Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Selasa, 24 Juni 2008

FIKSI - lo harus tonton!!!

AARRGGGHHH!!!!

Benar-benar tidak rugi sama sekali nonton film ini.. parahlah!!
gara-garanya, hari minggu ta siang, gw baca resensi film di kompas. Fiksi?? apaan tuh, denger aja ga pernah.. tapi begitu baca resendinya... BUSET.. masak ga ada cela sama sekali??

Akhirnya, kemaren gw nonton dan.. parah.. film ini berasa banget..

Nelangsanya tuh kerasa ampe sekarang, dan gw selalu pingin ngomongin film ini...

Dialognya minim tapi cukup. Semua karakternya ga berlebihan. Ga ada adegan yang ga penting. Benar-benar kerenlah!!!

Apalgi castingnya. Gw sih merasa ga ada yang berlebihan atau jual tampang. Kinaryoshi dn Ladya Cheryl benar-benar tampil pas dari segi dandanan dan pakainnya. Pas. Settingnya juga ok. Ga ada kesan berlebihan.

Ga ada yang namanya bosen selama nonton film ini. karena memang adegan demi adegan dijahit dengan rapih. Jalan ceritanya sederhana sebenarnya, hal-hal yang ga penting ga dibuat berlebihan (seperti di film2 lain?). Penokohannya juga digambarkan dengan porsi yang pas. Ga berlebihan sama sekali.. hua... mau nangis deh pokoknya kalo ngebahsa yang oke dari film ini satu-satu...

Yang lebih kerennya lagi ya, sebagian besar adegan itu diambil dengan KAMERA STATIS!!! tapi ga bikin film ini membosankan.

terus, gw bener2 suka sama musiknya!!! Sekali lagi, gw katakan, musiknya benar-benar pas. Di setiap adegan-adegan yang penting, ga dikasih backsound. Karena emang ga perlu.. Tokohnya bisa membawa aura tiap adegan tanpa perlu musik!! Sedangkan ketika ada musik, maka itu pas banget.. bikin penontonya benar-benar bisa masuk ke dunia fiksi itu sendiri ... hua,,,,

Gw salut sama Ladya Cheryl! Parah!! Ni orang oke berat!!Dia sukses membawakan tokoh Alisha yang "sakit". Datar, tapi penuh kejutan. Gw browsing2 soal dia, dan gw baru tahu dia mainin cellonya sendiri lo!! Parah!! Total banget.. Saking totalnya dia ampe depresi beneran...

huah...
apapun itu, kalo lo belum nonton FIKSI, lo harus nonton.. Kualitas dunia lah... Buat mbak Mouly dan mas Joko Anwar... Salute!!!

Gw masih terkesima dengan film ini... you must see!!!!!

Tidak ada komentar: