Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Senin, 22 Desember 2008

saya menentang kebijakan masuk sekolah pukul 6:30!!! saya kecewa sama Bang Fauzi Bowo

[foke.. lu uda gila ya??? nyesel gw nyoblos lu!!!]

Konon kata bang Foke, mereka sudah mensurvey, tapi bagi saya kebijakan ini sama sekali tidak mempertimbangkan efek negatif secara jasmani kepada anak-anak.

Misalnya soal efek jam tidur. Iini saya dapat dari wikipedia. saya percaya situs ini.

anak sd-smp paling enggak butuh waktu tidur 9 jam per hari. kalo misalnya mereka emang ga sempet tidur siang dan paling malam mereka tidur pukul 21.00, maka waktu bangun yang paling ideal adalah pukul 6 pagi.

hal ini saja sudah sulit dipenuhi karena dengan rutinitas masuk sekolah pukul 7 pagi, jam 5:30 sudah ada anak-anak yang harus berangkat karena alasan kepadatan lalu lintas.

nah, coba bayangkan kalo jam masuk jadi pukul 6:30, yang biasa berangkat pukul 5:30 harus berangkat pukul 5.00. Artinya mereka paing tidak sudah harus bangung pukul 4:00. Kalau mereka rata-rata tidur pukul 9, berarti jam tidur mereka hanya sekitar 7 jam saja.

Yang kedua, ini sama sekali bukan penyelesaian yang bijak. oke, saya mengerti lalu lintas jakarta yang padat itu memang bikin semua orang frustasi. Dan saya juga mengerti tujuan jam masuk ini dimajukan untuk mengurangi kemacetan lalu-lintas. Tapi kenapa harus anak-anak yang dikorbankan. Kenapa harus jam masuk sekolahyang dianggap bermasalah? dari dulu sampai sekarang seolah yang tetap jam segitu, sebelum macet jadi masalah sampai sekarang jadi masalah, sekolah juga tetep jam segitu. Kenapa malah ini yang diubah seolah-olah anak-anak sekolah lah biang macetnya jakarta... Saya bilang seperti ini karena memajukan jam masuk menjadi lebih awal itu tidak didasari suatu alasan yang benar-benar berguna untuk anak-anak sekolah. Tidak ada kajian lebih jauh lagi tentang dampaknya secara akademis dan psikologis terhadap anak-anak sekolah sendiri.

Yang ketiga, bagi saya kebijakan ini membuka celah tindak kejahatan. Ingat loh, tidak semua anak sekolah berangkat pake mobil pribadi. Sebagian besar naik kendaraan umum. bila berangkat pukul 5:30 pagi, kondisinya masih aga gelap. Apakah itu tida rawan tindak kejahatan????

Kenapa sih harus memajukan jam masuk sekolah??? aarrggghhh... kesal deh.. bner-bener ga ngehargain hakhak anak!!!

Penyebab kemacetan kita itu apa sih?? apa anak sekolah? kan bukan.
Banyaknya volume mobil yang ga disertai dengan kedisiplinan pengendaranya kayaknya lebih bisa dijadikan sumber masalah yang kalau diselesaikan ngasih efek gede deh..

titik-titik kemacetan ya mbok diteliti, dicari apa penyebab macetnya, kasih penyelesaian.. apa karena lampu merahnya? atau karena jalannya terlalu sempit? atau apa petugasnya kurang galak, atau karena signangenya ga beres, atau karena angkot ngetem ga beres? atau karena emang kebanyakan mobil?

(kebanyakan mobil yang bikin macet emang harga yang mahal yang harus kita bayar supaya industri otomatif tetep mau investasi ke kita sih.... :(...serba salah juga...)

apa pun itu,,, gw kecewa sama FOKE... titik.

kenapa temen2 gw suka twilight dan gw ga

1. temen2 gw menganggap cowoknya ganteng dan gw enggak

2. temen2 gw menganggap kisah itu romantis dan gw biasa aja

3. temen2 gw menonton film itu di XXI dan gw nonton versi bajakannya

4. temen2 gw ga tahu imdb.com dan gw tahu imdb.com

5. temen2 gw suka tatapan mata si cowoknya dan gw merasa itu norak..

intinya sih... gw ga suka film twilight....

hahahahaha.....

Kamis, 18 Desember 2008

parah parah parah

dengan ini gw nyatakan bahwa gw udah ga ga pantes lagi dikaitkan dengan dunia tulis menulis... argh..... parah banget lah gw.

istilahnya, uda setua ini masak masih bikin kesalahan kayak gitu,,

itu dia,,,

dengan tulus gw meminta maf atas tulisan gw yang ngaco dan parahnya mendompleng nama orang lain, dan lebih globalnya mencoreng nama boulevard,

kya. parah. parah.parah

maaaf ya novi,,
maaf ya Ray, maaf ya Nise,,,
maaf ya KPA...
maaf ya ISO....

duh, parah banget ya gw..

menyesal tidak berguna lagi git.
kredibilitas hancur apa boleh buat,,,

argh,,,,

Rabu, 17 Desember 2008

hari yang menggantung

menggantung karena sepertinya yang harusnya bisa diselesaikan belum bisa benar-benar selesai.

misalnya:
1. membaca komik yugo dan ternyata nomor 9-nya ga ada
2. makan Hoka-Hoka bento paket hemat tapi saos tomatnya habis..

ga jelas ah.
memanjakan diri barang sehari 2 hari dengan baca komik dan nonton ga salah kan??

atau..
apa ya..

kadang-kadang yang kita pingin emang bukan yang kita butuh si..
jadi kalo kita pingin leha-leha... mungkin kita emang ga butuh itu sebenernya.
karena banyak banget yang harus dipikirin.. aarrrggghh...

Kamis, 11 Desember 2008

PLO-nya selesai mamen... :)


selesai juga akhirnya mamen...
ga sia2lah berantem mulu ama didi :P
at least pas presentasi sempet dapat feedback positif ... hohohohoho....

***

jadi PLO sebenernya adalah singkatan dari Perancangan Lay Out yang merujuk pada mata kuliah Perancangan Tata Letak Pabrik.

Ini dia kuliah badai bahagia tralala yang cuma ada di semester 7 Teknik Industri ITB.

Dikerjakan secara berpasangan, dan pasangan gw kali ini namanya Hardian Prabianto aka Didi akan Mesum aka Ketombe.. hahaha.. gw sama didi sering banget berantem dan sebel2an dan marah2an.. kenapa ya? gw juga bingung... nah, setiap pasangan itu punya nama perusahaan konsultasi sediri. kalo gw ama didi namanya PWC, (bukan merek pipa), Prabianto Witono Consulting. Kalo lagi berantem, kita ganti nama jadi PCWC, Prabianto Consulting Witono Consulting, yang ngumpulin laporan 2 biji... hehehe.. [ga segetonya kale]


apa aja yang dkerjain di PLO?

Kita ngerancang lay out pabrik buat bikin kereta kayu mainan. Mulai dari nentuin jumlah mesin sampe akhirnya bikin template kayak yang gw pegang di gambar.

Lega bisa ngelewatin semester ini...

walaupun gita yang sekarang ga pernah main ke sunken lagi, ga pernah main ke taboo lagi.. ga pernah disukusi soal berita terkini lagi, ga pernah termenung mikirin kehidupan ini...

gita yang itu ke mana ya?

Rabu, 10 Desember 2008

beginilah teman-teman saya 2

eh.. eh. si reda teman gw yang lucu itu odong2 lagi pagi ini.

r: git, kamu kuliah anabi kan?

g: iya

r: kamu banguinin saya ya...

( setelah dibangunin)

g: da, anabi kan?

r: iya

g: ntat ketemu di depan atau gimana?

r: ntar saya samperin kamu de

(15 menit berlalu dan reda tak kunjung nyamperin saya)
(saya memutuskan nyamperin reda)

g: da... kuliah ayo..

r: ga jadi git. ada jablay ..

*jablay itu temen plo-nya reda yang juga harusnya kuliah anabi

j: (senyum2 saja)

toengtoengtoeng....

Minggu, 30 November 2008

Jumat, 28 November 2008

serunya merekrut orang

seu dan berisik!!!!
ampe pusing kepala gw...
hiks..
hiks...

kalo kita ikut atau masuk ke dalam suatu organisasi, pasti rekrutmen atau penerimaan anggota baru atau apalah itu....

baru kali ini gw bener2 mau jungkir balik mengikuti proses merekrut orang...

menjadi yang pertama emang sulit sih...
dan yang paling sulit adalah menetapkan suatu konstrain untuk bisa mengatakan: lu ga layak, lu layak.....


i feel glad having this situation.

entah kenapa gw bisa jadi sangat tenang dalam situasi yang panas dan penuh gelora...

bener-bener dah...

hahahaha....

Kamis, 27 November 2008

marah,, marah,, marah,,

uki... maaf ya tadi ngebentak,, entah kenapa ...

kenapa sih cewek itu lebih gampang marah-marah??

apa karena lagi banyak orang sedih di sekitar gw yang mukanya penuh tekanan semua, gw jadi ikut2an. diddo, alfie, tendy (bayangkan ni orang yang kerjanya ngocol mulu tiba2 jadi penuh tekanan geto???), didi, ira, novi, gea,,,,,,

atau karena dengerin lagu MEW??

kemaren sempat berdebat soal kerja di perusahaan asing.. intinya sih diddo bilang dia akan sangat heran (dan mungkin kecewa) kalo orang kayak gw kerja di perusahaan asing...

tapi di mana? PTDI...??

gw kemaren baru ke sana... korban IMF PTDI ini... dengan kualitas super dan punya pekerja 16000an di masa jayanya, sekarang jadi tinggal gedung raksasa tua tak terawat dengan jumlah karyawan ga nyampr 5000.

sedih sekaligus merinding waktu jalan di lorong kantor ptdi. meminjam istilahnya nawaf -> kayak lagi maen di game residence evil...

apakah kalau orang-orang seperti gw mau kerja di situ kita bisa sama-sama bangun PTDI jadi jaya lagi??? apa gw berani ambil tantangan itu seandainay ada yang menantang gw....
hmmm... hmmm.... hmmmm.....


kembali soal marah marah...
duh,,, makin ga kontrol ni gw... emosi gw meledak-ledak di dalam, tapi bisa gw tahan.
bagus dong... tapi kok rasanya makin lama gw makin butuh relaksasi gila-gilaan sebagai kompensasi ya?

misalnya??

PINGIN KE PANGANDARAN!!!!!!!!!!!!!


eh... eh,,,, gw lagi di LSP lo...
ngapain??
arrrgh... gitu d....

ok... gw tutup dengan cerita tentang percakapan terakhir gw dengan dosen gw yang aneh bin ajaib bernama Pak Anas,,,

gw: Pak.. mau nanya2..
Pak Anas: Kenapa git?
gw: saya bingung nih pa..
Pak Anas: Ya udah, pegangan aja,,,

[doeng]

Rabu, 26 November 2008

thank you MEW!!!

for those beautiful music you play...

it's ..... amazing..



[ parahlah ini band.. gw mendalami lirik2nya... dan mereka memang ajaib...]

Sabtu, 22 November 2008

kebiasaan kawan-kawan asisten saya di LSP

anggap a, b, c, d, e, f, g, h dst... adalah kawan-kawan asisten saya di LSP.

a dan b sedang bercakap-cakap di dalam ruang asisten di mana c, d, e, f, g, h dst juga berada di dalamnya.

a: oo.. gw tahu,, harusnya diginiin.

b: ya emang,, mustinya diginiin!!!

c (tidak terkait dengan pembicaraan a dan b): ya emang, harusnya diginiin!

d (juga tidak terkait dengan pembicaraan a dan b): lo bukannya harusnya diginiin?

e ( baru datang dan jb jb doang) : menurut gw juga apa, harusnya diginiin!

f ( tergoda untuk ikut-ikutan) : iya bener, harusnya diginiin!!

g (lemot) : apaan sih?

h ( memiliki jeda aga lama dengan dialog terakhir): ooo.... emang harusnya diginiin!!

g ( baru ngerti) : oiya,, diginiin aja...

[ketawa-ketawa]

[pembiacaraan a dan b bubar jalan]

symmetry - mew

I'm caught in the symmetry of your mind
But I'm not happier than you
Did I really see you or was it a dream
Dreaming that it was seamless
Not a trace of wrong words
That we have spoken
Little did we know
No bigotry no tears shed
Oh if only you'd try to be polite
Thinking you were right
Only to find that you're unkind
But ironically you will always be
Belle of the ball at least to me
I'm caught in the symmetry of your mind
But I'm not happier than you
But my words are frail not audible
They do not even convince me
Perhaps they are untrue
Truly with you the worst is always true
I gave you all the benefits of all the doubts I had
Never hoped to be as benign as me
Funny how you always get through
But ironically you will always be
Belle of the ball at least to me

Jumat, 21 November 2008

1 : 15 am

jam 1 dini hari, jurusan gw rame bener...
lagi badai tugas...

kapan lagi ya kayak gini,,,
mamanya dendy bawain Pizza Hut,,
ucup cs mesen McD....

ngantug sih,,
capek..
tapi apa boleh buat.
mahasiswa kalo ga cape gara-gara beginian....
ya ga pa-pa sih...

freak..
kayak nawaf yang senam loncat2 biar ga ngantug....
freak

*pletak...

"Git... KPE dolo git....

hihihihihi,,,

Rabu, 19 November 2008

tahu aqualung ga? pasti enggak,,

Gw lagi dengerin lagunya nih... lagu-lagu keren.
malam-malam gini gw ada di lab bersama vandos, mack, didi, bayu...
masing-masing sibuk dengan urusannya. gw sibuk dengan kepala gw. [bukan kutuan tapi]

Kalau mau lulus juli, ta gw harus kelar bulan Mei... kurang dari 6 bulan lagi.. cepet banget!!!
ya emang waktunya sih.. kenapa juga complain? Hadapin aja lagi.
Benar.

Tapi tetep aja ngeluh...
manusia...

Tadi ada dosen gw yang marah-marah di kelas. Serem benerlah marahnya. Pake ninju dinding beton, bunyi pula. Terus tadi denger-denger dosen gw itu orang PP [Pemuda Pancasila]. Ada hubungannya? ga tahu.

Terus ini temen gw si Bayu, sewot berat Y!M nya ga bisa dipake... Orang kalo lagi kasmaran emang suka emosionil yak... hahaha.. pis bay!!

Diddo ke jakarta hari ini untuk memperbaiki laptopnya yang error, dan kemaren tas laptopnya dikencingin kucing tepat di depan mata..

Nci Novi untuk keduakalinya gagal membeli mun tahu di KBL karena kehabisan melulu..

Duh,,, kangen mama!!!! mama tadi nelpon pas gw lagi kuliah.. Tapi ga ada pulsa buat sms balik..

Sekarang, ya udah. Harus dijalanilah sisa semester 7 penuh prahara ini sampai nanti hari terakhir kulaih 12 Desember 2008. Harus dihadapin, jangan dihandari. kalo perlu ampe matirasa, matirasa juga ga pa2lah. asal ga mati beneran.

[doeng,, kamkya freakya mamen!!]

ini film seri terbaru perdana gw.,, nonton ya!!





Hahahaha...
Asisten Lab Sistem Produksi Angkatan 2005!!!
uhuy...

tugas akhir dengan masalah penjadwalan...

Sedang berusaha memulai pengerjaan tugas akhir tentang masalah penjadwalan..
Tapi...

1. belum ada objenya... :(
2. karena belum ada objeknya, jadi ga tahu masalah apa yang bisa diselesaikan...

hua..

Kamis, 13 November 2008

fooled by statistic

ini kejadian pemilu di jatim...

Hasil quick count yang ketelitiannya sekitar 98% bilang yang menang itu pasangan Kaji.
Secara statistik, dengan tingkat ketelitian 98%, kemungkinan meleset ke atas atau ke bawahnya sebesar 2%.

begitu dihitung manual, ternyata yang menang pasangan lawan.
beda suaranya?
cuma 0,4%..

euforia yang terlalu awal..
buntutnya nuntut ke pengadilan...

kayak film seri yang dari korea itu... soal pemilihan juga... yang hasil pemilihannya salah..
tau ga? gw lupa judulnya.
Bedanya, kalo di film korea itu, ga pake nuntut ke pengadilan.. hohohoho....

Selasa, 11 November 2008

Beginilah Teman-Teman Kos Saya.,..

Hari ini pukul 3 pagi..

Reda: "Git, bangunin saya jam 8 ya. Saya ada janji ketemu orang."
Bendot: "Gw juga Git, mau kuliah SPP"
Gita: "OK..."

(dan gw baru tidur jam 4 pagi setelah nyelesain poin analisis PLO gw)

Hari ini pukul 8 pagi...

Gita: "Da, BANGUN!!! Ndot, BANGUN!!! Di (Didi juga ada di kamar yang sama tapi tidur duluan) BANGUN!!!"

( terus semuanya bangun dan mesen makan ke Pa ujang,,, )

Hari ini pukul 9:30 pagi...

Gita: "Da, kamu ga jadi ketemu temen kamu!!?"
Reda: "Ga tahu tuh, dia ga bales sms ..."
Gita: "Ndot, ga kuliah SPP!!?"
Bendot: "Ga tahu nih, enak banget habis makan, ngobrol, jadi males kuliah"


Aarrggghhh........! Ni orang-orang nyusahin aja sih!!!!

Jumat, 07 November 2008

jangan tusuk aku dari belakang...

nothing to do with the title sih. ini cuma kumpulan cerita cerita gw hari hari terakhir ini...

pak Faisal,, dosen manajemen resiko gw berulang kali bilang "the goddam engineer,,,,"
-like his style when he say it.- apakah ini ucapan yang akan gw sandang juga karena gw itu malas belajar sesuatu yang baru selain hitung-hitungan yang pasti??

Bandung dingin karena hujan melulu. Bawa payung, sendal jepit dan kantong plastik setiap hari.

Dosen Analisis dan Estimasi Biaya gw mengundur lagi ujiannya menjadi minggu depan. Karena sibuk? Bolehlah...

Lagi ga ngerasa pw dengan komunitas gw yang sekarang nih.. Intelectually, gw ngerasa berada di titik terendah. Kenapa sih gw ngerasa kalo dosen-dosen yang pintar selalu punya cara untuk mengintimidasi kami para mahasiswa yang tidak sepintar mereka???

Terus ternyata Pa Harry Lubis menceritakan tukang kompor di mata kuliah untuk anak SBM dan untuk anak Elektro juga. Ada juga dosen Elektro yang umurnya hampir 80an, tapi masih ngajar dan selalu ngasih soal ujian yang beda.... wow,,,

karena hujan terus hampir tiap hari... tiap lewat indonesia tenggelam, gw hampir selalu liat pelangi..

hahaha..
some says: c'est la vie.

whay can i enjoy it for a moment,,,

[ saya sedang mendengarkan hyperballad ketika menulis ini]

Jumat, 31 Oktober 2008

goodbye ical...

"Ical, lo masih lama ga di sini??"

"Bentar lagi pulang sih..."

(ini percakapan terkahir gw dengan ical di suatu malam minggu di psik. seminggu kemudian ical masuk rumah sakit, dan seminggu kemudia, yaitu hari ini, gw dapet kabar ical bener-bener pulang..)

he is 29.

dengan rambut panjang yang indah.
dan gitar buat nyanyi2 tiap malam.

paling bisa empati sama gw soal kasih tak sampai.
ical.. ical.. ical...

setelah dia marah2 dan ga sengaja nginjek kacamata dan punggung gw, gw jarang banget ketemu dia..

dan akhirnya setahun berlalu ketika tiba-tiba dia ngYM gw nanyain kabar gw,, tumben.

"ntar kalo gw nikah, lo jadi panitianya ya!!"
"Siap cal....! :)"

Ical,,ical,,ical,,

it's a long long journey.
Are you there already?

i will miss you alot....

goodbye ical...

Rabu, 29 Oktober 2008

it's just feel so hard

kemarin menangis sepanjang hari dengan alasan-alasan remeh yang ga penting.

mungkin lelah.
mungkin capek.
mungkin stress.

entahlah. sampe sekarang , walau sudah bisa ngegaring dan ketawa-ketawa, gw ga tahu gw kenapa kemaren.

[dan inilah tanggapan yang gw dapatkan: Dasar Cewek! Mau dapet lo?]

Minggu, 12 Oktober 2008

handphone baru

biar dikata produk cina itu kualitasnya jelek...

tapi nyatanya kemaren gw nemu hp cina dengan lisensi dari alcatel, mereknya CROSS.
yang ada kamera dan mp3nya,
yang ada video dan sound recordernya,
yang ada bluetoothnya,
yang ada u-disk nya,
yang touchscreen mamen,
dan dual gsm,, jadi 1 hp dua kartu gsm.
secara kan gw emang punya dua nomer...

harganya ga nyampe 1,1 loh..
kya... :D

bangganya dengan hp gw yang ini... semoga ga mengecewakan :D

Rabu, 08 Oktober 2008

hair disaster

maksud hati menghilangkan rambut bercabang di ujung-ujungnya..
yang ada malah dipotong jadi pendek.

hua... i miss my long hair :(

Selasa, 07 Oktober 2008

kenapa Yogyakarta jadi DIY? dan kenapa gw jadi malu karena ga suka sejarah..

Waktu pagi ini baca kompas, di rubrik Opini, Daoed Joesof menulis lagi. Walaupun senior-senior gw banyak yang meninggikan nada atau memicingkan mata kalo denger nama beliau (beliau yang bikin NKK/BKK), tapi gw selalu seneng kalo dia nulis di Kompas. Soalnya apa yang dia tulis selalu baru dan aneh-aneh :D

Kali ini, di tulisannya berjudul "Satu Kesaksian Pribadi". Cerita mengapa bagi dia Yogyakarta memang pantas menjadi DIY. Cerita tentang kejadian jaman revolusioner. Cerita yang ga pernah gw denger sebelumnya.Respon terhadap orang-orang yang mempertanyak kenapa Yogya jadi DIY.

haduh... Gw memang dulu adalah pelajar dodol tidak punya rasa ingin tahu karena gw ga pernah nanya kena Aceh dan Yogya jadi daerah istimewa. Bukannya ga suka sejarah, tapi gw emang ga pernah menikmati pelajaran sejarah. Sebagai manusia, gw patut malu. Usia gw yang paling ntar ga bakal lebih dari 100 tahun ga ada apa2nya dibandingkan jutaan tahun usia bumi ini.

Kalo usia kehidupan planet bumi ini adalah garis lurus yang ditarik dari ujung jari kiri ke ujung jari kana tangan manusia yang direntangkan... katanya avi sih gini, setelah diralat via comment:

Dari ujung tangan kiri ampe bahu kanan itu, kehidupan masih teridiri dari bakteria doang.

hewan ber sel banyak baru muncul pas di bahu kanan.

dinosaurus di telapak tangan sebelah kanan

manusia di ujung KUKU jari tengah sebelah kanan yang sering kita potong...



Mamen... Di usia manusia yang cuma seiprit ini, cukup ga kita mempelajari apa aja yang pernah terjadi di bumi ini??

Kita harus tahu biar kita ga mengulangi kesalahan dan mempelajari hal yang sama yang telah dilakukan ornag-orang masa lalu... (seperti kuliahnya pak Dadi yak :))

kya..

siap-siap baca buku!
jadi tema minggu ini adalah sejarah ...
gw akan nulis soal apa pun yang ada kaitannya dengan sejarah. sipo!

Senin, 06 Oktober 2008

nao chora Menina

This is a beautiful song. A soundtrack of final fantasy. I knew it first as an instrumental song titled "Kids Run Through The City". But then here it comes the vocal version titled in Portugese "Nao Chora, Menina".

Not only the melody, but the lyrics are so powerful!
Beautiful and strong :)

Click here or here for a duet version.


Não chora, menina, não chora mais
Um dia você vai saber
Na vida existe sempre a razão
E mesmo a tristeza tem valor

O que fez a l·grimas no seu rosto É o carinho do seu coração E a menina que sabe o que é o carinho Vai ser mais linda, linda mulher

Uma estrela aparaceu
Sorrindo pra você, menina
E a menina que sabe o que é o carinho
Vais ser mais linda, linda mulher



Don't cry, little girl, don't cry any more.
Someday you'll know.
Life always has a reason,
And even sadness is worth something.

What puts tears on your face Is the kindness in your heart. And a girl who knows this kindness Will be a most beautiful, beautiful woman.

A star appears,
Smiling for you, little one.
And a girl who knows this kindness
Will be a most beautiful, beautiful woman.

tag dari aul : 10 poin soal saya

okei.. akan dijabanin dengan sangat ringan, dangkal, dan dodol.. boleh kan?
  1. nama lengkap saya yang paling lengkap itu Maria Theresia Gitaditya (Purnama Sari) Witono. di akte cuma Gitaditya Witono, Maria Theresia itu nama baptis, dan Purnama Sari itu pemberian mbah buyut.
  2. saya tuli sebelah :p .telinga kanan saya sarafnya rusak.. entah dari kapan... dan bau ketahuan pas kelas 4 sd.. kya...
  3. suka batman.
  4. pelupa! ceroboh! merugikan orang tua banget,,, Ngehilangin hp sebanyak 4 kali, dompet sebanyak 2 kali, jam tangan, pianika,, ciri-ciri anak (merasa) kaya dan nganggep bareang bisa diperoleh gantinya dengan mudah. untung mama mendidik dengan benar,,, sekarang mentalnya mental kere kok.. suka ngutang dan suka minta dibayarin..
  5. saya itu nyeblin banget, belagu, sengak. pernah jadi public enemy, dan juga suka melakukan bullying verbal. jangan bikin saya marah. kalo saya marah, muka saya minta dilempar sapi.
  6. ga bisa dan ga suka makan pedas
  7. sudah 2 kali dioperasi. yang pertama operasi mata juling kelas 4 sd di jambi, yang kedua operasi usus buntu tahun lalu di jakarta
  8. garing.. garing..garing... selera humor rendah..
  9. aneh aja.. mukanya jelek kayak cowok, tapi bulu mata lentik dan alisnya tebel. pandai memanipulasi diri di depan kamera laptop, kalo kamera laen ga bisa.. hahahaha...
  10. ngomongnya cepet banget..
hahaha.... nothing special sih sebenernya,,, gitu2 aja... ga menarik ya??

yang ditag???
hanna rengganis, sindy allrani, dwihut!, iyeta!!!, nise, mbah diddo, kamal, didi, anies sama iqbal arab!!! hohohoho...
:p

Minggu, 05 Oktober 2008

sensual dengan topi?

note:
posting ini mengandung unsur narsisme dalam kadar yang sangat TINGGI!!!
udah gw peringatkan yak


Panca Yudha Kurniawan atau yang sering dipanggil Imeng pernah bilang kalo gw pake topi kelihatannya gw sensual gitu...

(harusnya gw sadar imeng sedikit aga basa basi kali ye,, secara semua cewek yang pake topi dia bilang sensual...)






gimana??
sensual ga??
hahahaha

sarean a.k.a nyekar

ini kegiatan yang paling ditunggu2 kalo pulang kampung. nyekar ke makam. kompleks pemakamannya terletak di pinggir sungai di lembah belakang rumah. Dan kali ini, kita pergi dengan jalan kaki lewat belakang rumah. Biasanya lewat jalan beton yang lebih nyaman.

dari gang di samping rumah ini, belok ke kiri, terus aja dan akan ketemu jalan setapak dikelilingi pohon bambu kayak gini.


Keluar dari jalan setapak tadi langsung deh ketemu ladang jagung!

Terus ketemu sawah yang baru panen, make sistem sengekdan..

Bagus bangetlah pokoknya pemandangannya..


Habis nurunin sawah, ketemu kali kecil.



Pemandangannya oke punyalah pokoknya. so refreshing.

Dan setelah nyusurin sawah.. ketemu deh, kompleks pemakamannya..




Pulangnya,,, maen dolo lah kita di kali :)


Ini Paskal, adek gw yang tingginya ga kira. (ga ada alasan khusus kenapa foto ini dipasang, tapi jarang banget dia mau difoto ama gw, waktu itu dia meluk2 gw hanya semata2 karena dia berkeringat dan bau dan mau ngejahilin gw...)


Selesei dah!!! capek bo... Kapan-kapan kalo ke tulungagung, pasti gw ajaklah ke sini :D

Mudik hari ke tiga 30 09 08

Mudik hari ke tiga...

Hmm,, bangun pagi langsung mandi dan sarapan… Makanannya lebih banyak tapi mejanya lebih sempit. Lalu setelah makan, kita check out dan langusng ke PGS!!!

Rame dan murah banget dan gw menghabiskan 150 ribu rupah untuk 3 buah kaois dan 1 baju yang terlihat bagus. Uhuy. Btw, ada yang bisa melihat kenapa ada 3 patung gajah di depan pintu masuk PGS?

(gajah PGS)

Kenapa gw ngerasa si pembuat patung berusaha menyimbulkan huruf PGS pake gajah yak?? Hehehehe..

Habis dari PGS, mampir dulu ke rumah eyang took yang adalah adik dari almarhum eyang putri. Dulu bekas tentara, makanya masih oke fisiknya, Rumahnya enak dan sejuk, sekarang sudah dijadikan kosan dengan 12 kamar.

(foto sama eyang toko)

Hahaha… kenapa gayanya jadi jadul gitu yak.

Terus, dari rumah eyang Toko, kita ambil jalur solo - wonogiri - ponorogo - trenggalek - tulung agung.

Nah, pas masuk wonogiri, tugu selamat datasngnya bagus lo.

( selamat datang di wonogiri!!)

Yang menarik adalah, jalur ini mendaki bukit lewati lembah, tapi sungainya ga mengalir indah secar lagi kering kerontang…. Jalur yang belak belok dan papa yang nyetirnya pake nafsu (tapi pake tangan dan kaki juga buat setir , gas dan rem) membuat gw yang sangat terpesona dengan pemandangannya jadi ga bisa moto yang asik2. Tapi adalah yang bagus.

Di antara lembah2 yang ada di foto, sebenarnya ada desa2. Tapi ga bisa difoto karena papah ngebutnya luar biasa. Katanya cekungan lembah tadi mau dijadiin waduk, merendam desa2 yang ada di dasar cekungan itu. What do you think?

Dan.. dan.. sampailah saat yang ditunggu-tunggu… sampai ke tulung agung!!! Horei… ketemu mbah kung dan sodara2 semua…


Apalagi si papa. Mukanya uda senyum2 mulu … it’s nice to be home.

Mudik hari ke dua 28 09 08

Kita berangkat lumayan siang karena paginya sarapan dulu di restoran hotel santikanya. Ga begitu banyak pilihan tapi lumayan enak. Rencana mau ke gerja pagi di semarang batal. Diganti jadi gereka ke solo aja.

(habis makan pagi)

Lalu… imacet lsagi, dan kita memutari gunung ungaran yang ijo,, btw, we’re lucky since we can reach Cirebon in 12 hours. Kompas says most of pemudik took 19 hours. (pemudik ape coba bahasa inggrisnya?)

(gunung ungaran)

Sempet ketemu sama skooter gembel lo… keliatan gembel, tapi cool. Mama ngomel2 ngeliat orang ini. Biasalah, mama.-mama..

(skuter gembel)

Terus singgah ke gua maria di tuntang ayng cukup sepi tapi punya pemandangan yang oke punya. Sempet doa Rosario sekeluarga di sana, terus foto2. Hahahaha…. But it’s really a beautiful view.




Foto yang terakhir emang agak gimana gitu untuk dilihat, tapai tetep saya post karena pemandangannya bagus :D (still.. pembelaan yang memaksa). Ga ada foto sama mama karena mama pemalu.

Dari situ, singgah makan ke boyolali dan hore!!! Sampailah kita di solo. Tidak menemukan kesulitan berarti menemukan hotel novotel solo. Nice place anyway…

Sorenya ke gereja st Antonius purbayan yang arsitekturnya adem., tapi karena itu gereja, ya ga bisa moto2.

Malemnya makan di restoran Rasa Mirasa. Pas kita datang, ayamnya habis, yang ada Cuma ikan gornag, ikan bakar dan ikan asam manis, UNTUNGNYA SEMUA ENAK!!!!! Kya..

Pulang dengan perut kenyang,,, gw tertidur dengan nyenyak,, hahaha… gimana gw ga tambah gendut??!!??

Mudik hari pertama, 27 09 08

Udah tahu sabtu puncak mudik, kenapa tetap berangkat naek mobil nyetir sendiri?? That’s the art babe… My family just love it… Kami siap berjuang!!! :p

Bergabugn bersama ribuan warga Jakarta lainnya menuju kampong halaman. Macet2an, marah2 sendiri, ketawa2 sendiri, dan bisa lihat peta jawa dengan serius!!! Gw tahu gombong dan kebumen ada di mana. Dan BANGIL itu ada di peta tau!!!! Hehehehe…

Seperti yang sudah diramalkan, hari sabtu sangant PADAT. Tol cikampek si baik2 aja. Tapi begitu keluar cikampek… bus2 semua…

( bus2 setelah keluar cikampek)

kita ambil jalur subang yang tampaknya sepi tapi haya penipuan visual belaka. Tetap saja tersendat di cikamurang.

Jam 1 makan2 loh di pinggir jalan, di sawung yang ada di tengah sawah, yang sawahnya kering. Kita makan di situ, terus ada pemilik plus penggembala kambing lewat, kamibingnya dikasi bel jadi bunyinya klenengkleneng. Trus bapaknya kita ajak makan juga karena bapak tersebut ga puasa,. Terus ada aki2 juga datang dan dia juga diajak makan.

(kita bareng mereka)

Tapi, mereka baru makan setelah kita pergit. Kenapa? Karena sawungnya penuh sama kita, jadi mereka g bisa duduk, makanya nunggu kita pergi.

(mereka makan)

Anyway, pemandangan sepanajng jalan ga begitu menyenangkan. Kering. Tandus. Fiuh…

(tanah tandus)

Begitu masuk tol kanci.. hahahahahaha… setengahnya berhenti total mamen…..!!! setengah 6an masuk tol kanci, keluarnya jam 8 malam mamen,,,,, makanya papa, sopir jagoan keluarga sempet2nya foto2.. :p

(kemacetan di depan tol kanci)

(papa, sopir jagoan...)

Jam 9an kita makan di rumah makan pringsewu Cirebon yang dapet rekor dari muri secara dia pasang iklan dari 37 km sebelum rm tersebut dan itu restoran punya fasilitas lengkap banget. Mulai dari free hotspot, sulap gratis, sampe bisa foto di meja makan ajaib di mana kepala lo adalah hidangan utamanya. Hohohohoho….

Lalu… dari Cirebon sampe semarang ditempuh dalam waktu 5 jam yang diselingi macet2 kecil entah karena apa,,,, mengherankan…

Papa uda ngereserve hotel di hotel santika semarang. Karena semua capek, kita ga jadi gereja pagi di semarang, tapi gereja sore di solo.. hohohoho… hotelnya enak, ada hairdryernya. Makanya pagi2nya gw ude foto2 ame ludi di kaca.. soalnya rambutnya rapih,,, kya.,,,

(foto ama ludi)