Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Kamis, 05 Februari 2009

buku-buku yang saya baca bulan ini

RORO MENDUT - Y B Mangunwijaya

Begitu melihat covernya pertama kali di gramed PIM, gw langsung jatuh hati, namun karena kantong duit ga jodoh ama label harganya, gw baru bisa baca sekarang setelah ada diskon di pafes :p. Buku ini menyenangkan karena ceritanya yang luar biasa dan gaya menulis alm. Romo Mangun yang walaupun ga sesuai pakem tapi indah. (ga kayak buku tetralogi laskar pelang yang ga bisa gw nikmatin entah kenapa).

Bukunya tebel. 700an halaman. Tapi dalem. Karakter yang disuguhkan bener-bener bangkit dalam imajinasi gw. Ga rugi kok beli mahal-mahal. Dan memang ya, isu yang dibawa 4 abad lalu masih aja ada sampe sekarang..


KUPU KUPU BERSAYAP GELAP - Puthut EA

Nemu di pameran buku Braga kemaren. Gw beli karena mbak standnya rekomendasiin ke gw. Dan gw ga kecewa. Buku ini isinya kumpulan cerpen, beberapa pernah dimuat di kompas. Secara gw baru baca kumpulan cerpennya Dee yang filosofi kopi dan recto vesto, begitu gw baca cerpennya Puthut ini, tiba-tiba ceritanya Dee jadi terkesan dangkal banget.... Gw seneng sama cerpen-cerpennya Puthut. Apalagi yang "bunga dari ibu"... Sayang ada cerita yang kepotong gitu. Salah ngedit kayaknya. Cuman 1 sih tapi, jadi gw tolerir.. :p


HUJAN BULAN JUNI - Sapardi Djoko Damono

Ini udah gw punya lama, hadiah dari seorang teman baik... :) Gw baca lagi puisi-puisinya karena mendapat kepastian bahwa beliau bakal dateng ke acara ulang tahun ITB. Salah satu pusisinya diaransemen jadi lagu dan akan dinyanyikin nanti. Walau uda gw baca beberapa kali, selalu ada aroma, rasa, imaji yang baru kalau membaca puisi-puisinya.




BENNY & MICE Jakarta Luar Dalem

Hahahaha.... sejak ngeluarin seri 100 tokoh jakarta, gw langsung jadi fans berat mereka...!! Yang ini gw beli karena gw emang belum punya. Walau ada beberapa yang diulang dari buku-buku sebelumnya, tetep bikin ketawa.. Ya iyalah..

3 komentar:

Zaldy mengatakan...

git, pengen sapardi juga donk...
udah lama nyari...
tapi gak tau musti beli dimana...

anedya mengatakan...

hai git :)

gyahaha..komen yg sama.
aku juga mo nanya dimana beli buku hujan bulan juni. punyanya cuma CD musikalisasi puisinya aja yg Dua Ibu sama Ari-Reda. sama beberapa mp3 musikalisasi dari album hujan dalam komposisi yg jaman baheula itu. entah kenapa mendengarkannya selalu menimbulkan berbagai perasaan yang agak susah buat dijelaskan. sendu, hangat, rindu.

oya, it's a nice blog btw! ;)

gitaditya mengatakan...

@zaldy...

zal, novi ada , tapi lagi dipinjem temen sr-nya. Si angga apah kalo ga salah..

@ anedya,,,

coba kamu buka situsnya grasindo deh.. kalo ga salah bisa belanja online di situ. penerbitnya grasindo soalnya..