Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Senin, 02 Juni 2008

untuk ti 2007 --> utang ga bisa ikut swasta ruangan

Ketika kita mau masuk ke dalam suatu grup, suatu kumpulan, suatu apa pun, pasti akan ada namanya proses, entah itu seleksi, entah itu proses pendidikan, entah itu orientasi.

Tujuannya? Macem2. Ada yang memang ingin menyeleksi untuk memastikan yang masuk adalah bibit-bibit unggul. Misal SPMB, USM, atau seleksi buat masuk Lab. Ada juga yang tujuannya untuk mendidik supaya anggota baru bisa punya karakter yang dianggap sahih [wakakakak.. sahih…] untuk menjadi suatu anggota. Contohnya masuk k unit, masuk ke himpunan.

Bagian yang paling menjemukan dan menjengkelkan dan menjijikan dari proses-proses macam ini adalah kalo kita mendapat panitia, atau kakak yang super menyebalkan. Entah itu karena ketidakpedulian mereka, atau kengacoan mereka, atau ketidakdewasaan mereka, atau kecerewetan mereka.

Gw rasa, di setiap proses kaderisasi, panitia memang harus menyusahkan, dan memang harus menyebalkan, dan memang harus minta ditampar.

Karena dengan itu lo akan mikir, apakah yang lo lakuin betul2 sesuatu yang lo inginkan. Karena di situ, semua moral etika yang udah lo dapet diuji. Lo harus menilai apa yang udah lo alami menjadi benar atau salah. Lo ditantang untuk bersuara ketika lo merasa bahwa yang lo alami salah. Lo dipakasa bangkit dari rasa seduh dan kecewa ketika lo merasa lo telah mendapat perlakuan yang ga ngenak2in.

Secara spesifik, gw akan cerita soal PPAB MTI. DUlu gw super duper muak dengan semua yang berhubungan dengan PPAB. Dan gw pikir itu adalah hak gw. Gw berhak merasa proses kaderisasi itu sungguh tidak penting. Gw berhak merasa organisasi yang lo ikutin kemudian adalah ampas.

Salahnya gw. Gw berhenti sampe situ aja. Gw ga menjawab tantangan2 yang gw tulis di atas. Gw Cuma sampai tahap protes aja, tapi gw ga bangkit dari rasa kecewa gw. Gw lupa kalo gw ngalamin ini bareng sama temen2 gw. Gw ga berusaha nyari temen diskusi atau temen ngobrol, sehingga gw merasa sendiri, dan akhirnya gw pergi. Gw ga pernah ngapa2in di MTI. Ternyata belakangan, gw baru tahu, kalo sebenernya banyak temen yang bisa gw ajak diskusi. Dan banyak yang merasakan kereshaan yang gw rasakan, dan klau gw tahu lebih awal, mungkin sesuatu sudah bisa dilakukan lebih awal.

Dalam PPAB 2005 lalu, gw cuman ngambil sakit hatinya doang, gw ga ngambil manfaat paling berharga yang udah disediain PPAB buat gw. Hubungan gw dengan 2005.

Jadi wahai 2007 yang sedang ppab, kalau emang ada yang kesel dan bt sama PPAB.. ga pa2. Tapi lo ga boleh nyia2in PPAB ini sebagai tempat lo bener2 kenal sama angakatan lo sendiri… Kalo lo ansos, ya cobalah manfaatkan… Kasih targetlah buat diri lu sendiri. Kalo lo bisa kenal minimal 50 orang di angkatan lo termasuk dia dari mana dan lain2nya, itu artinya lo udah sukses manfaatin PPAB sebagai momen untukmajuin diri lu.

Hohohoho…

2 komentar:

nopi mengatakan...

blog baru bu??
swasta ruangan?tetep aja ampas kayak taon2 sebelumnya..masih tetap ada dan setia swasta2 yang gak dewasa, gak cerdas,...
2007?gak seperti yang dikatakan panitia..apa panitia yang salah atau kondisi yang membuat 2007 berbeda..tak tau lah aku..
hahahha

gitaditya mengatakan...

blog lama sih, cuman gw putuskan pindah ke sini. lebih bisa macam2. hohohoho...