Senin, 27 Mei 2013

Catatan Kecil Soal Perubahan

Selamat Pagi! Hari yang baru di Semarang. Sebuah jalan -jalan santai dengan keluarga besar Magna Cantifica. Dari Jakarta ke Semarang naik kereta.

Rasanya sudah lama sekali sejak terakhir naik kereta. Stasiun Gambir menunjukan banyak kemajuan. Layar elektronik yang menunjukkan jadwal kedatangan, pembelian tiket yang sudah lebih teratur. Walaupun dulu tampak mustahil, akhirnya PT KAI berbenah. Berubah ke arah yang lebih baik.

Sering dengar "Tidak ada yang pasti. Yang pasti adalah perubahan"? Saya sedang bersiap menghadapi perubahan-perubahan hidup. Dari perubahan yang tidak signifikan sampai yang berubah banget -banget. Takut sih, tapi kan juga ga bisa dihindari. Harus dihadapi. Hehehe.

Oiya, beberapa hari yang lalu ke kampus ITB. Tidak terasa suda hampir 4tahun berlu sejak lulus. Waktu berjalan terlalu cepat ya. Sebagian diri saya sudah tidak sama seperti 4 tahun yang lalu. Kebanggaan saya akan kampis, nasionalisme saya, pandangan saya akan kebahagiaan dan kesuksesan. Tapi hal-hal lain ada yang tetap begitu saja. Prinsip hidup, cara menggalau, hahahaha.

Waktu pada akhirnya menunjukan, entah mau  atau tidak,  bahwa kita pasti berubah. Kadang mengetahui perubahan ada di depan mata membuat hati gentar. Apalagi kalau tahu perubahan ini lebih banyak efek negativenya. Dengan iman dan pengharapan, hidup akan menunjukan cara-cara untuk melewatinya. Tapi ya menurut saya sih cuma keliatan kalau pake iman.

Bagaimana iman saya akan hidup? Apakah saya siap menjalani dua tiga bulan ke depan? Saya masih mencoba menjawabnya dengan sejujur-jujurnya.  Hahaha. Mungkin perjalanan pendek ke Semarang ini bisa sedikit membantu saya menemukan kode alam.

Happy weekend!

Tidak ada komentar:

Menulis Itu Penting, Git, Jadi Terus Menulis Ya...

 Postingan pertama di 2024, waktu begulir sangat cepat tiba-tiba sudah masuk penghujung April. Ada banyak yang ingin diceritakan, tapi terla...