Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Rabu, 29 April 2009

lari pagi bareng Reda

kurang lebih percakapannya seperti ini:

R: eh mana si dwi? biasanya dia kan lari pagi..

G: lagi kecapekan dia.. kan baru naik gunung.. Gw pingin deh naik gunung, kemping sama anak2.

R: kamu yakin git? kemping kan ga enak. ama anak-anak lagi.

G: iya, enak lagi.

R: enggak kali. Coba. Bendot ntar ga ada wifi, ga ngapa2in , tidur doang. Alfie, musti ribet kan diri2in tenda, dia ga suka. Imeng kan opr tuh, pasti ntar tidur doang. Diddo juga, tidur terus bangun2 garuk-garuk pantat, nyebarin kuman, ga enak juga.

G: terus, kalo kamu da?

R: oh.. saya mah takut cacing...

Selasa, 28 April 2009

jawaban yang terlambat 1,5 tahun..

liat ke sini deh..


gw udah dapet jawabannya...

dan jawabannya bukan... ini bukan itu...

untuk saat ini bukan dia orang yang gw cari...

dan lebih baik JAHAT sekarang daripada jadi BRENGSEK entar.

Senin, 27 April 2009

nokturno

kubiarkan cahaya bintang memilikimu
kubiarkan angin yang pucat dan tak henti-hentinya gelisah
tiba-tiba
menjelma isyarat memelukmu

entah kapan kau bisa kutangkap

-Sapardi Djoko Damono


Kalo ga salah,, nokturno itu artinya makhluk malam..
Pagi-pagi terbangun dan mp3 player gw lagi muter lagu ini..
giman agitu rasanya..
hehehe..

Jumat, 24 April 2009

MEW mau ke Indonesia!!!!!!!!??!!!!!!!!!!

eh..
eh..

tadi malam si tony, adek gw yang di Belanda, bilang kalo MEW mau ke Indonesia dan bakal konser di BANDUNG!!!!!!!!!!!1


HUA...................................................


gila..
gila..

seneng bgt gw..

pokoknya HARUS NONTON!!!
bener ga ya?
bener dong..

terus gw nyari di Google,
terus dari twitter.com/indogigs dibilang seperti ini:


MEW, 4 August 2009, Eldorado Bandung, Tickets Price USD 35 – USD 50. opening act: The Milo, Polyester Embassy6:27 AM Apr 22nd from Mobile Tweete



hua!!!
tapi tiketnya dlm usd gitu??

HARUS NONTON!!!!

cuman pas gw cek di halaman myspacenya... kok ga ada jadwal ke indo ya?? adanya cuman ke Jepang... :(

semakin deg2an ini...

Rabu, 22 April 2009

Schedule of ITB Cultural Tour 2009

9 May

7 pm at Aula Barat ITB, Bandung, Indonesia

ITB Cultural Tour 2009 Pre-Competition Concert

12 June

3 pm and 7.30 pm at Usmar Ismail Hall, Jakarta, Indonesia

ITB Cultural Tour 2009 Pre-Competition Concert

4 July

12 pm at Czech National Museum, Praha, Czech Republic

Cultural Concert “Diversity in Harmony”

6 July

8 pm at St. Bartholomew Cathedral, Plzen, Czech Republic

Joint concert with West Bohemia University Choir

9 July

8 pm at Arta Terme, Italy

SEGHIZZINREGIONE Concert Tour

10-12 July

at Gorizia, Italy

48th INTERNATIONAL CHORAL COMPETITION “C.A. SEGHIZZI”


13 July

8 pm at Fiumicello, Italy

SEGHIZZINREGIONE Concert Tour

14 July

8 pm at Ferrara, Italy

SEGHIZZINREGIONE Concert Tour

15 July

8 pm at Ravenna, Italy

SEGHIZZINREGIONE Concert Tour

16-19 July

at Cantonigros, Spain

27th Festival Internacional de Música de Cantonigròs

20 July

8 pm at Paraninf de la Universitat Barcelona

Cultural Concert “Diversity in Harmony”

21-25 July

8 pm at Saint Maximin, Puget sur Argens, Solliès Toucas, Marseille dan La Destrousse, Perancis

14rd International Choir Festival in Provence

Selasa, 21 April 2009

pake rok hari ini ah.

hari ini hari Kartini..
Ibu Kartini adalah salah satu tokoh yang memperjuangkan pendidikan untuk kaum wanita. Konon katanya dahulu kala, bagi orang Jawa, wanita itu cucoknyha pintar di dapur saja. Ga boleh belajar baca seperti laki-laki.

Oleh karena itu, kalo Kartini ga nekat memperjuangkan hak perempuan untuk bisa belajar, tentu sekarang gw ga bisa nulis blog kayak gini, karena gw tentunya ga bisa baca tulis...

Dan oleh karena itu juga, hari ini gw make rok, untuk mengingatkan gw bahwa sebagai perempuan, gw harus bersyukur atas jasa-jasa Kartini, yang bisa bikin gw jadi pinter kayak gini.

Hidup Kartini!
Hidup Semangat Kartini!
Semangat untuk memperjuangkan apa yang diyakini benar!

Selamat hari Kartini kawan!!!

jam di saraga

tadi pagi gw lari pagi bersama reda dan alfie.

Alfie pulang duluan jadi gw balik ama reda.

G: Tahu ga klo jam si saraga kecepatan 10, 15 menitan?

R: O ya?

G: Iya, jadi kalo pulang dari saraga jam 7, nyampe kosan masih jam 7 juga..Kayak time freeze gitu..

R: O.. gitu ya.. pantesan banyak orang serem kalo lewat Siliwangi,, Rupanya gara-gara itu..

Senin, 20 April 2009

To An End - Marit Larsen (feat Thom Hell)

A dream in a jar
A memory scar
Though trapped in a frame
Not one day the same
I fell and I weep
'til I'm too tired to sleep
And I ask permission to land
To strike up the band

Yet I'll build and I'll sow
I'll watch 'til it grows
And I will take the chance
There'll be no last dance

[Chorus]
No when it arrives
The darkest of nights
Let me have my back turned
And not realise

The story's coming to an end
I'll never be just giving in
I'm living by the rolling dice
It's closure but it's in disguise

I try and I try (I will try so hard)
I'll play with the fire (I circle around the fire because)
It goes unexplained (it goes unexplained)
I'm still in the game (I'm still in the game)
I'm scared to the bone (I'm scared to the bone)
I'm sitting at home (I'm sitting at home)
I prepared on the day (will bet on the day)
They're ready for me

[Chorus]

The story's coming to an end
I'll never be just giving in
I'm living by the rolling dice
It's closure but it sure feels nice

Minggu, 19 April 2009

alergi sapi??

Jadi teman-teman, kan sudah hampir 5 hari terakhir ini gw diserang bentol-bentol mirip beruntusan yang datang dan pergi sesuka hati di leher, tangan, kaki dan paha gw...

Gw udah ke dokter dan dikasih obat... tapi kok tetep muncul ya.
Gw pikir sih alergi dingin.. tapi perasaan Bandung suhunya segitu-gitu aja. Kenapa sebelum-sebelumnya gw kayak gini..

Pagi ini gw bangung dengan bentol2 yang tambah parah di tangan kanan gw. Padahal sebelumnya ga pa-pa lo..

Gw pun menyadari kesamaan dari bentol-bentol pertama muncul..

GW MAKAN ABON SAPI..

hal ini tidak pernah gw lakukan sebelumnya loh...

terus pas pertama muncul, gw makan NASI GILA... nasi GILA nya pake sapi/ ayam/ kambing ya?? gw lupa...

tapi tadi malam emang gw ngemil ABON SAPI... jadi gw cenderung percaya gw alergi abon sapi..

hahaha

Senin, 13 April 2009

apa bedanya

iya nih
apa bedanya
cinta,
cemburu,
sama rasa ingin memiliki?

itu sebenarnya bagian dari yang lain?
atau apa?

dwi bertanya,gita tidak bisa menjawab, novi galak.

hahahaha...

Kamis, 09 April 2009

pemilu pemilu pemilu

pesta demokrasi kali ini
semu sekali

di tempat gw
ga ada rame-rame di TPS
menunggu hasil akhir contreng-contreng

karena sepi
fungsi kontrolnya juga ga kuat

belum lagi propbabilitas eror,
karena banyaknya yang harus dicermati
banyak yang harus dibaca,
siapa yang bisa jamin ga ada yang salah contreng..

terus,, terus..
yang ga milih juga banyak..

ga legitimate ah..

Rabu, 08 April 2009

beda

tadi malam ngobrol2 sama temen..:

a: eh mau bantu saya jodohin x dan y ga?
b: wah,, susah itu. beda agama.
a: arrgh,, benci sekali mendengar itu...
b: ya sama. tapi susah euy kalo lingkungannya kayak gini..


udah nonton ini belum???

iya.. bener banget...
agama itu adalah bahah provokasi paling murah dan efektif..
dan kalo kita ga tahu apa-apa, kita makin mudah diprovokasi.

Gw emang ga pernah dapet pacar yang sama-sama katolik, paling mentok protestan.
tapi ternyata agama yang sejalan itu bukan mutlak jaminan...

Karena ternyata, setelah gw merenung, yang paling penting dari sebuah hubungan itu adalah hubungan timbal balik yang sehat, kemauan dan kemampuan untuk mengerti, memahami dan berkembang bersama-sama.

Agama itu cuma sebuah terminologi untuk memfasilitasi kebutuhan manusia untuk berTuhan kan...??

Senin, 06 April 2009

MTI adik asuh

Kemaren, saya sempat ikut belajar dengan teman-teman dan Mahasiswa Teknik Industri - Adik Asuh ITB.

Beda dengan Taboo, ank-anak ini adalah anak-anak pinter yang cepat nangkap pelajaran..

Cuman, kemaren kan hari minggu. Kalo dari senin sampe sabtu mereka belajar terus, dan hari minggu masih harus belajar lagi, kasian kan ya?? Harusnya acaranya main2 aja tuh.. Hehehe...

Kan kasian belajar terus...
:p

Sabtu, 04 April 2009

masa lalu , kenangan, karma

gara-gara foto sd yang dipost temen sd gw, Selly, di facebook, kenangan msa lalu gw terus mengisi kepala gw...

semua kejadian, yang menyakitkan, menyenangkan..

dan gw menyadari bahwa ternyata gw dulu adalah seorang anak kecil yang menyebalkan, jahat, suka menindas orang (kata novi ampe sekarang masih), ga mau kalah, cerewet...

tapi gw uda dapat karma gw kok..
serius.
ditindas balik sama temen sendiri udah, dijahatin juga udah, punya temen yang jauh lebih cerewet juga udah..

juga banyak kesalahan-kesalahan fatal yang bikin gw merasa saat ini gw, pada saat-saat tertentu, kehilangan kemampuan untuk menikmati hidup.

kalo ditanya mau ngulang masa lalu..

IYA... GW MAU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

iya mungkin gw emang ga bersyukur,,
tapi saat ini,,, gw bener-bener pingin ngulang hidup gw.......

tugas mahadasyat!

Baru kali ini dapat tugas yang bikin gw ga meninggalkan laptop gw selama lebih dari 24 jam..

gila,, sakit semua badan gw..

mahadasyat sekali tugas sikom ini..

hua!!!!!!

Kamis, 02 April 2009

maaf tapi menurut gw ini ga bagus ah..

jadi, gw tadi baru kuliah di GKU timur, terus ngeliat selebaran bunyinya gini kira2...

A: Ga mau ah punya presiden KM yang sakit jiwa,,
B: ya iyalah.....

-tim propagranda panpel-
..

terus langsung gw robek.. karena menurut gw isinya "menyakitkan"....
emang sih salah satu teman gw gagal diverifikasi untuk jadi capres KM ITB karena surat yang menyatakan dia sehar jiwa ga bisa jadi tepat pada hari penutupan pengumpulan formulir.

gw ga tau apakah propaganda itu untuk menyepet kasus temen gw itu, cuman gw ngerasa sakit aja baca propaganda itu, karena seolah2 mereka bener2 ngerti apa itu sakit jiwa...

peraturan itu baru ada setahu gw pemilu ini.. emang aneh sih menurut gw. apa relevansinya?? kalo kita semua bisa masuk ITB tanpa ada surat keterangan sehat jiwa,, kenapa buat capres aja musti ada. tapi ya sudahlah...

cuman begitu gw ngelihat isi propaganda ini,, gw bener2 sakit hati deh..
pertama,,, gila lu ya... udah bagus ada orang yang mau mikirin kelanjutan kemahasiswaan ini,, masih aja dikatain sakit jiwa???
kedua.. GA MENDIDIK ah.... gw melihat propaganda ini ga sehat karena mendiskreditkan orang2 yang sakit jiwa... toolong ya, baca kata "sakit jiwa" sebagai masalah medis,,,

gw robek aja selebaran itu...

emang kenapa gitu kalo sakit jiwa?? setahu apa gitu mereka soal sakit jiwa.. jelas2 para capres ini ga loncat2 jugnkir balik ketawa sendiri.. kenapa musti dicurigai sakit jiwa?? kalopun emang ada sakit jiwanya, jelas itu ga sampe taraf mengganggu kepentingan umum... boro2 ngegganggu, para capres ini jelas2 mau mikirin kepentingan orang lain...

apa takut capresnya phedophilia?? atau psikopat??
hello.. kalo mereka psikopat mereka ga nyalon kale jadi capres... tapi bunuh2in orang!!!

orang2 kayak gw, atau mungkin lo, atau siapa kek, mungkin aja sebenernya sekarang juga udah sakit jiwa tahu!!! ga percaya?? baca nih atau ga ini.

kalo orang2 sakit jiwa mau mikirin kepentingan banyak orang kenapa???

gw pernah punya temen yang sodaranya sakit jiwa, gw juga pernah punya temen yang stress sampe dimasukin rumah sakit jiwa, tapi mereka itu tetep manusia yang butuh bantuan, bukan orang-orang yang harus dijauhi.

ga cerdas ah!! kesel....

sorry ya tim propaganda panpel, kalo mau propaganda, ceteknya jangan kelewatan gini dong??!!!

Rabu, 01 April 2009

siapa yang salah??

tadi malam, gw, novi, dwi dan diddo pergi ke taboo!

terus di sana ngajarin elis (10 thn) tentang sudut-sudutan. Dia dapat PR di mana dia harus mengurutkan sudut dari yang paling besar ke yang paling kecil. Dan sudah dapat ditebak, dia belum ngerti apa itu sudut, apa itu garis.. :(

setelah sekitar setengah jam bermain dan memperkenalkan apa itu sudut dengan menggunakan media kertas berwarna, tibalah bagian membaca soal. dan.... tebak.

Elis belum lancar baca...

Dia kayaknya takut banget waktu ketahuan..

Akhirnya pelajaran sudut2an diSTOP.
Sekarang kita belajar membaca dululah..

Yang kita baca bersama adalah "Talaga Sangingan" Cerita Asli Indonesia. Elis butuh waktu sekitar 5 menit untuk membaca kata per kata judul buku di atas. Dia kesusahan di bagian "ng". Malam itu, halaman pertama buku cerita pun tidak selesai Elis baca. Setelah itu gw nyuruh Elis menulis. Dan.. dan.. Elis belum bisa menulis apa yang dia denger.. ELis ga tahu huruf Y kayak apa. Dia kayaknya benr2 ga nyaman dengan tulis menulis...
Gw ga maksa karena gw ngerasa ga nyaman ngelihat dia yang ga nyaman.
Gw ga tahu kan, siapa tahu dia disleksia..

*****

Kalo novi, dia ngajar Nur. Nur juga pernah diajarin sama Uki. Malam ini Nur diajarin sama Diddo dan Novi. Nur kelas 3 SMA dan sebentar lagi akan ikut UAN. Nur belum bisa penjumlahan bilangan positif negatif, apalagi perkalian. Nur juga belum bisa cara menurunkan persamaan aljabar.

Novi stress bgt kalo ngajarin Nur, karena Novi galak.. hahahaha... Jadi, Diddo yang sabar (?) menggantikan Novi. Tapi gw ama Novi sepakat bahwa situasi ini memang sangat memprihatinkan. Kelas 3 SMA tanpa paham satu konsep pun mengenai hitung menghitung benar-benar sesuatu yang membingungkan. Bagaimana bisa Nur sampai di tahap 3 SMA dengan kondisi kayak gini???

*****

Kalo Dwi, malam ini dwi dapat anak yang enak. jadi ga gitu ada masalah.Yang diajar Dwi salah satunya namanya Bagus. Bagus itu rumahnya deket dengan rumahnya Elis. Bagus baru kelas 1 SD. Tapi dia semangat banget belajarnya. Bagus minta ditungguin Elis, tapi Elisnya malah lari duluan. Tanpa diduga, Bagus nangis ga berhenti2...

hiyah....

Akhirnya, Bagus pulang kita anterin. Rumahnya emang lumayan jauh.. Pantesan dia takut pulang sendiri .... Waktu itu emang udah jam 9an.

*****

Anak-anak kayak Elis dan Nur itu ada. Gw yakin ada BANYAK. Orang2 kayak gw, novi, dwi, diddo, yang tumbuh dan berkembang di Jakarta, SMA di sekolah unggulan dan kuliah di ITB mungkin menganggap "Gilak,, bego banget ni anak2,,," .

Tapi get real lah... Apa yang bisa lu harepin dari kualitas pendidikan menengah ke bawah?? Kecerdasan kan juga dipengaruhi oleh asupan gizi dan support keluarga. Gw beruntung bisa dapat keduanya. Mereka?

Gw sendiri meragukan definisi "pendidikan" pada umumnya. Kalau yang dimaksud dengan anak yang berpendidikan adalah anak yang naik kelas terus, mengikuti semua kurikulum yang diberikan, jelas GW MENOLAK. Itu sih pembodohan... Mereka harus ngerti tentang sudut2 atau penurunan bilangan atau apa itu pecahan tanpa penah bener2 ngerti apa itu... Dan kalo pun mereka ga tahu dan ga ngerti, mereka dicap BODOH tanpa dibantu untuk menjadi tahu dan menjadu ngerti karena emang ga ada yang peduli. Harusnya para guru "ngeh" ya akan kondisi muridnya... Tapi kalo 1 kelas 60 orang?? Gaji guru2 kita ga setimpal dengan effort yang harus dikeluarkan.

Kalo gitu pantes aja dong banyak yang ngerasa lebih baik ngamen dan kerja daripada sekolah. Karena sekolah2 kita emang sucks!!

Pendidikan itu harusnya apa sih? Sekolah itu harusnya ngajarin apa sih? Sekolah itu kan kaderisasi raksasa dari bangsa ini...

mengutip kata-kata Mt Zein kalo ga salah... "kalo anak-anak bodoh yang miskin, apa ga usah dipikirin??? "