Kamis, 10 Februari 2022

self motivation

 Hari ke 17 dari 30 hari menulis.

Walaupun ngaret, tapi gw berkomtmen untuk menyelesaikan si 30 hari menulis ini, hahaha.

Awalnya kan gw mengutuk kondisi gw yang mana ga ada ART dan badan gw remuk banget tiap hari ngerjain semua pekerjaan rumah plus bekerja.

Tapi sisi baiknya adalah sepertinya Banyu dan Bella menjadi lebih mandiri dan mengerti kalau banyak hal bisa mereka lakukan sendiri.  Beresin mainan uda bisa sendiri walaupun ya masih berantakan dan ga pada tempatnya. Mau makan dan minum juga sudah bisa ambil peralatan makan sendiri.

Kalau gw inget-inget, dari kecil salah satu nasib baik gw adalah gw selalu punya mba yang bantu nyokap gw melakukan pekerjaan rumah. Jadi kayaknya persepsi di otak gw adalah ga mungkin hidup ga ada ART. Dan mungkin mindset ini melekat banget sehingga gw selalu menilai hidup tanpa ART itu akan membuat gw menderita dan kualitas hidup gw akan turun.

Ya ini baru 2 minggu sih, tapi sepertinya masuk akal dan doable buat hidup ga ada ART kalau... format kerjanya adalah WFH, atau kalau pun gw tetep kerja, laki gw jadi full bapak rumah tangga. Atau, kalaupun akhirnya musti kerja 2-2nya, ya anak-anak musti mandiri bisa ngelakuin banyak hal sendiri, jadi mungkin nunggu mereka uda lebih gede kali ya, kelas 3 atau kelas 4.

anyway, semua ini akan berlalu. One day I will look back to this time and feel proud  of myself :D


Tidak ada komentar:

Menulis Itu Penting, Git, Jadi Terus Menulis Ya...

 Postingan pertama di 2024, waktu begulir sangat cepat tiba-tiba sudah masuk penghujung April. Ada banyak yang ingin diceritakan, tapi terla...