Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Minggu, 31 Januari 2010

Pulang ke Hatimu



http://www.youtube.com/watch?v=PY4qrgxOL3s

Telah letih langkahku
Dan terasa berat
Cukup banyak kesalahan kubuat
Di mimpiku kudengar bunyi suaramu
Yang memanggilku pulang ke dalam hatimu
Karna hanyalah hatimu rumah terindah
Ku kan pulang, tunggu aku di depan pintumu
Cintamu padaku tuntun jalanku
Telah letih jalanku
Dan terasa berat
Ku kan pulang ke hatimu
Rumah terindah
Ku pulang ke hatimu
Rumah terindah


*lagu ini pertama saya dengar di tahun 2005.
Awalnya saya pikir lagu gereja, tapi ternyata lagu ini OST film 9 Naga.
Good lyrics if you are now feeling lost out of nowhere.

Sabtu, 30 Januari 2010

Rabu, 27 Januari 2010

sakit perut bersama Coldplay

hiks..
Ga bisa tidur karena sakit luar biasa di bagian bawah perut.
bukan sakit ini mah..
perih..
hua..........
[sabar mbak, kodrat ini -mama-]

Sakit banget sampe nangis gini..
hua...
lalu tiba-tiba iTunes menyetel lagu Fix you-nya Coldplay.
hiyah...

gw punya partiturnya nih, buat dinyanyiin akapela 4 suara!!!
*freak mode: ON
kapan bisa dinyanyiin ini ya..
btw, baru sadar gw belom pernah liat videoklipnya sama sekali..

ini dia.. (*ga bisa di embed nih video klipnya. sebel deh)

Coldplay.. I heart you lah..

Selasa, 26 Januari 2010

pingin nangis mamen..

malam ini sedih sekali rasanya.
ingin menangis.

apakah ini karena pms?

atau karena saya baru saja melayat salah satu orang lingkungan saya yang meninggal mendadak sabtu lalu dan suasanya dukanya begitu menusuk hati?

atau karena saya baru nonton 500 days of summer yang membuat saya merasa seperti tokoh "summer"?

atau karena saya mulai frustasi karena ternyata saya stuck di hubungan yang bikin sakit kepala ini?

atau karena saya tiba-tiba cemburu tanpa dasar yang jelas sama sekali?

atau karena saya pikir saya baru saja kehilangan harapan?

atau karena saya harus melepas kepang bali saya yang oke itu karena karetnya pada lepas2 gara2 keteledoran saya?

atau karena saya kangen banget sama temen-temen baik saya?

atau karena saya stress belum dapat pekerjaan?

atau karena ternyata banyak hal-hal baik yang saya percaya terbukti salah sekarang?

atau karena saya begitu muak melihat konflik-konflik tidak perlu terjadi di sekitar saya?

atau karena hal-hal yang harusnya selesai saya kerjakan tidak kunjung selesai?

atau karena saya sadar bahwa harusnya saya bersyukur, tapi saya tidak melakukannya?

atau karena saya tiba-tiba menyadari apa yang saya peroleh secara cuma-cuma dari alam semesta ini tidak saya pergunakan semaksimal mungkin untuk kebaikan bersama?

atau karena saya ga kuat lagi baca koran dan dengar berita di TV yang isinya begitu memilukan hati nurani?

atau karena berat badan saya naik 2 kilo gara-gara makan terus selama liburan kemaren?

atau karena ketika saya berkaca saya mendapati wajah saya begitu jelek dan gendut?

atau mungkin karena saya memang adalah seorang wanita perasa yang memang butuh menangis paling tidak sebulan sekali.

dan untuk itu saya bisa menemukan seribu alasan untuk mendukung tangisan saya.

haha..
[ini tertawa satir]



*itulah mengapa orang bilang wanita adalah makluk yang paling rumit ;)

Sabtu, 16 Januari 2010

memasak nasi

memulai hari setiap pagi itu
sama seperti memasak nasi

airnya jangan terlalu banyak
[nanti jadi lembek]

jangan pula terlalu sedikit
[nanti jadi keras]

apinya jangan terlalu besar
[nanti ga mateng rata, gosong pula]

jangan pula terlalu kecil
[nanti ga mateng-mateng]

biar harumnya pas
empuknya juga pas
bikin orang yang makan
merasa senang.

hehehe

broken strings

pertama denger lagu ini pas lagi di perjalanan Frankfurt - Praha.
yang nyanyi James Morisson dan Nelly Furtado.
suka, karena emosi lagunya entah mengapa langsung terasa.
sekarang lagi pingin nyanyiin lagu ini.
dengan sepenuh hati.
[hey you, i know you read this. you know why.]

ini lagunya..

BROKEN STRINGS

Let me hold you for the last time
It’s the last chance to feel again
But you broke me now I can’t feel anything

When I love you
It’s so untrue
I can’t even convince myself
When I’m speaking it’s the voice of someone else

Oh it tears me up
I tried to hold on but it hurts too much
I tried to forgive but it’s not enough
To make it all ok

You can’t play on broken strings
You can’t feel anything
That your heart don’t want to feel
I can’t tell you something that ain’t real

Oh the truth hurts
And lie’s worse
How can I give anymore
When I love you a little less than before

Oh what are we doing
We are turning into dust
Playing house in the ruins of us

Running back through the fire
When there’s nothing left to save
It’s like chasing the very last train
When it’s too late (too late)

Oh it tears me up
I tried to hold but it hurts too much
I tried to forgive but it’s not enough
To make it all ok

You can’t play our broken strings
You can’t feel anything
That your heart don’t want to feel
I can’t tell you something that ain’t real

Oh the truth hurts
And lie’s worse
How can I give anymore
When I love you a little less than before

But we’re running through the fire
When there’s nothing left to say
It’s like chasing the very last train
When we both know it’s too late (too late)

You can’t play our broken strings
You can’t feel anything
That your heart don’t want to feel
I can’t tell you something that ain’t real

Oh the truth hurts
And lie’s worse
How can I give anymore
When I love you a little less than before
Oh when I love you a little less than before .. yeah

Let me hold you for the last time
It’s the last chance to feel again

Selasa, 12 Januari 2010

wish you were there...

oleh-oleh digital dari tanah Batak.
saya ga ngerti fotografi.
cuma bawa kamera poket.
maaf kalo ga terlalu bagus.
hehehe.
tapi saya sungguh berharap kamu ada di situ bersama saya.
ngobrol.
ngopi mungkin.
menikmati indahnya kombinasi hijau putih biru di kejauhan.
sayang di sana ga ada jamu.
jadi ga bisa sambil minum beras kencur.
hahaha.
enjoy.









"Kami tidak percaya pada slogan. Patriotisme tidak mungkin tumbuh dari hipokrisi dan slogan. Seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau ia mengenal objeknya.
Dan mencintai tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat."
~Soe Hok Gie, 1967 ~

Senin, 11 Januari 2010

Saya dan Sri

Saya berumur 8 tahun.
Sri berumur 8 tahun.

Saya tinggal di kota Jambi.
Sri tinggal di Kuala tungkal.

Saya tinggal di rumah beton.
Sri tinggal di rumah kayu.

Saya panggil "Sri!"
Sri jawab "ya Mbak!"

Saya bisa baca.
Sri ga tahu huruf.

Saya pintar berhitung.
Sri ga ngerti angka.

Saya pergi ke Kuala Tungkal.
Sri ajak saya main.

Kami main di kolong rumah panggung.
Kami main masak-masakan.
Kami main di rawa-rawa.
Kami main perang-perangan.

Lalu saya pulang, mandi, makan. tidur.
Lalu Sri pulang, mencuci, masak, tidur.

Saya pindah ke Medan, lalu ke Jakarta.
Sri tetap di Kuala Tungkal, lau ke Medan.

Saya sekolah di sekolah bagus.
Saya kuliah di institusi terbaik bangsa.
Saya nonton film-film bagus.
Saya mendengar musik-musik enak.
Saya jalan-jalan di mall.
Sri entah bagaimana nasibnya.

Kemarin, akhirnya kami bertemu lagi.


Saya pengangguran.
Sri punya toko.
Sri juga punya warung.
Sri juga punya rumah.
(Rumah orang tuanya sih, namun orang tuanya sekarang tinggal di Aceh, jadi officially, itu rumahnya.)

Saya masih sendiri.
Sri sudah punya pendamping hidup.
Sri juga sudah punya anak.
Sri terlihat bahagia.

Saya mencari kerja karena saya ingin punya rumah sendiri.
Saya ingin menafkahi hidup saya sendiri.
Saya ingin bangun keluarga, saya ingin bahagia.

Saya masih belum punya semua itu.
Sri sudah punya semua itu.

Soal kualitas hidup jangan dibahas dulu lah.
Saya hanya berharap bahwa Sri bisa bahagia dengan semua yang sudah dimilikinya sekarang.
Dan saya berdoa semoga dia menjadi ibu yang baik dan memiliki keluarga yang baik dan sehat pula.

Menjenguk Elisa..

Ini dimulai sekitar 3 hari sebelum natal Desember lalu, ketika datang sms heboh dari dwi yang nyuruh baca inbox facebook asap. Dwi yang panik seperti biasa menebarkan kepanikan dan kehebohan bagi kami teman-temannya.

Singkat cerita ternyata teman saya yang cantik dan baik hati, tidak sombong, suara merdu tapi sukanya makan-makanan eksotis macam jantung anjing (hahaha.. bener ga sih waktu itu iyet bilang makan jantung anjing?), Elisa Julietta Magdalena Sirait, sedang mendapat kejutan hidup.

Doi ternyata memiliki kista yang terinfeksi di rahim kiri dan kanannya. Karena ukuran kistanya masih kecil, pengobatan secara medis akan dilakukan dengan obat antibiotik. Oleh karena itu, doi memutuskan untuk mencoba pengobatan alternatif dengan obat-obatan herbal. Pengobatan ini mengharuskan doi tinggal di klinik shinsei-nya selama 30 hari, lalu dilanjutkan dengan berobat jalan selama 2 bulan. Jadi doi bisa sambil beristirahat di Pematang Siantar, kampung halamannya.

Hari minggu kemaren, gw dan TP mendapat kesempatan berharga (halah.. :p) untuk bertemu dengan Iyet di klinik shinsei ini.
Yey.. yey..
Iyet tinggal di klinik ini ditemani oleh Bapak Ibunya dan juga kunjungan rutin kekasih tercintanya bang Hokkop Situngkir.

Wa... Iyet potong rambut dong.. Jadi pendek!
Jadi kurus juga doi!!

Dia sih bahagia lalala ketawa-ketawa, walaupun dietnya agak-agak mengerikan ya.
Iyet gitu.. Walau badai menerjang, tetap cool. Dia kayaknya cuman bisa manja2 ke bang hokop saja..
:p

Iyet ini selama 30 hari ga boleh makan daging, santan, pokoknya semua makanan enak deh. Bolehnya buah2an. wow.. Sabar ya iyet. Kan bagus kau jadi tambah kurus :p

Setelah dipikir-pikir lagi, tentu saja iyet bahagia, karena setiap hari dia dijenguk Bang Hokop live! Kalo tetap di Bandung, kan cuma bisa telpon2an sama si bang Hokop..

Gw juga sempet ngobrol2 tentang penyakit Iyet ini. Buat teman-teman terutama yang perempuan, kita harus hati-hatilah. Mungkin saja kita juga punya kista di rahim kita, namun karena tidak terinfeksi jadi tidak memberi efek negatif. Nah, kalau sudah infeksi, ini bisa jadi tumor, atau kanker. Infeksinya bisa disebabkan oleh bakteri, atau tekanan (stress) akibat kelelahan, capek. Pencegahannyaya pola hidup sehat. Makan yang sehat dan juga menjaga kebersihan alat reproduksi kita :)

Jadi kawan-kawan semua, mari kita berdoa buat Iyet, supaya pengobatannya ini sukses sehingga Iyet bisa kembali merajut masa depannya. Tenang ya iyet. Semua yang terjadi pasti ada alasannya. Dan Tuhan ga akan kasih sesuatu bila kita ga bisa mengatasinya!


Sayang banget deh sama Iyet.. Buat yang nitip peluk cium buat iyet. Udah gw peluk iyetnya, tapi ga berani gw cium.. hahaha..

SEMANGAT ya ELISA!!
love love love and GBU!

Kamis, 07 Januari 2010

sweet disposition

Lagu ini soundtrack film "500 days of summer"
Kata diddo, film ini mirip banget dengan cerita gw dan dia.
Kata oki, film ini bagus.
Kata wiwit, vokalis The Temper Trap, yang nyanyi lagu ini, orang Indonesia loh..

Gw belum nonton filmnya. Cenderung untuk engga nonton kayaknya, tapi kalo makin banyak yang nyuruh nonton mungkin akan gw tonton.
Hahaha..

Suka lirik lagunya.
Enjoy..

http://www.youtube.com/watch?v=bhsirT9bIi0



Sweet disposition
Never too soon
Oh reckless abandon,
Like no one's watching you

A moment, a love
A dream, a laugh
A kiss, a cry
Our rights, our wrongs
A moment, a love
A dream, a laugh
A moment, a love
A dream, a laugh

Just stay there
Cause I'll be comin' over
While our bloods still young
It's so young, it runs
Won't stop til it's over
Won't stop to surrender

Songs of desperation
I played them for you

A moment, a love
A dream, a laugh
A kiss, a cry
our rights, our wrongs
A moment, a love
A dream, a laugh
A moment, a love
A dream, a laugh

Jumat, 01 Januari 2010

01012010

yey.. yey.. sudah 2010!

dari kemaren lupa ngecharge hp sehingga semalemam sampai satu jam yang lalu hp mati. namun gara-gara itu, kayaknya dalam 5 tahun terakhir, baru kali ini ini deh acara hitung mundur tahun baru berasa khusuk karena kepala ini ga pusing mikirin musti sms orang-orang selamat tahun baru pas jam 12.00. teman, bukannya gw sombong ga balas sms atau ga mau sms loh ya tahun baru kemaren. :D

pulang acara tahun baru terus langsung ke sawangan. tadi pagi akhirnya gw melakukan sebuah kegiatan yang sudah hampir 5 tahun tidak gw lakukan. MAIN SEPEDA. hahaha. sepeda hadiah ulang tahun gw yang ke 17 masih bisa digunakan, walaupun remnya setengah pake nafas, dan tempat duduknya ga pw. btw, waktu ulang tahun ke 17 gw lebih milih minta dibeliin sepeda loh, daripada dibeliin hp. hahaha. berhubungan rumah di sawangan tempatnya aga2 semi "off road" gitu, jadi main sepeda kali ini sungguh seru, apalgi pas turunan yang jalannya udah ga jelas mana aspal mana rumput, terus pas belok tiba-tiba ada kambing lewat. seru abis. sendirian pagi-pagi keliling kompleks dan hey.. bisa ngeliat puncak gunung salak loh pagi ini.

setelah puas bermalas-malasan di sawangan, pulanglah gw sekeluarga ke jakarta. begitu nyampe rumah langsung ngecharge hp takut kalo ada berita yang terlewatkan. misalnya ada berita kecelakaan, orang meniggal, atau apa kek. ternyata tidak ada untungnya. yang masuk yang baik2 kok.. sms tahun baru dan sms minta duit dari franky, secara gw bendahara natal tahun ini.. hehe.. keGRan sok sibuk deh gw.

selamat tahun baru semua! semoga Tuhan memberikan kita kebijaksaanaan untuk bisa lebih memaknai hidup di tahun yang baru ini! God bless :)