Minggu, 12 Agustus 2007

Mengapa Seribu Laut?

Saya ambil dari judul lagunya Tori Amos. 1000 oceans. Lagunya adalah lagu yang posesif.

[And I would cry a thousand more, if that what it takes to sail you home...]


Alasan pertama..

Tapi itu yang membuat saya suka lagu ini. Cewek tangguh. Yang akan melakukan apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. hmmm... Saya kurang suka stereotipe wanita di film atau sinetron yang pasif dan mengharapkan sang lelaki untuk menghampiri dan memujanya.

Dan konversikanlah hal itu ke konteks lain. Untuk bisa bilang bahwa kita mau nangis ampe bego (ya iyalah, secara seribu laut) atas sesuatu hal tentunya ga mudah. Sebelum berani bilang, kita harus yakin kan kalo kita emang capable buat nangis segitu banyak. Dan untuk tahu, hal apa yang bisa kita tangisin, kita harus punya mimpi atau tujuannya kan.

Kalau denger lagunya, mungkin akan merasa tersayat-sayat karena nadanya emang miris. Tapi itulah kekuatannya. Dengarkanlah, semoga mengerti maksud saya. Tapi Saya ga berharap banyak si. Saya aneh soalnya.


alasan kedua..

Saya ga tahu sih ada berapa jumlah laut di dunia. Btw, oceans itu baiknya diterjemahkan jadi lautan atau samudera ya? Ya intinya, 1000 lautan/samudera adalah sesuatu yang imajiner, karena ga mungkin sebanyak itu. Yah, saya aga imajiner. Haha,,


Jadi, saya nyatakan gitaditya.blogspot.com resmi saya buka.

Selamat membaca..

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Gara2 menjelajah salah satu FS "teman".. dan menunggu meteor yg tak kunjung tiba...

akhirnya gue sampai disini...

Okeh...

Welcome bek on the road lady..
bikin gempar dunia kayak blog berita itb yang lalu ye... :p


Regards

Leksa

zzz mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
zzz mengatakan...

itu toh maksud seribu laut...
pernah liat ideo klipnya ga?
sama2 miris dan aneh...

ngomong2 template tampilannya sama kayak gue.... minima....

ya udahlah... slamet blog barunya......

Menulis Itu Penting, Git, Jadi Terus Menulis Ya...

 Postingan pertama di 2024, waktu begulir sangat cepat tiba-tiba sudah masuk penghujung April. Ada banyak yang ingin diceritakan, tapi terla...