Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Rabu, 25 Juni 2008

Good Times Gonna Come - Aqualung

Need to know
If you're letting go
It's alright,alright, it's alright
Didn't know I was hurting you so
It's alright, alright, it's alright.
You came to me from nowhere
With nothing And no-one
Hold tight, hold tight, hold tight
Goes to show
You never really know
It's alright, it's alright, it's alright

This is just one of those Lonely night
The good times gonna come

See me then
Investing so much
In you, in you, in you
Came so close
To the edge
I do, I do, I do

This is just one of those Lonely night
The good times gonna come

In the end
We let it go away
We let it float away On the breeze
'Round the bend
The sun is in the sky
It's starting to look like It's gonna be, yeah,
it's gonna be A bright Beautiful day Yeah,

the good times gonna come, oh no
The good times gonna come, yeah, yeah,

This is just one of those Lonely night
The good times gonna come, oh,
The good times gonna come, oh yeah
The good times gonna come, ohh
The good times gonna come, yeah.

Need to know if you're letting go It's alright, it's alright, it's alright

* semua lagunya bagus2 huhuhu...

Selasa, 24 Juni 2008

saya memilih

bagaimana ya...
tentang diaA dan Dia.

saya ga pernah bisa bilang enggak untuk mereka.

mereka begitu berarti dalam hidup saya, seperti saya juga pernah memberi arti dalam hidup mereka.

saya pikir semuanya akan baik-baik saja.

tapi tidak, karena kalau sudah dapat, pasti ingin lebih.

jadi stop. stop sampai di sini.

jangan telfon lagi. jangan sms lagi.




karena saya tidak bisa berkomitmen.. apakah akan menjadi cinta romantis, yang bergelora dan meledak2 saja??

FIKSI - lo harus tonton!!!

AARRGGGHHH!!!!

Benar-benar tidak rugi sama sekali nonton film ini.. parahlah!!
gara-garanya, hari minggu ta siang, gw baca resensi film di kompas. Fiksi?? apaan tuh, denger aja ga pernah.. tapi begitu baca resendinya... BUSET.. masak ga ada cela sama sekali??

Akhirnya, kemaren gw nonton dan.. parah.. film ini berasa banget..

Nelangsanya tuh kerasa ampe sekarang, dan gw selalu pingin ngomongin film ini...

Dialognya minim tapi cukup. Semua karakternya ga berlebihan. Ga ada adegan yang ga penting. Benar-benar kerenlah!!!

Apalgi castingnya. Gw sih merasa ga ada yang berlebihan atau jual tampang. Kinaryoshi dn Ladya Cheryl benar-benar tampil pas dari segi dandanan dan pakainnya. Pas. Settingnya juga ok. Ga ada kesan berlebihan.

Ga ada yang namanya bosen selama nonton film ini. karena memang adegan demi adegan dijahit dengan rapih. Jalan ceritanya sederhana sebenarnya, hal-hal yang ga penting ga dibuat berlebihan (seperti di film2 lain?). Penokohannya juga digambarkan dengan porsi yang pas. Ga berlebihan sama sekali.. hua... mau nangis deh pokoknya kalo ngebahsa yang oke dari film ini satu-satu...

Yang lebih kerennya lagi ya, sebagian besar adegan itu diambil dengan KAMERA STATIS!!! tapi ga bikin film ini membosankan.

terus, gw bener2 suka sama musiknya!!! Sekali lagi, gw katakan, musiknya benar-benar pas. Di setiap adegan-adegan yang penting, ga dikasih backsound. Karena emang ga perlu.. Tokohnya bisa membawa aura tiap adegan tanpa perlu musik!! Sedangkan ketika ada musik, maka itu pas banget.. bikin penontonya benar-benar bisa masuk ke dunia fiksi itu sendiri ... hua,,,,

Gw salut sama Ladya Cheryl! Parah!! Ni orang oke berat!!Dia sukses membawakan tokoh Alisha yang "sakit". Datar, tapi penuh kejutan. Gw browsing2 soal dia, dan gw baru tahu dia mainin cellonya sendiri lo!! Parah!! Total banget.. Saking totalnya dia ampe depresi beneran...

huah...
apapun itu, kalo lo belum nonton FIKSI, lo harus nonton.. Kualitas dunia lah... Buat mbak Mouly dan mas Joko Anwar... Salute!!!

Gw masih terkesima dengan film ini... you must see!!!!!

Minggu, 22 Juni 2008

cerocos minggu

sudah dua minggu kerja praktek di cocacola cibitung,
soal kerjaan ga begitu banyak yang bisa diceritain sih, standard lah , ga ada yang benar-benar menggugah hati.. hohoho.

tapi di luar masalah kerjaan, ada kejadian-kejadian menarik seperti pulang ke jakarta dengan kondisi dompet ketinggalan sehingga duit ngepas bener buat naek angkot, bis, dan kopaja. hahaha. atau naek angkot ke stasiun yang katanya tinggal lurus doang dan tunggu angkotnya muter terus turun deh. iya sih emang bener. tapi untuk nuggu angkotnya muter, musti nugggu 1.5 jam.. wakakakk.. siapa yang kagak pusing.

ato juga pegawai2 kantor rgb yang kocak dan betawi abis!!! inilah yang bikin suasana kerja asik. soalnya gw dikerjain mulu.. :p

jadi pingin lulus cepet, pingin cepet menghasilkan sesuatu, entah dengan kerja atau dengan berwirausaha. menghasilkan sesuatu untuk orang-orang di sekitar gua. buat sepupu yang masih kecil, buat keponakan, buat adek gw juga.

tapi sekarang gw kembali lagi untuk urung punya keluarga sendiri.. jangan tanya deh..

jangan tanya karena gw juga ga tahu jawabannya,,

:)
heppy sunday deh
godbless!!

Senin, 16 Juni 2008

Jangan lupa bersyukur!

Jangan lupa bersyukur!
atas apa yang dihasilkan hari ini,
walau terasa ga adil,
walau terasa nyesek,
walau terasa sakit...

hidup memang kejam..
karena hidup cuma buat orang-orang tangguh.

dan ketangguhan adalah bentuk raksasa dari yang namanya kesabaran!

Sabtu, 07 Juni 2008

kesalahan yang ternyata (nyaris) benar [tentang film2 cinta yang nempel di hati]

Suatu hari, gw menemukan lagu2 yang lucu di laptopnya bojes. Macam broken social science dan death cab for cutie. Lalu sambil liat2 sekilas gw ngeliat ada cover film yang gw kira film "Love me if you dare". Film prancis ngaco yang aneh bin ajaib tapi bikin kepikiran ampe ga bisa tidur.

Pas gw nyetel stereophonics yang "maybe tommorrow", tiba2 bojes nanya "Lo da pernah nonton filmnya belum?" Gw spontan jawab "uda" karena yang gw kira adalah si "Love me if you dare itu". Ternyata yang dimaksud bojes adalah film "Wicker Park". Tapi ya sudah lah ya... sudah gengsi ini... Jadi gw tidak meralat jawaban gw. Kata bojes sih filmnya ga jelas. gw bilang aja gw lupa ceritanya gimana. Tapi insting gw mengatakan bahwa film ini mengandung aura ga jelas lalala seperti film2 roman prancis.. Jadi gw bilang aja ama bojes kalo filmnya memang mengawang-ngawang.

Ternyata lagi, lagu2 lucu yang gw sebutkan tadi di atas merupakan ost dari si Wicker Park. Karena penasaran, gw googling... Pas gw baca sinopsisnya gw kayak ngerasa de javu gitu. Apa janan-jangan gw uda pernah nonton lagi... Apalgi pas ngeliat dengan jelas lagi gambar covernya, kok kayaknya gw pernah liat di sebuah adegan film apa gitu....

Ternyata eh ternyata lagi.... Wicker Park adalah remake dari film Prancis "L'appartement". Doeng.. Kalo "L'appartement" sih gw emang udah pernah nonton di HBO... Dan adegan yang ada di cover wicker park itu memang aga-aga mirip adegan di film L'apartemant... sepasang kekasih yang bercumbu di sbuah apartemen... ya ga mirip2 amat sih,,, cuman kan kadang2 otak lo bisa mengasosiasikan sesuatu hal ke sesuatu yang lain tanpa alasan.... hahaha... jadi mepet ke benar lah...


Filmnya memang khas film Prancis, yang setelah ditonton bikin mikir.. Kesamaan dari 3 film ini adalah aura yang ditimbulkan, tentang cinta itu sendiri.... Hahaha... Ga mau spoiler gw, cari aja di google. Gw ga tahu de yang versi amerika (Wicker Park) gimana, tapi yang versi Prancis ini bikin gemes..






Oiya, kalo inget film2 di atas, gw juga akan nyuruh kalian nonton ini: Closer dan Eternal Sunshine of the Spotless Mind. terus Befire sunrise dan before sunset.. Yeah... Rasanya gimana gitu.... :)






hohoho...

Jumat, 06 Juni 2008

kerja praktek kerja praktek....


ini mungkin namanya kehabisan hoki + terlalu santai :p


setelah mengirimkan 5 proposal kp di hari-hari terkahir kuliah, akhirnya dapet juga di Coca Cola. Terimakasih banyak afnia :D.


Ternyata si Coca Cola Bottling ini juga memproduksi A&W dan Frestea Frutcy. Dua buah minuman yang saya masukan dalam daftar minuman yang "masuk akal" untuk dibeli. hahahaha.... Sayanya sih ga begitu suka cocacola,,, mentok sih sprite. karena bisa bikin enak kalo lagi dapet.


jadi,, hmmm,,, senang... karena kayaknya menarik. Dan moga2 bisa bawa pulang frutcy yang reject. hohohoho...


Ntar akan diceritakan deh gimana2 KPnya.. Cuman sebenernya aga khawatir kalo kami ini para mahasiswa TI -ITB menunjukan ketidaktahuannya akan banyak hal canggih di luar sana :(


doeng...


happy Kp kawan!!!

Senin, 02 Juni 2008

untuk ti 2007 --> utang ga bisa ikut swasta ruangan

Ketika kita mau masuk ke dalam suatu grup, suatu kumpulan, suatu apa pun, pasti akan ada namanya proses, entah itu seleksi, entah itu proses pendidikan, entah itu orientasi.

Tujuannya? Macem2. Ada yang memang ingin menyeleksi untuk memastikan yang masuk adalah bibit-bibit unggul. Misal SPMB, USM, atau seleksi buat masuk Lab. Ada juga yang tujuannya untuk mendidik supaya anggota baru bisa punya karakter yang dianggap sahih [wakakakak.. sahih…] untuk menjadi suatu anggota. Contohnya masuk k unit, masuk ke himpunan.

Bagian yang paling menjemukan dan menjengkelkan dan menjijikan dari proses-proses macam ini adalah kalo kita mendapat panitia, atau kakak yang super menyebalkan. Entah itu karena ketidakpedulian mereka, atau kengacoan mereka, atau ketidakdewasaan mereka, atau kecerewetan mereka.

Gw rasa, di setiap proses kaderisasi, panitia memang harus menyusahkan, dan memang harus menyebalkan, dan memang harus minta ditampar.

Karena dengan itu lo akan mikir, apakah yang lo lakuin betul2 sesuatu yang lo inginkan. Karena di situ, semua moral etika yang udah lo dapet diuji. Lo harus menilai apa yang udah lo alami menjadi benar atau salah. Lo ditantang untuk bersuara ketika lo merasa bahwa yang lo alami salah. Lo dipakasa bangkit dari rasa seduh dan kecewa ketika lo merasa lo telah mendapat perlakuan yang ga ngenak2in.

Secara spesifik, gw akan cerita soal PPAB MTI. DUlu gw super duper muak dengan semua yang berhubungan dengan PPAB. Dan gw pikir itu adalah hak gw. Gw berhak merasa proses kaderisasi itu sungguh tidak penting. Gw berhak merasa organisasi yang lo ikutin kemudian adalah ampas.

Salahnya gw. Gw berhenti sampe situ aja. Gw ga menjawab tantangan2 yang gw tulis di atas. Gw Cuma sampai tahap protes aja, tapi gw ga bangkit dari rasa kecewa gw. Gw lupa kalo gw ngalamin ini bareng sama temen2 gw. Gw ga berusaha nyari temen diskusi atau temen ngobrol, sehingga gw merasa sendiri, dan akhirnya gw pergi. Gw ga pernah ngapa2in di MTI. Ternyata belakangan, gw baru tahu, kalo sebenernya banyak temen yang bisa gw ajak diskusi. Dan banyak yang merasakan kereshaan yang gw rasakan, dan klau gw tahu lebih awal, mungkin sesuatu sudah bisa dilakukan lebih awal.

Dalam PPAB 2005 lalu, gw cuman ngambil sakit hatinya doang, gw ga ngambil manfaat paling berharga yang udah disediain PPAB buat gw. Hubungan gw dengan 2005.

Jadi wahai 2007 yang sedang ppab, kalau emang ada yang kesel dan bt sama PPAB.. ga pa2. Tapi lo ga boleh nyia2in PPAB ini sebagai tempat lo bener2 kenal sama angakatan lo sendiri… Kalo lo ansos, ya cobalah manfaatkan… Kasih targetlah buat diri lu sendiri. Kalo lo bisa kenal minimal 50 orang di angkatan lo termasuk dia dari mana dan lain2nya, itu artinya lo udah sukses manfaatin PPAB sebagai momen untukmajuin diri lu.

Hohohoho…