin banget ud mengakar d otak semenjak kita masi bocah..(ato mungkin anak2 sd smp sma jaman sekarang masi diajarin konversi yg begono???). Bayangin aja klo hal tsb terjadi di bidang farmasi n kedokteran gitu..whew..ga kebayang deh brapa orang yg KO..

mgkn dari sekarang kt bs ngebiasain u/ ngingetin adek2 kita yg masi kecil or temen2 kita tentang hal ini..hehe. Buat masa depan dunia pendidikan di Indonesia yg lebih baik?? (haha..lebay abis)

Kamis, 18 Juni 2009

semangat TA di PTDI

TA.. TA.. TA.. muak ga sih dengernya?

gw itu sebenernya baru bener-bener dapet feel ngerjain TA baru-baru ini, sekitar 3 minggu yang lalu, pas gw ketemu Bu Widya, pembimbing gw di PTDI.

kok bisa?

intinya sih, dari mulai semester kemaren, pas gw uda ngambil TA 2, gw bener-bener ga dapat motivasi untuk nyelesein TA ini. gw ga ngerasa ada tingkat kepentingan yang mendesak atau sesuatu yang bikin gw ngerasa bangga buat ngebersin TA gw ini...

padahal ya, fasilitas pendukungnya lancar gila.. pembimbingnya Pak Hakim yang ga banyak menuntut tapi selalu ngasih masukan dan referensi yang berharga. Data dari PTDI juga lancar jaya...

cuman ya gangguan di luar sana lebih menggiurkan sih.. ITB Choir, IMG2an, Agam2an, dan juga masalah pribadi gw yang "never been this worse", yang sempet bikin gw down dan berpandangan negatif terhadap segala hal, termasuk kemampuan gw sendiri...

turning pointnya ya ketika akhirnya gw bilang : "Gita, ayo ke PTDI, selesaikan TA-mu"
dan ke PTDI lah gw... bla bla bla, ketemu bu widya..
cerita ini itu... dapet masalah..
terus dia bilang gini...
"Kamu kerjain ini serius, biar bisa diimplementasiin.."
..
"Di sini sedikit orang yang ngerti TI, padahal banyak masalah"
...
" Kamu selesin cepet TA kamu, terus mau ga kerja di sini, di sini banyak masalah yang berhubungan dengan TI. ga usah lama-lama, setahun dua tahun aja, tapi pasti ilmu kamu akan nambah banyak.. cuman gajinya kecil."

..

somehow, habis itu gw tiba-tiba merasa bahwa ternyata TA yang lagi gw kerjain adalah sesuatu yang diharapkan dapat memperbaiki sesuatu, ada orang yang bener2 mengharapkan sesuatu dari gw.. orang yg baru kenal gw dan hanya tahu bahwa gw itu anak TI-ITB. dan ga lucu aja gw kerjainnya maen-maen.

dan yang paling mengganggu gw lagi sih..

GILA ya.. PTDI itu kan pabrik pesawat terbang 1-1nya di Asia Tenggara.. ada di depan mata kita.. laboratorium raksasa.. mustinya juga gudang ilmu terapan yang manstap. pengalaman yang mantap banget ga sih tuh kalo bisa ngelakuin sesuatu di sana?

kemaren gw ke PTDI lagi, dan sempet ngobrol lagi sama Bu Widya.
dan beliau bilang...

"Kamu kalo mau kerja di sini, bukan buat gaji, tapi buat belajar.."

iya sih..
di situ mesin2nya langka.. (secara mesin buat bikiin pesawat terbang)
ada satu meisn yang GEDE banget... sekali beroperasi, ongkosnya sama dengan 2 kijang inova..
wow..
wow..
waktu gw ngeliat mesin itu bekerja, sampe2 gw terdiam, membelalak, merasa gimana gitu..
(i call it 'manufacturing orgasm' hahaha)
maksud gw..
gw 4 tahun di TI, ini lo yang gw pelajarin...
dan semua ada di sini...
lay out, penjadwalan, database, pske, psikologi industri.....
dan..
hello.. gw asisten LSP gitu loh..
kurang LSP apalagi ini??
hahaha...

bukannya harusnya gw dan mahasiswa TI ITB lainnya tergugah ya ngeliat ginian...

ibarat dokter ngeliat orang sakit, masak ga tergugah sedikit pun buat meriksa?


tiba-tiba jiwa akademik gw tergugah loh..
tiba-tiba gw terpacu buat menjawab tantangan nasionalisme ini.
mau ga gw, bener2 ngerjain TA ini untuk bener-bener bisa memperbaiki sistem di PTDI? yang untuk Indonesia juga gitu...

ya itu aja sih gw mau cerita.. hahaha..

yang bikin gw jadi semangat TA adalah, karena gw tahu, setelah TA itu selesai, ada orang yang nungguin hasilnya..
apakah gw sanggup menjawab tantangan ini?
atau apakah hasil pengolahan otak gw menegewakan mereka?
gw ternyata cuma seorang mahasiswa tralala yang buang2 duit rakyat?


ho.....

Rabu, 17 Juni 2009

Sabtu, 13 Juni 2009

ITB Choir Pre Competition Concert!!



Walaupun capek,,,
tapi saya senang sekali!!

paling enggak dapat standing ovation dari tante Catharine..
masih ada hal-hal kecil yang harus diperbaiki.. jadi kawan, semangat ya!!!

TERIMAKASI PANITIA KONSER!!

btw.. ditungu feedbackny loh..

dikasih bunga... :)



dulu gw mikir,,
norak banget sih, ngasih-ngasih buket bunga ke orang...

dan..
dan..
tadi malam ada yang ngirimin gw bunga..
satu buket mawar merah...
bagus banget..
tanpa nama pengirim.
dan memang ada perasaan aneh tidak jelas yang gw rasakan pas menerima bunganya..
hua....

dari alamat floristnya sih, sudah menjurus ke satu nama,,
terus ada burung-burungan kertas juga di buket bunga itu, lengkap dengan kode titik-titik..

karena lagi capek, gw males mikir.
tapi penasaran itu siapa..

akhirnya pagi ini gw analisis lagi..
1. dari tanda terima, alamt tujuannya (gedung PPHUI) jelas sekali, pake nomor telfon segala.
2. dikirim dari daerah tebet.
3. pake kode-kode rahasia...

benar-benar menjurus ke satu orang..

dan gw telfonlah dia..

dan benar dia..

dan sekarang gw jadi bingung..
entah harus senang, atau senang banget, atau biasa saja..

but anyway..

thank you for the flowers..
:)

Sabtu, 06 Juni 2009

teman.. teman.. teman..

jadi hari ini ngineplah gw di nise..
gara2 sms daruratnya dwi..

hahaha...

gw kangen banget...
kapan lagi bisa kayak gini..
.....

gw dan temen2 gw.. dwi, nise, iyet, sindy, anggi, toil, gea, titis, novi, silvy, shany, hanna, dkk.
mungkin ga sedeket itu.
iya sih, kita punya nama kelompok..
hahaha..

Kelompok Belajar Opor


itu nama gw kasih ke gw sindy nise iyet dwi toil nggiten tetty dan belakangan ini silvi karena kita itu ngumpulnya seringnya kalo ujian doang.. hahaha..
ngumpul kalo ujian tapi bukan berarti belajar doang.
kegiatan belajar sebelum ujian meliputi banyak hal.
ngegosip, curhat, masak, centil2an, nangis2an..
hahaha...
tapi karena persebaran kelas gw ama sebagian dari mereka beda, jadi kalo di kampus jarang jalan bareng..

The Jutz

Nah, kalo ini, nama yang gw kasih pertama-tama ke teman jalan bareng gw kalo kuliah macam toil, titis, novi, gea, shany. Jutek semua kan? hahaha... tapi akhirnya nama itu menjadi sebutan buat cewek2 jutek yang ada di kelas tiga.. hahaha.. kita paling nyambung kalo udah punya "public enemy" bareng.. hahaha... atau ngomongin orang lewat.. dan ngomongin soal percintaan..

walaupun ceritanya punya nama kelompok nih,,
gw jarang belanja bareng ama mereka,
jarang punya barang seragaman,
ga pernah foto bareng di jonas,
mungkin bukan gw orang yang paling tahu hal-hal detil soal mereka,
mungkin bukan gw juga orang pertama yang tahu hal2 penting dalam hidup mereka,

tapi yang gw tahu adalah mereka selalu ada buat gw..
hua... terimakasih ya temen2ku...
dan gw juga akan berusaha buat ada selalu buat mereka di saat2 penting..
seperti kayak malam ini..
hehehehe...
jadi ya nise,,, ayo,, ayo.. semangat kawan!! hahaha...