Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Kamis, 05 Mei 2016

BRIDEZILLA IS REAL!

Yes mafren. Bridezilla is real.
I am so stressful right now that small problem can leads me into tears.
Really.. a small problem can makes me cry all day.
Mungkin karena barengan sama PMS juga, plus gw sendirian di Bangkok dan segala kehebohan ada di Jakarta.
Plus, pada dasarnya saya adalah seorang ratu drama, yang emang suka heboh dan lebay. Berusaha menahan diri sih, tapi kayaknya terakhir-terakhir ini uda bener-bener melebihi limit.

Herannya, hal-hal yang bikin sakit kepala malah hal2 yang tidak terduga. Hal yang dikhawatirkan sih sudah beres. Mungkin dengan nulis di blog bisa meringankan sedikit.

1. Menggabungkan 2 paduan suara adalah keputusan  YANG PALING BURUK yang saya ambil di pernikahan ini. Mengapa? Karena yang ada hanyalah masalah, masalah, dan masalah. Kirain tadinya masalah ga bakal seribet ini, toh tujuannya nyanyi sama-sama. Tapi kalau ada orang yang udah ga suka satu sama lain, hal kecil bisa jadi besar. Urusan-urusan ga perlu bisa jadi ribut : nyari tempat latian, partitur, hfff.. Maksud hari menggabungkan 2 paduan suara yang bagus supaya jadi lebih bagus. Tapi ternyata kalau niatnya ga bener dan serakah, ga direstui sama Tuhan. Sampai detik ini, masih ada masalah ga penting di antara dua paduan suara ini, dan ini adalah hal yang paling bikin saya sedih sampai nangis-nangis. Yasudahlah. Setiap orang berbeda dan emang salahnya itu di saya, ga bisa mengerti karakter orang dan ga mikir jauh ke depan, ga sadar resiko yang diambil. Dua benda yang bagus kalau dikombinasikan belum tentu jadi bagus banget. Sejujur-jujurnya, saya sudah pasrah kalau nanti mereka nyanyinya ga bagus, karena rasa benci dan amarah satu sama lain lebih kuat daripada niat baik untuk bernyanyi dan pelayanan.

Kalo kata mama sih dirsuruh berdoa semoga masalahnya reda. Ya semoga saja sih, tapi saya ragu. Sudah terlalu capek denger kedua belah pihak saling ngadu setiap habis latian. Really, what was on my my mind when I think  I can reconcile this 2 groups?

Pelajaran berharganya : JANGAN GABUNGIN DUA PADUAN SUARA YANG MEMILIKI ANGGOTA YANG SALING GA SUKA SATU SAMA LAIN

2. Mengambil resiko mengurus pernikahan dari luar negri adalah juga KEPUTUSAN KEDUA PALING BURUK. Saya pikir saya bakal bisa menghandle, tapi ternyata ada hal-hal yang tetep bikin saya sedih. Mungkin kalau acaranya simple semua dalam satu hari bisa dimanage. Tapi ini udah acaranya 3 hari, orang tua cukup rempong dengan perubahan di sana sini, plus mereka berdua juga punya kesibukan masing-masing jadi ga bisa 100% bantu handle printilan di Jakarta (well anyway mereka juga orang tua kan? Saya ga mungkin memperlakukan orang tua layaknya WO nyuruh ini itu), plus papa yang beberapa kali masuk rumah sakit jadi mama juga harus mengurus papa, adik-adik sedang di fase sibuk2nya, dan banyak detail2 yang tidak bisa diserahkan kepada WO. Saya merasa gagal dan ga hands on, berakibat pada lebih sering marah-marah sendiri dan kesel sendiri.

Pelajaran berharga : YOU SHOULD BE THERE PHYSICALLY! Karena facetime, whatsapp, dan telfon tidak menyelesaikan masalah, malah kadang menambah masalah.

3. SAMPAI DETIK INI, KEBAYA RESEPSI GW BLM SELESAI DIKECILIN
Deg-degan sih sebenernya.. tapi mau gimana lagi. Gw turun 4 kilo dari pertama ngukur sampe pas kemarin fitting, padahal gw ga yagn diet2 ambisius gitu.. jadi alhasil harus dikecilin agak banyak. doain aja semoga bisa selesai on time

4. lalu ketika semua kirain uda beres, TERNYATA DEKORASI KAMAR PENGANTIN BELUM ADA VENDORNYA
jeng jeng..nyokap ingetnya uda masuk ke vendor tenda, bokap ingetnya belum. Ini deh yang selalu kejadian. Ketika  babe lo bilang "Tenang aja, udah papa urus" -- DONT YOU EVER DO THAT. Harus crosscheck dan tanya detail. Alhasil gw cari2 sendiri dan udah ada solusinya, Untung bisa.

5. LDR sampai H-4. Dalam situasi kayak gini kadang yang dibutuhkan adalah pukpuk dari si calon suami. Tapi gimana dong kalo LDRan? Hiks hiks. Udah ini perkara LDR bakal jadi novel 100 halaman kalau gw jabarin gimana keselnya harus ngelakuin semua ini terpisah fufufuf. At the end of the day I am just a cancer girl that need that caring loving pukpuk from my love one


6. Terakhir : GW JERAWATAN GEDE BANGET DI DAGU!
Udah ke dokter sih hari ini dan uda disuntik.. hiks.. ini sih  lingkaran setan. Stress bikin jerawat, jerawatan bikin stress

Yak demikianlah semua keluh kesah gw yang sudah menjelma jadi bridezilla. beruntung Maskoko manis dan pengertian luar biasa. Sabar ya mas. Hope I can get my menstruation sooon, so this stupid hormones will not be a catalist for this unnecessary emotion. However I am start questioning myself. Is it bridezilla? Or am I just simply a b**ch


Tidak ada komentar: