Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Senin, 18 Juli 2011

Saya Hijau Merah. Kamu Apa?

Hari ini ada acara di kantor di mana salah satu dari acaranya adalah pengenalan diri. Metode yang digunakan adalah kecenderungan cara berpikir.

Jadi, cara berpikir orang dikelompokan menjadi empat yaitu Biru, Hijau, Merah dan Kuning. Lupa cara pengelompokan ini berdasarkan siapa. Setelah mengikuti langkah-langkah nya, maka karakter saya adalah HIJAU - MERAH :p

Hijau itu adalah orang yang cenderung berpikir secara analitik, suka hal-hal detail, tidak bermasalah dengan rangkaian metode atau perhitungan matematis yang rumit, tapi ga begitu baik dalam hal membuat keputusan karena ga bisa cepat, musti jelas alasan ini itunya.

Hmmm. Saya awalnya ga merasa seperti itu, tapi setelah dipikir-pikir ya memang kadang suka begitu, terutama dalam hal mengambil keputusan. Lama.

Hijau itu kadang suka tidak mengerti apa yang dia mau. Juga cenderung memikirkan apa yang orang lain pikir tentang dirinya. Hijau sensitif terhadap kritik.

Iya, ini benar sekali. Untuk sekarang - sekarang ini. Perasaan dulu ga begini. Tapi sekarang begini. Hahahaha. Tindak lanjutnya adalah memperjelas tujuan hidup dan mulai memperbaiki diri. Mulai lebih berpikir dewasa, berani berubah, keluar dari zona nyaman. Dan seterusnya dan seterusnya dan seterusnya. :)

Yang ditulis di atas ini hasil catatan selama acara hari ini, kalau mau ngerti lebih jelas soal karakter warna itu, tinggal googling aja sih. Kata kuncinya "four personality types color"

:)

Tidak ada komentar: