Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Minggu, 29 April 2012

#3 - Kiluan


Sekedar menjelaskan. Resolusi saya tahun 2012 ini adalah pergi ke 12 tempat wisata baru, baik domestik maupun internasional. Tempat ketiga : Kiluan

Perjalanan kali ini dilakukan rame-rame ber enam belas. Hahaha. Berangkat hari Jumat malam. Sampai lagi ke Jakarta hari Senin dini hari. Capek di jalan, tapi tentu saja menyenangkan.

Perjalanan kali ini saya menggunakan jasar tour organizer Gentar Alam. Total biaya IDR 675k, termasuk transportasi Jakarta - Kiluan - Jakarta via jalan darat, makan, penginapan, semua muanya deh, minus sewa alat snorkling. Ini bener-bener backpacker style yak. Ga cocok buat yang menye menye. Hahahaha.

Berangkat Jumat malam dari meeting point Carefour MT Haryono, jam sebelas malam kita sampai di Merak, lalu nyebrang ke Bakaheuni. Dua jam di atas kapal, kita nunggu di dek paling atas. Ngobrol ngalor ngidul ke sana kemari, dua jam itu ga berasa.

Selama nyebrang, kita nunggu di dek atas. Pop Mie nya mahal : 15K IDR
 Begitu balik ke mobil, gw langsung tidur nyenyak.  Bangun-bangun udah nyampe desa Kiluan aja. Itu jam setengah enam pagi. Kita datang terlalu cepat, jadi nunggu dulu di rumah warga. Sekitar jam setengah delapan kita sarapan, lalu jam setengah sembilan kita tracking menuju ke Pantai Pasir Putih.

Tracking nya cukup seru, kita musti nyebrang sungai :D

Walau pasirnya tidak putih, tapi ombaknya gede banget dan cukup menyenangkan buat main ombak. Hehehe.
Pantai Pasir Putih


Langit biru, pohon hijau, ombak putih, dan cewek cewek kece. Perfect. Hahaha.


Loncat dan lihat ombaknya!

Sekitar jam setengah 11, kita balik lagi ke tempat kita sarapan, lalu siap-siap untuk menyebrang ke tempat penginapan kita, itu di sisi pulau yang lain. Pas pertama liat perahunya gw langsung jantungan. Perahunya kecil, tradisional, lebarnya cuma sekitar 50 cm kali ya, bener-bener cuma cukup buat orang duduk. Satu perahu bisalah muat 7 orang. Pas kita naik, si mas masnya pake nyeritain cerita perahu kebalik lagi.  :| Untung ga ada apa-apa.

Setelah semua sampai dengan selamat di penginapan, kita siap siap snorkling dan main air! :D Menurut gw tempat snorklingnya ga begitu asik, jadi gw cuma snorkling sebentar. Tapi sempet ketemu ikan warna warni yang bagus bagus :D
Tempat penginapannya.

Ini pantai yang pas di depan penginapan kita :)

Perasaan gw, semua udah dijabanin. Main air sampe capek, foto-foto bego, makan siang. Pas liat jam, waktu masih menunjukan pukul setengah tiga! Hahahaha. Waktu berjalan lambaaaaaaaat sekali di Kiluan. Kita akhirnya sempat jalan menyusuri pantai nyari spot bagus buat foto-foto.
Sesi Foto Model Gagal.. Hahahaha...

The best part of that day adalah sunset! Penginapan kita tepat menghadap ke barat, jadi langsung dapat ciew sunset seluas-luas dunia. Bayangin deh, duduk duduk di pasir, dengan ombak sedang menyapu tubuh sekali dua kali, dengan kacamata hitam nontonin matahari tenggelam. Itu surga. Cuma kurang mushroom aja. Hahahaha.

That orgasmic sunset

Selesai nontonin sunset, kita rebutan kamar mandi. Air terbatas. Hahahaha. Terus makan malam dan tidur. Ga ada aktifitas istimewa malam itu. Tapi karena tempat ini masih terpencil banget (Halo aja ga ada sinyal bo'!) dan listrik juga masih jadi barang langka, begitu lo liat ke langit, itu bintang di mana-mana. Bener-bener banyak kayak berlian bertaburan di langit. Baguuuuuuuus banget. Sekali lagi, kalo ada mushroom, gw tasa gw bakal mengalami orgasme visual ngeliatin langit. Hahahahaha.

Pagi - pagi jam enam, kita udah dibangunin buat naik kapal ngeliat lumba lumba! Yey yey!
Ini seru banget!! Jadi kita menuju ke laut dalam, terus nungguin lumba-lumba lewat. Seru!! Kapal yang gw naikin beruntung karena kita sering banget dapet view lumba lumba loncat. Cantik banget. Bahkan ada dua ekor yang main-main sama kapal kita :) Mereka berenang di sisi kiri kanan kita, terus menyilang terus menjauh, terus loncat! Super coooool! Kebodohan kita ya cuma satu. Ga ada yang bawa kamera. Hahahaha. Jadi momen indah itu cuma tinggal di kepala, ga bisa dishare di sini, Maaf yaaa...

Setelah puas nonton lumba lumba, kita balik ke tempat penginapan, tapi kita diturunin di Pulau Kelapa. Pulau Kelapa ini pulau kecil di seberangnya penginapan kita, yang masih bagian dari Pulau Sumatera. Entah siapa yang mulai, kita akhirnya berenang aja gitu dari Pulau Kelapa ke Pulau Sumatera. Padahal disediain perahu buat balik lagi ke penginapan. Hahaha. Jadilah kita rame-rame berengang. Pake pelampung sih. Hahaha. Perasaan deket yak, tebak berapa waktu yang dibutuhkan buat bisa nyampe lagi ke Pulau Sumatera ? 45 menit! Hahahaha. Capek banget.

Sekitar jam 10an, kita siap-siap balik meninggalkan Kiluan. Jam 12 kita cabut. Bye bye Kiluan :(

Bye bye Kiluan!

Beda dengan kalau jalan malam, kalau jalan siang banyak kendaraan dan truk besar, jadi perjalanannya lebih lama. Macet pula. Perasaan udah tidur lama banget, eh masih aja ga nyampe-nyampe. Pokoknya kita nyampe Jakarta jam tiga pagi. Hahahaha. Kalau mau bayar mahal, mending cari yang Jakarta - Bandar Lampung via udara aja deh. Mabok juga jam tiga pagi baru nyampe Jakarta.

Kesimpulannya : Kiluan itu salah satu hidden paradise. Pantainya KEREN! Gw yakin untuk spot snorkling sebenernya ada yang OK, tapi belum di eksplorasi sama orang sana, sehingga mereka juga kebingungan kalau ditanya spot snorkling yang bagus. Sejauh ini Kiluan cuma mengandalkan lumba-lumbanya, padahal menurut gw banyak yang bisa dilakukan di daerah sini. :) Kalau memang suka sama pantai, gw rasa Kiluan adalah tempat yang harus lo datengin :D

Move On Itu Mitos

Iya sepertinya demikian ya. Kirain udah move on. Ga taunya masih muter di situ situ aja. Semakin ke sini semakin ga bagus energinya. Hahaha.

Butuh usaha lebih untuk bisa melalui tahap ini. Berusaha ga manja dan ga nurutin hasrat buat manja,

Kadang gw heran dengan mekanisme kerja otak. Semkain kita berusaha buat melupakan satu periode tertentu, ingatan-ingatan kecil tentang hal detil di dalamnya malah bermunculan.

Hari ini semua penjelasan masuk akal gw tiba-tiba menguap. Yang ada cuma perasaan ga enak dan sedih. Dan bingung juga. Di saat yang bersamaan gw merasa merana dengan kesendirian ini, tapi sekaligus kehilangan kepercayaan akan makna "bersama".

Jadi jadi jadi?

Ya sudah. Dihadapin aja. Percaya bahwa ada penyelesaian di ujung sana sajalah. hahahaha.

Sabtu, 07 April 2012

Random

And here it comes. That strange super sad feeling. That I feel happy and unhappy in the same time. And I never think that this will be this hard. The lonely feeling deep inside.

But i already get what i supposed to get. So it's just so lame, i keep complaining about this unhappy thought. Something missing and I don't know what. it is.

Tidak teruji dan belum teruji.