Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Kamis, 25 Februari 2010

you brighten up my day, mas ojek :p

Jadi pagi ini gw harus ke dokter gigi nih di santa. Jadilah gw menunggu kopaja 620 lewat. 30 menit berlalu dan tidak satu pun 620 lewat. Karena gw juga buru-buru, akhirnya gw memutuskan naik ojek.

"Mas, ke santa berapa ya.."
"Biasa berapa?"
"20 mas.."
"25 kalo ke santa..."
(hiyah.. duit gw di kantong pas banget ada 25..)
"hmmm... 20 deh..."
"20 lebihin dikit.."
"21 dong mas..."
"hahahah.. lebihin deh..."
(ih,,, nyebelin deh tukang ojeknya... well... demi gigi gw cepet sembuh dan toh gw juga ada duit 25, ya udahlah ya..)
"ya udah deh..."

Mamen, ni tukang ojek ngebut bet. Gw bilang aja kalo gw ga buru-buru. Serem soalnya..
Begitu nyampe tempat tujuan hati gw tergerak untuk bilang gini,
"Mas, hati-hati naek motornya, jangan ngebut..." diiringi dengan senyum manis tentunya.

Jangan salah sangka. Mas ojeknya ga ganteng kok. Gw cuma berusaha meresapi renungan dari bacaan harian hari ini.

"Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang berbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka. Itulah seluruh isi hukum Taurat dan kitab para nabi." (Matius 7:12)

Secara orang sering bilang gw jutek, gw pingin nyoba buat lebih ramah dan berbagi hal-hal positif ke lingkungan sekitar gw. Gw kan juga suka merasa dicuekin orang-orang ya, jadi gw nyoba buat lebih peduli sama hal-hal di sekitar gw.

tik.
tik.
tik.

lima jam kemudian, setelah ngider ke sana ke mari, pulanglah gw kembali ke rumah. Turun dari kopaja 66, gw melewati pangkalan ojek. Tiba-tiba ada yang nyamperin gw. Si mas ojek yang tadi. Bilang gini dia.

"Mbak, yang tadi ke santa kan?"
"Eh... iya.."
"Mbak tadi bayarnya kelebihan nih. 20rb aja tadi.."
"he..." *sambil senyum bengong..

Hahaha...
Dia ngasih gw duit 5 ribuan, terus balik lagi mangkal..
Wew. Wew.
Mas Ojek yang baik hati.
Maksud gw.. tukang ojek di Jakarta gitu.. Yang mahalnya amit-amit.

Gw mikir, kenapa doi begini coba?
Hmmmm...
Dengan mencoret kemungkinan bahwa si mas ojek ini naksir ama gw :p, kesimpulan terbaik yang gw ambil adalah karena gw bersikap baik kepada dia. Hihihi.. Dan kejadian ini bikin gw senyum-senyum sendiri di sisa hari ini :)

Jadi jadi..
Be nice to everyone :)
You never know what you'll get in return.
And when you get something, even just some unimportant small stuff, you will feel a very very good feeling. Some kind of happiness you can't explain :)

Thank you mas ojek.
You brighten up my day :)

Rabu, 24 Februari 2010

Ciwidey...

Longsor di kebun teh.
Sedih mendengar beritanya.
Siapa yang salah?
Siapa yang sedang marah?

Senin, 22 Februari 2010

10 kata positif hari ini

Salah satu bagian dari senam yoga yang saya ikutin adalah ini:

duduk bersila,
punggung tegak,
tangan di atas lutut,
memejamkan mata,
menarik nafas dalam,
menghembukannya pelan-pelan,
lalu mengucapkan sebuah kata positif.

Setiap kali kita menarik nafas, kita mengambil kata positif dari orang-orang di ruangan itu.
Setiap kali kita menghembuskan nafas, kita memberi kata positif untuk orang-orang di ruangan itu.
Nice ga?

1o kata positif saya hari ini:

bahagia

bijaksana

semangat

sehat

sabar

cantik

indah

segar

cinta

damai

...



kalo kamu? apa 10 kata positifmu hari ini?

have a nice day everyone!
:)

Jumat, 19 Februari 2010

Rabu

Hari Rabu, 17 Februari 2010, adalah hari yang sangat bersejarah dalam kehidupan pribadi gw. Ada beberapa alasannya.

1. hari rabu adalah hari pertama gw "kerja". Hahaha. Kerja untuk yang mulia kaisar Ivan Sugiarto Widodo. Tepat setelah hari selasa-nya gw selesai LPJ panitia Natal. Jadi, somehow, memang benar seperti yang diharapkan dan didoakan oleh beberapa orang di kepanitiaan natal. "Tenang aja Tya, habis selesai jadi bendahara Natal pasti kamu akan segera kerja..." Wew.. wew.. It's true! He just arrange it beautifully..

2. masih di hari yang sama, gw juga senang karena dapat dua buah telfon yang memberikan kabar baik, yang semakin menguatkan iman gw bahwa segala sesuatu memang sudah diatur sesuai kebutuhan :)

3. terakhir, di hari Rabu itu, gw mengambil sebuah keputusan penting dalam hidup gw. sesuatu yang ga berani gw pilih selama bertahun-tahun, namun akhirnya gw memiliki keberanian untuk melakukannya!
Wew..
Somehow, it feels great.
And I enjoy the happy feeling after!
It feels like it will last forever.. Hahaha..

Yes it's true. Musuh terbesar dalam hidup seringkali adalah diri kita sendiri.
Gw yang dulu adalah gw yang membenci diri gw sendri dengan segambreng alasan yang bakal jadi novel kalo dijelasin kenapa. Tapi Hari Rabu kemarin itu, gw akhirnya berdamai dengan diri gw. Dan ketika gw mau melepaskan rasa benci gw itu, ternyata banyak hal menjadi terasa lebih ringan. He really guides me to finally reach this step. I feel so blessed. :)

Intinya intinya intinya...
Sekarang gw sedang merasa begitu senang, damai, dan bersemangat untuk menjalani hari-hari gw ke depan.
Kenapa?
karena gw sudah menemukan Pegangan yang kuat!
it is a very very long journey really.. :)

Tapi pencariannya mungkin belum berakhir di sini. Pencarian akan makna hidup dan teman-temannya menurut gw adalah proses yang panjang. Gw masih 22 tahun. Di depan sana masih banyak hal yang belum gw tahu, dan masih banyak kejutan-kejutan hidup yang mungkin akan mengguncang dunia gw lagi.. Hahahaha.

*semakin malam semakin geje

terimakasih untuk orang-orang di sekeliling gw yang membantu gw untuk bisa sampai ke tahap ini.
gw masih terkesima dengan runtutuan kejadian dalam 6 bulan terakhir ini.
ga ada yang kebetulan di dunia ini. gw percaya itu.
dan apa yang gw alami ini benar-benar manis :)

gw harap gw juga bisa menjadi bagian dari "keajaiban-keajaiban" lain bagi orang lain.
seperti halnya gw menemukan keajaiban-keajaiban kecil dari hal-hal di sekeliling gw.

udah. selesai cerita tralala-nya.
hehe.
selamat malam!

Senin, 15 Februari 2010

Kejujuran

kejujuran itu seperti es krim.
kalau tidak dilahap,
bakalan cepat meleleh,
hilang ditelan hawa panas.

bisep di tangan itu kan otot fisik.
nah,
kejujuran itu otot mental.
dan otot harus dilatih terus,
biar kuat.

untuk hari ini latihan kejujuran gw :
jujur pada diri sendiri.

gw takut,
takut kalo intuisi gw mengenai banyak hal selama ini salah.

gw takut,
takut kalo gw bangun besok matahari ga muncul di timur.

atau gimana kalau gw bangun besok,
gw baru tahu kalau..
kalau hati bisa salah

-puisi dari film Andai Ia Tahu, itu loh, yang maen Rachel Mariam sama Marcell -

Minggu, 14 Februari 2010

Ketika Salju Itu Pergi

aku pernah melihat salju
sembunyi di balik awan
dia jatuh..
tapi tidak di sini, di tempatku

aku pernah melihat salju
terbang bersama angin
sayang..
tidak bertiup ke sini, ke arahku

aku juga sering merasakannya
seolah ia bermain denganku
lembut..
andai benar-benar bermain denganku

dan akhirnya ketika salju itu pergi..

rasanya sedih sekali

tapi kemudian aku sadar

kalaupun ia kembali
dan jatuh ke tempatku
dan bertiup ke arahku
dan bermain bersamaku
rasanya dingin

tahankah aku dingin?

Sabtu, 13 Februari 2010

Anak Wayang - Sawung Jabo feat Iwan Fals

Kalau kamu belum pernah bertemu dengan orang yang begitu menginspirasi kamu.
Kalau kamu belum pernah bertemu dengan orang yang memotivasi kamu untuk mengeluarkan hal-hal terbaik dalam hidup kamu.
Kalau kamu belum pernah bertemu orang yang bisa membuat kamu meninggalkan hal-hal buruk dalam hidup kamu.
Kalau kamu belum pernah berpikir bahwa orang ini adalah orang yang bisa membuat kamu lebih memaknai hidup lahir dan batin.
Kalau kamu belum berani bilang pada dirimu sendiri bahwa kamu jatuh cinta dengan orang ini, dan kamu mau memperbaiki hidup kamu untuk dia dan kamu mau mengasihi dia seutuhnya.
Kalau kamu belum mau berpikir tentang apa yang bisa kamu lakukan untuk dia supaya dia juga bisa menjadi orang yang lebih baik, supaya kamu bisa membuat hidupnya lebih bermakna.
Kalau kamu belum pernah mau mengerti dia apa adanya, bahkan berusaha mengerti mengapa dia mengusir kamu jauh-jauh di saat kamu yakin bahwa cinta itu ada.
Kalau kamu belum bisa bilang "saya menyangangi dia apa adanya" di saat dia memalingkan mukanya dari kamu.
Kalau kamu belum mau berdoa buat dia setiap malam di saat dia menyakiti kamu dengan kata-katanya dan ketidakpeduliannya.
Kalau kamu belum bisa tersenyum di saat akhirnya kamu sadar bahwa dia memang bukan untuk dimiliki.
Kalau kamu belum bisa bilang ke diri kamu bahwa kamu ga pernah kehilangan dia, karena kamu memang ga pernah memiliki dia,sebab kamu sadar bahwa di dunia ini kamu ga pernah benar-benar memiliki apa-apa.

Kalau kamu masih merasa sedih dan sakit hati ketika dia benar-benar pergi dari hidupmu.
Kalau kamu belum bisa merasa tenang dan bahagia menghadapi kesendirianmu.
Kalau kamu belum merasakan kehadirannya di tiap-tiap tempat yang pernah kalian kunjungi, di lembar-lembar buku yang pernah dia baca, di lagu-lagu yang pernah dia dengar, di hamparan langit dan bintang yang pernah kalian pandang bersama.
Kalau kamu belum bisa mengingat-ngingat hal-hal baik yang telah dia tinggalkan buat kamu dan kamu tidak berusaha menjadi orang yang lebih baik setelah ini semua.
Kalau kamu belum paham bahwa satu-satunya cara agar dia tidak pernah hilang dari hatimu adalah dengan mempertahankan hal-hal baik dalam dirimu yang telah dia bangkitkan untukmu.

Ketegaran dalam kesesakan,
ketekunan dalam pengaharapan,
kekuatan sekaligus kesabaran,
kejujuran pada diri sendiri..

Kalau kamu mengganggap semua tulisan saya di atas itu sampah, basa basi, gombalan murahan..

Mungkin kamu ga akan bisa ngerti kenapa lagu ini begitu sangat sangat indah bagi saya..
..


Download lagunya di sini..

..
Anak Wayang.

Mengembara memahami makna cinta
Mengurai kata di lautan jiwa
Dihadapanmu aku tak bisa berdusta
Mencintaimu adalah mencintai hidup

Anak wayang di ambang gamang
Berlayar di samudera telanjang
Membawa api menjelajahi cakrawala
Dimana air mata bukan lagi duka

Merindukanmu disaat hilang arah
Memelukmu lalu meninggalkanmu
Aku sudah basah aku pasrah
Mencintaimu adalah mencintai hidup

Aku bukan sedang berduka
Aku sedang menghadapi cinta
Aku sedang menghadapi prahara
Dimana air mata bukan lagi duka


Lingkaran Hening - Iwan Fals

Di Lingkaran KeHeningan
Tak Ada Lagi Batasan Waktu
Nyala Api Dalam Hening
Menyentuh Dinding Jiwa Yang Luka

Satu Satu Wajah Datang
Satu Persatu Menghilang Lagi
Batas Langit Batas Hidup
Kita Melayang Tak Tentu Arah

Sayap Sayap Jiwa Yang Terluka
Darah Menetes Basahi Senja
Untuk Apa Mengasingkan Diri ?
Lingkaran Hening

Telah Tumbuh Pohon Baru
Diatas Tanah Yang Pernah Kering
Air Hujan Air Hidup
Mengalir Dari Jiwa Yang Hening

Bayang Bayang Tarian Jiwaku
Memenuhi Ruangan Dunia
Pintu Langit Makin Terbuka
Lingkaran Hening

Lingkaran Hening
Jiwa Yang Hening
Lingkaran Hening

Lingkaran Hening
Jiwa Yang Hening
Lingkaran Hening


Saya terbangun jam setengah empat pagi ini. Itunes laptop saya masih menyala dan memutar lagu ini. Lagu yang memberi sensasi yang cukup aneh di pagi hari.

Dengerin di sini deh.


Kamis, 11 Februari 2010

jobless pengangguran tuna karya apalagi?

buat yang masih belum dapat kerja, seperti halnya saya.

ayo teman-teman.
jangan pernah menyerah.
usaha, usaha, usaha, dan doa tentunya.
usaha meningkatkan kualitas diri,
usaha mencari peluang yang ada,
usaha untuk menunjukkan yang terbaik,
doa supaya Tuhan selalu kasih kita kebijaksanaan dan kesabaran menjalani semua.

percaya diri kalau kita ini barang bagus,
tapi harus tetap rendah hati dan selalu berusaha memperbaiki kekurangan.

orang bilang kerjaan itu kayak jodoh.
gw percaya yang terbaik sedang menunggu.

semangat yah Novi, Dwi, rekan-rekan jobseeker lainnya!
Dan tentu saja semangat untuk diri saya sendiri!
:)

Senin, 08 Februari 2010

Puisi Cahaya Bulan - Soe Hok Gie


http://www.youtube.com/watch?v=0CRjfnk3zgg

Akhirnya semuanya akan tiba pada suatu hari yang biasa
Pada suatu ketika yang telah lama kita ketahui

Apakah kau masih selembut dahulu memintaku minum susu dan tidur yang lelap
Sambil membenarkan letak leher kemejaku

Kabut tipispun turun pelan-pelan di lembah kasih, lembah Mandalawangi
Kau dan aku tegak berdiri
Melihat hutan-hutan yang menjadi suram
Meresapi belaian angin yang menjadi dingin

Apakah kau masih membelaiku semesra dahulu
Ketika kudekap kau dekaplah lebih mesra,lebih dekat
Apakah kau masih akan berkata
Kudengar derap jantungmu

Kita begitu berbeda dalam semua, kecuali dalam cinta

Hari pun menjadi malam
Kulihat semuanya menjadi muram
Wajah wajah yang tak kita kenal berbicara dalam bahasa yang kita tidak mengerti
Seperti kabut pagi itu

Soe Hok Gie

*tiba-tiba itunes nyetel lagu ini. bukan lagu sih, tapi puisi yang ditutup dengan lagu.
suka dengan puisi ini karena banyak alasan.
tapi kayaknya gw baru benar-benar ngerti arti puisi ini sekarang deh.
tentang sebuah "hari yang biasa" yang "sudah lama kita ketahui".
he you, do you feel it?

ga penting tapi bikin senyum-senyum sendiri tapi juga bikin sedih, duh.. nyebelin banget

tapi kalo kata mama..
dibawa dalam doa saja.

ayo berdoa.
;p

Minggu, 07 Februari 2010

jawaban

Sering ga sih lo merasa uda berdoa, tapi tidak kunjung dapat jawabannya?
Mungkin itu karena lo kurang peka dengan sekeliling lo, karena jawaban itu kadang-kadang datang dengan isyarat-isyarat yang tidak terduga.

Gw merasa isyarat yang datang kali ini begitu jelas, begitu nyata.
hahaha..
Lewat iklan yang gw denger sekilas di radio,
lewat kata2 orang yang gw denger sekilas pas lagi jalan,
lewat reaksi-reaksi tubuh gw,
lewat kata-kata yang gw baca di mana-mana,
lewat lagu-lagu di playlist gw (Editor, i heart you!),
lewat mimpi..

*tapi tadi malam mimpinya aneh!!! ga suka!!

Tapi bukan itu intinya.
hahaha...

Yang gw rasakan sih, dari beberapa hari yang lalu nih:

He ask me to hold on, and be patient, and be strong, and smile because I will get through this on my own somehow.
Ok Boss!
I will try my best!
;p

Sabtu, 06 Februari 2010

I'm waiting for the good times

Life ask me to wait..
I will because I know the Best will come.
Good time gonna come.
Kayak kata lagunya Aqualung yang satu ini :)



http://www.youtube.com/watch?v=cBOEo3kjOlY

Need to know if you're letting go
It's alright,alright, it's alright
Didn't know I was hurting you so
It's alright, alright, it's alright.

You came to me from nowhere
With nothing and no-one
Hold tight, hold tight, hold tight
Goes to show you never really know
It's alright, it's alright, it's alright

This is just one of those lonely night
The good times gonna come

See me then investing so much
In you, in you, in you
Came so close to the edge
I do, I do, I do

This is just one of those lonely night
The good times gonna come

In the end we let it go away
We let it float away on the breeze

'Round the bend the sun is in the sky
It's starting to look like it's gonna be, yeah,
it's gonna be a bright beautiful day
Yeah, the good times gonna come, oh no
The good times gonna come, yeah, yeah,

This is just one of those lonely night
The good times gonna come, oh,
Need to know if you're letting go
It's alright, it's alright, it's alright

Kamis, 04 Februari 2010

Let Your Good Heart Lead You Home - Editor



http://www.youtube.com/watch?v=SN0d6Y5e_og


You let the dark in, somehow.
I feel the winter more now, more now.

Something do matters, a price to pay.
We will find our own ways, always.

Shark swim around your drowning soul.
Let your good heart lead you home.

Once you've gone, you can't come back.
I'm worried about you.

Once you've gone girl, you can't come back.
I'm worried about you.


*Gw tahu band ini dari Wiwit.
Terus, pas Nagea ke London, gw minta beliin albumnya, and they are supercool.
Kata-katanya itu dalem dan lagu ini memang bukan buat untuk sekali denger, tapi buat direnungin.
Belum nemu band Indonesia yang alirannya macam ini, paling mendekati sih Padi.
Anyway, ini lagu yang sedang ngena di gw nih.
Secara gw lagi melow tralala trilili hari-hari terakhir ini, eh pagi-pagi dengerin lagu ini.
Hmm.. rasanya jadi tenang.
It's like He talk to me through this lyrics..


"I'm worried about you."

Rabu, 03 Februari 2010

bangun tanah Betawi versi Babe

Orang susah susah ke Jakarta nyari kerja, lu malah pergi dari Jakarta kerja di tempat orang.
Lo orang Betawi kan? Mustinya lo jaga nih tanah Betawi, bukan pergi ke tengah laut!

-Marah-marahnya Babe kepada si Doel waktu si Doel dapet kerja tapi dikirim ke tengah laut..-

Selasa, 02 Februari 2010

I Think God Can Explain - Splender



http://www.youtube.com/watch?v=9-q58A5zZos


There's a lot of things I understand
And there's a lot of things that
I don't want to know
But you're the only face I recognize
It's so damn sweet of you
to look me in the eyes

It's alright, I'm O.K.
I think God can explain
I believe I'm the same
I get caried away
It's alright, I'm O.K.
I think God can explain
I'm relieved I'm relaxed
I'll get over it yet

The sent of vasoline
in the summertime
The feel of an icecube
Melting overtime
The world seems bigger
Than both of us
Yet it seems so small
when I begin to cry

I'm so much better than you guessed
I'm so much bigger than you guessed
I'm so much brighter than you guessed

I think God can explain


* Tahu lagu ini dari kapan ya, udah lama banget.
Ga banyak lagu sedih yang menyelipkan kata Tuhan.
Lagu ini punya makna yang dalam sekali buat gw. Ga usah diceritain panjang lebar lah ya. Tapi intinya, ini juga salah satu lagu yang membantu gw melewati salah satu masa berat dalam hidup gw.
:)

Broken - Elisa



http://www.youtube.com/watch?v=ZOkgyzGOSAE

Hard times flowing and my eyes couldn't see stars shining
My heart couldn't feel the beauty of the rising sun
And I'm lost like a bottle that floats in the sea for ever
Will somebody pick up my hope?
Will somebody try?
Will I realize?

'cause it's broken broken
Something got broken like stolen
Stolen, like if it was stolen
And hurting, hurting
I have been hurting and now
Only time will tell
Time will heal

Just pieces of truth that I chose to keep and
No matter if now they are gone
No matter if I am alone
Still I can get back on my feet and walk on
As I know there was something to learn
I know there will always be more worth moving on for

Though, it's broken broken
Something got broken like stolen
Stolen, like if it was stolen
And hurting hurting
I have been hurting and now
Only time will tell

I'd love to be one of those sky colorful early summer days
When everybody is happy that you came
Everybody smiles back at you as soon as your eyes cross their eyes
But something has to happen first
I know winter has to come before it blossoms

So it's broken broken
Something got broken like stolen
Stolen, like if it was stolen
And hurting hurting
I have been hurting and now
Only time will tell
Time will heal



*dapet lagu ini tahun 2005 dari Iqbal. Pertama denger, biasa aja. Tapi seiring dengan bertambahnya pengalaman-pengalaman hidup yang beraneka warna di dunia yang kejam ini (halah...), lagu ini kok pas banget ya sama cerita hidup saya. akhirnya lagu ini pun menjadi salah satu yang memotivasi saya di saat- saat yang berat. well, maybe it works for you.
:)

"How does it feel to love a girl but you can’t express it to anyone? If you tell her, she’ll become dependent. There goes the ruination of her. If you love her, how can you let her go into ruin? Oh, you want to help her with your pity? By her nature, she’ll see your attempt to help as a justification to become more dependent, more attached to you.

No, no.. you seek for the independence of the soul. So, the noblest thing you can do for her–provided that you love her–is to leave her. That’s the greatest and the noblest love.

Unrequited Love is (perhaps) the Greatest and the Worst Love."

–someone somewhere october 2006–

Senin, 01 Februari 2010

The Greatest - Cat Power



http://www.youtube.com/watch?v=UowZbpQkCO8

Once I wanted to be the greatest
No wind or waterfall could stall me
And then came the rush of the flood
Stars of night turned deep to dust

Melt me down
Into big black armor
Leave no trace of grace
Just in your honor
Lower me down
To culprit south
Make 'em wash a space in town
For the lead
And the dregs of my bed
I've been sleepin'
Lower me down
Pin me in
Secure the grounds
For the later parade

Once I wanted to be the greatest
Two fists of solid rock
With brains that could explain
Any feeling

Lower me down
Pin me in
Secure the grounds
For the lead
And the dregs of my bed
I've been sleepin'
For the later parade

Once I wanted to be the greatest
No wind or waterfall could stall me
And then came the rush of the flood
Stars of night turned deep to dust

* gw dapet lagu ini dari wiwit. waktu pertama dengerin langsung merindin karena melodinya. begitu baca liriknya, lagu ini tambah dalem.
seoke-okenya kita, seberusahanya kita jadi yang terbaik, pasti akan ada saat di mana kita akan jatuh. jangan sombong dan harus selalu inget Tuhan.