Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Sabtu, 30 Juli 2011

Galau - Kacau Tidak Keruan

Jeng jeng jeng..
Saya merubah lagi template blog saya menjadi warna pink. Hahahaha. Mencoba menggali sisi yang lebih cerah dari hidup ini.

Ada yang nanya saya pas liat templat baru ini. "Kenapa lo Git? Galau?"
Hmmmm. Saya diem dulu. Mungkin maksudnya dia, saya lagi plin plan banyak pikiran ga jelas makanya milih tempate blog pink ini kali ya. Padahal suasana hati saya lagi heboh syalala trilili penuh aura positif. Rame bener deh. Itu juga galau sih..

Pahamkah anda apa arti kata GALAU?
Menurut kamus bahasa Indonesia adalah sebagai berikut:

ga.lau a, ber.ga.lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan

Jadi galau itu adalah kata sifat yang merujuk pada keramaian, kekacauan. Tapi setahun belakangan ini, kata galau seolah-olah berubah arti menjadi sedih, sendu, bermasalah, patah hati. Menurut saya sih agak jauh dari makna kata sebenarnya. Saya juga kerap memakai kata galau untuk menunjukan perasaan hati tak menentu.

Tapi pas baca definisinya di kamus, kok ga pas gitu ya. Sebagian besar orang sepertinya memakai galau untuk menunjuk perasaan kacau tidak keruan. Tapi berarti lagi, ga salah dong kalau saya bilang "Gila, jalanan galau parah." atau "Ni orang-orang pada galau ke PRJ ya, macet banger?"

Terus? Ya udah ga apa-apa sih. Mungkin saya akan mencoba menggunakan kata galau yang merujuk pada arti sibuk beramai-ramai atau ramai sekali.
Ehehehe.

[ ]

Rabu, 20 Juli 2011

Video - Death Cab For Cutie - Transatlantism


Hadiah ulang tahun dari Fikri :D

Ini salah satu lagu kesukaan saya. Saya pernah baca bahwa irama dalam lagu ini memang merujuk pada suara kereta api. Suara yang selalu membuat saya pingin cepat sampai tujuan.

Kenapa kereta api? Hahaha. Ya, Jakarta Jogja adalah ditempuh dengan kereta api. Dan ada saat betapa kita begitu ingin mengeliminasi itu.

Terimakasih ya FIKRI :D

Terus Fikri ngasih hadiah ulang tahun lagi. Video ucapan selamat ulang tahun!



TERIMAKASIH! :D

Senin, 18 Juli 2011

Saya Hijau Merah. Kamu Apa?

Hari ini ada acara di kantor di mana salah satu dari acaranya adalah pengenalan diri. Metode yang digunakan adalah kecenderungan cara berpikir.

Jadi, cara berpikir orang dikelompokan menjadi empat yaitu Biru, Hijau, Merah dan Kuning. Lupa cara pengelompokan ini berdasarkan siapa. Setelah mengikuti langkah-langkah nya, maka karakter saya adalah HIJAU - MERAH :p

Hijau itu adalah orang yang cenderung berpikir secara analitik, suka hal-hal detail, tidak bermasalah dengan rangkaian metode atau perhitungan matematis yang rumit, tapi ga begitu baik dalam hal membuat keputusan karena ga bisa cepat, musti jelas alasan ini itunya.

Hmmm. Saya awalnya ga merasa seperti itu, tapi setelah dipikir-pikir ya memang kadang suka begitu, terutama dalam hal mengambil keputusan. Lama.

Hijau itu kadang suka tidak mengerti apa yang dia mau. Juga cenderung memikirkan apa yang orang lain pikir tentang dirinya. Hijau sensitif terhadap kritik.

Iya, ini benar sekali. Untuk sekarang - sekarang ini. Perasaan dulu ga begini. Tapi sekarang begini. Hahahaha. Tindak lanjutnya adalah memperjelas tujuan hidup dan mulai memperbaiki diri. Mulai lebih berpikir dewasa, berani berubah, keluar dari zona nyaman. Dan seterusnya dan seterusnya dan seterusnya. :)

Yang ditulis di atas ini hasil catatan selama acara hari ini, kalau mau ngerti lebih jelas soal karakter warna itu, tinggal googling aja sih. Kata kuncinya "four personality types color"

:)

Minggu, 17 Juli 2011

Selamat Menikah Shany - Rejosh :D

Yes! Itu yang di foto adalah Shany dan Rejosh! Dan dan dan mereka sudah menikah hari ini :)
Selamat ya Shany Rejosh :)
Hihihi. Dan sekali lagi pertanyaan standard muncul: "Lo kapan?"
Hahahaha.. Hepi hepi 2000 aja lah ya kita :D

Minggu, 10 Juli 2011

Penang

Hola..
Baru balik dari Penang buat training dan jalan-jalan gratis.
Besok masuk kerja,
Masih capek dan ga konsen nulis.
hehehe.
mungkin besok.
Atau besoknya lagi.