Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Rabu, 25 Februari 2009

pemalas..

Di tangan gw ada benjolan, tepatnya di punggung tangan sebelah kanan.

Kata temen gw musti ke dokter... ntar aja ah...

HP cina gw ga bisa dicharge...

Kata temen gw musti ke dealernya... ntar aja ah...


tuh kan ...
gw jadi pemalas...

Rabu, 18 Februari 2009

12 sks

apa jadinya kalo cuma punya 12 sks di semester terakhir ini??

jadi pemalas!!!

:(

Kamis, 05 Februari 2009

buku-buku yang saya baca bulan ini

RORO MENDUT - Y B Mangunwijaya

Begitu melihat covernya pertama kali di gramed PIM, gw langsung jatuh hati, namun karena kantong duit ga jodoh ama label harganya, gw baru bisa baca sekarang setelah ada diskon di pafes :p. Buku ini menyenangkan karena ceritanya yang luar biasa dan gaya menulis alm. Romo Mangun yang walaupun ga sesuai pakem tapi indah. (ga kayak buku tetralogi laskar pelang yang ga bisa gw nikmatin entah kenapa).

Bukunya tebel. 700an halaman. Tapi dalem. Karakter yang disuguhkan bener-bener bangkit dalam imajinasi gw. Ga rugi kok beli mahal-mahal. Dan memang ya, isu yang dibawa 4 abad lalu masih aja ada sampe sekarang..


KUPU KUPU BERSAYAP GELAP - Puthut EA

Nemu di pameran buku Braga kemaren. Gw beli karena mbak standnya rekomendasiin ke gw. Dan gw ga kecewa. Buku ini isinya kumpulan cerpen, beberapa pernah dimuat di kompas. Secara gw baru baca kumpulan cerpennya Dee yang filosofi kopi dan recto vesto, begitu gw baca cerpennya Puthut ini, tiba-tiba ceritanya Dee jadi terkesan dangkal banget.... Gw seneng sama cerpen-cerpennya Puthut. Apalagi yang "bunga dari ibu"... Sayang ada cerita yang kepotong gitu. Salah ngedit kayaknya. Cuman 1 sih tapi, jadi gw tolerir.. :p


HUJAN BULAN JUNI - Sapardi Djoko Damono

Ini udah gw punya lama, hadiah dari seorang teman baik... :) Gw baca lagi puisi-puisinya karena mendapat kepastian bahwa beliau bakal dateng ke acara ulang tahun ITB. Salah satu pusisinya diaransemen jadi lagu dan akan dinyanyikin nanti. Walau uda gw baca beberapa kali, selalu ada aroma, rasa, imaji yang baru kalau membaca puisi-puisinya.




BENNY & MICE Jakarta Luar Dalem

Hahahaha.... sejak ngeluarin seri 100 tokoh jakarta, gw langsung jadi fans berat mereka...!! Yang ini gw beli karena gw emang belum punya. Walau ada beberapa yang diulang dari buku-buku sebelumnya, tetep bikin ketawa.. Ya iyalah..

Selasa, 03 Februari 2009

Kita Ciptakan Kemerdekaan - Sapardi Djoko Damono



Kita Ciptakan Kemerdekaan


guruh, awan, hujan dan matahari
yang menabur benih tegakkan pepohonan
tenaga yang senantiasa bergerak dari pulau ke pulau
hari demi hari yang telah bersumpah
kepada Sejarah untuk menyebrangi topan

Kemerdekaan adalah roda dan mesin
yang mengantar kita ke tanah yang jauh
mencapai suatu Negeri Gagasan

Kemerdekaan adalah derum
yang tak pernah henti mengembara jauh ke dalam hati kita
mengolah Renungan menjadi Ciptaan

Kemerdekaan adalah kata
yang melahirkan jutaan makna

Kemerdekaan adalah titik dan garis dan warna
yang melesat ke bintang mintang

Kemerdekaan adalah akar
yang menghunjam bertolak tak duga jalin menjalin bersilangan
agar hidup dan angin tegak menjulang

Kita ciptakan kemerdekaan!
Keyakinan teguh yang tak bertara!
Hakikat, harapan yang berdebur mengalir dalam jantung kita