Selasa, 23 Oktober 2007

gosip, sesuatu tanpa motivasi?

Kemarin mengikuti kuliah dengan pak Gede Raka dan membahas soal 3 motivasi sosial: affiliation, achievement and power motivation.

Affiliation type... Selalu menjaga hubungan baik dan silaturahmi. Salah satu ciri mencoloknya, kalau datang ke tempat baru, yang dicari adalah orang yang mungkin dikenal atau berhubungan dengan dirinya.

Achievement type.. Harus bisa lebih dari yang biasa. Harus bisa ekstra. Harus bisa memberikan yang terbaik untuk apapun yang dijalanin. Lolita Moorena TI 03 mungkin contohnya.. Superstarlah beliau ini.. hihihi.. atau Haridan TI 05.. Saya lupa blog nya apa alamatnya.. somewhere di friendster lah..

Power type.. Hmm ini lagi... Saya aga sedikit ke situ, tapi ga branded oriented untuk menunjukan kalau mampu beli yang begituan. Siapa ya? Dipa Nusantara Aidit mungkin..

Terus tiba-tiba dosen saya bilang kalua bergosip, adalah kegiatan yang sama sekali tidak ada motivasi nya. Gossip is a zero motivation activity. Lah, sebenarnya jadi bingung. Bukankah bergossip itu membuat orang type affiliation bisa nambah teman yak? Maksudnya motivasi bergosip adalah menambah teman.. hihihi..

"Gossip is the art of saying nothing in a way that leaves practically nothing unsaid." - Walter Winchell

"Gossip is when you hear something you like about someone, you don't." - Earl Wilson

"It is perfectly monstrous the way people go about nowadays saying things against one, behind one's back, that are absolutely and entirely true." - Oscar Wilde

"There is only one thing in the world worse than being talked about, and that is not being talked about." - Oscar Wilde



Duh , tulisan ini jadi tak jelas.. Ya sudahlah .. tapa2.. Mau mandi dulu..

3 komentar:

ireng mengatakan...

tapi gw suka bergosip untuk memotivasi org..

oknum berinisial depan "a" dan berinisial belakang "ul" mengatakan...

gosip, digosok makin sip

Anonim mengatakan...

mmm,
ak cm mo nanya ttg teori motivasi sosialnya.pke teorinya sapa ya?bku ap?ak butuh bgt bku2 yg bhs about motivasi sosial secara khusus.klo dosen itu pke diktat ato teorinya sndr,minta tlg donk ak dksh bahasannya.thx bgt bantuannya.lam kenal.az3 yk (nyi_boyo@yahoo.com)

7 Tahun Bersama Orang Yang Sama

 Ini postingan telat 6 bulan, tapi ga apa-apa. Usia pernikahan gw sudah masuk 7 tahun. Ga gampang. Dan sejujurnya, sekitar sebulan sebelum u...