Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Sabtu, 30 Juli 2011

Galau - Kacau Tidak Keruan

Jeng jeng jeng..
Saya merubah lagi template blog saya menjadi warna pink. Hahahaha. Mencoba menggali sisi yang lebih cerah dari hidup ini.

Ada yang nanya saya pas liat templat baru ini. "Kenapa lo Git? Galau?"
Hmmmm. Saya diem dulu. Mungkin maksudnya dia, saya lagi plin plan banyak pikiran ga jelas makanya milih tempate blog pink ini kali ya. Padahal suasana hati saya lagi heboh syalala trilili penuh aura positif. Rame bener deh. Itu juga galau sih..

Pahamkah anda apa arti kata GALAU?
Menurut kamus bahasa Indonesia adalah sebagai berikut:

ga.lau a, ber.ga.lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan

Jadi galau itu adalah kata sifat yang merujuk pada keramaian, kekacauan. Tapi setahun belakangan ini, kata galau seolah-olah berubah arti menjadi sedih, sendu, bermasalah, patah hati. Menurut saya sih agak jauh dari makna kata sebenarnya. Saya juga kerap memakai kata galau untuk menunjukan perasaan hati tak menentu.

Tapi pas baca definisinya di kamus, kok ga pas gitu ya. Sebagian besar orang sepertinya memakai galau untuk menunjuk perasaan kacau tidak keruan. Tapi berarti lagi, ga salah dong kalau saya bilang "Gila, jalanan galau parah." atau "Ni orang-orang pada galau ke PRJ ya, macet banger?"

Terus? Ya udah ga apa-apa sih. Mungkin saya akan mencoba menggunakan kata galau yang merujuk pada arti sibuk beramai-ramai atau ramai sekali.
Ehehehe.

[ ]

Tidak ada komentar: