Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Minggu, 26 Juli 2009

cerita-cerita-cerita!!!!

senangnya.. akhirnya bisa online dengn bebas untuk ngeblog.

banyak kejadian denan berbagai warna emosi saya alami di sini.
lulai dari ulang tahun, enang, sedih, marah, kecewa..

pembelajaran paling penting yang gw dapet adalah:

....
lebih sulit untuk terus berusaha berdiri setelah jatuh berkali-kali, dibandingkan ga pernah jatuh sama sekali...

sejauh ini gw pikir gw akhirnya berhasi bangkit lagi setelah jatuh.

sampai detik ini gw berani bilang, apa yang udah ITB choir lakukan luar biasa!!!!!
dengan kondisi fisik setengah tim drop gara2 batuk kering karena cuaca, dan cuman setengah tim yang sehat walafiat. dengan kondisi medan kompetisi yang suhunya bener2 ekstrim kiri kanan, dan cuma kita peserta dari asia. dan dengan saingan2 yang bisa dibilang kelas BERAT (jam terbang mereka jauh di atas kita cuy). plus dengan kondisi kita bukan cuma kompetisi tapi juga bertugas jadi duta budaya dan harus melakukan konser kebudayaan. kita berhasil pulang sebagai Rangking 2 dan ranking 4 Folklore di Itali dqn Spanyol.. :):):):)
Kita juga jadi juara 1 untuk lagu kontemporer Water di Itali.

Kita emang bukan selalu nomor 1, tapi itu bukan masalah karena esensi utamanya kan bernyanyi menghibur orang.. :)

di konser Barcelona dan 5 konser terakhir kita di Prancis, kita dapet standing ovation!!! Orang2 terkagum2 dengan kekayaan budaya Indonesia. We are proud of it :)

Tapi, harus diakui juga bahwa sebenernya ITB Choir sangat bisa lbih dari ini. terbukti kedisiplinan, dan terutama kuat2an mental ternyata berpengaruh besar terhadap kualitas suara. buat yang selama ini nganggap remeh vocalizing tiap hari, atau lari pagi dan olahraga lainnya, harusnya pulang dari sini jadi lebih rajin. bat yang suka over PD, jadi lbh introspeksi dan lebih rendah hati..

Perjuangan belum selesai.. Masih ada utang yang harus dibayar...
semangat!!

Love from Avignon!

Jumat, 03 Juli 2009

ITB Cultural Tour 2009

AKHIRNYA!!!
hari ini kita akan berangkat.

gw cuman pingin jelasin dikit apa itu ITB Cultural Tour 2009!

Intinya, program ini adalah fasilitas untuk meningkatkan kualitas paduan suara ITB dengan mengikuti kompetensi bergengsi di Eropa sana, dan juga menjadi duta budaya Indonesia.

Persiapan ICT 2009 ini memakan waktu 2 tahun. Mulai dari membentuk vokal dan menguasai lagu-lagunya.
Secara garis besar, ada dua bagian besar lagu-lagu yang kita bawakan.

Yang pertama dalah lagu-lagu yang akan dinyanyikan pada lomba-lomba. menguasai lagu-lagu ini istilanya sama dengan menguasai buku2 dasar perkuliahan. Kalo anak TI, berartinyanyi lagu-lagu ini sama aja kayak menguasai Fundamental of Manufacturingnya Groover, atau PLOnya Heragu. hahahaha...

yang kedua, lagu2 daerah. Kita bawain cukup banyak lagu. Mulai dari Siksik Sibatumanikan, Soleram, Janger, Bengawan Solo, Luk Luk Lumbu, sampe Wor yang dari Papua.. Beberapa lagu ini ada juga yang diikut sertakan dalam lomba. Kalo lagu-lagu ini, mungkin sama aja levelnya kayak komik Yugo Beppu.. Hahaha,,, komik sih, tapi kalo lo malas mikir dan ga luas wawasannya, ga bakal tertarik deh..ar ITB

Nah,, kalo ntar kita menang... tahun-tahun mendatang, ITB Choir bakal diundang buat ke luar negri,, dan kalo diundang, artinya dibayarin... cihuy ga tuh. dan paB bakal lebih dikenal di dunia internasional.. hahaha....

Jadi, kalo ada orang yang memang memandang sebelah mata sama kita ("nyanyi2 doang ngapain sampe ke luar negri??), hmmm.. ada perspektif lain yang mungkin harus dilihat. Daripada maen aer, nyemplung sekalian.. ya kayak ITB Choir sekarang ini..

Kamis, 02 Juli 2009

H-1

satu-satu berita baik datang..
mulai dari visa yang keluar,
harga bis yang ternyata bisa lebih murah,
koondisi finansial yg cenderung (haha.. masih cenderung nih) membaik.

deg-degan..
haduh, moga2 semua lancar...

tadi gw ke dokter karena gw merasa tenggorokan gw meradang.. kan ga lucu gara2 radang tenggorokan, terus demam, terus pas turun pesawat gw dikarantina...

apalagi yah yang harus disiapin. takut nih ada yang ketinggalan..

oiya,, selaam di sana gw kembali memakai nomor telkomsel gw yang udah jadi nomor adek gw paling kecil si Paskal, dan sebelumnya jadi nomer adek gw yang besar si Tony, di mana sebleumnya itu adalah nomor gw ketika SMA.. hahaha...
+62813 10 25 97 84..

ayo.. ayo.. semangat!! :)