Sabtu, 07 Juni 2008

kesalahan yang ternyata (nyaris) benar [tentang film2 cinta yang nempel di hati]

Suatu hari, gw menemukan lagu2 yang lucu di laptopnya bojes. Macam broken social science dan death cab for cutie. Lalu sambil liat2 sekilas gw ngeliat ada cover film yang gw kira film "Love me if you dare". Film prancis ngaco yang aneh bin ajaib tapi bikin kepikiran ampe ga bisa tidur.

Pas gw nyetel stereophonics yang "maybe tommorrow", tiba2 bojes nanya "Lo da pernah nonton filmnya belum?" Gw spontan jawab "uda" karena yang gw kira adalah si "Love me if you dare itu". Ternyata yang dimaksud bojes adalah film "Wicker Park". Tapi ya sudah lah ya... sudah gengsi ini... Jadi gw tidak meralat jawaban gw. Kata bojes sih filmnya ga jelas. gw bilang aja gw lupa ceritanya gimana. Tapi insting gw mengatakan bahwa film ini mengandung aura ga jelas lalala seperti film2 roman prancis.. Jadi gw bilang aja ama bojes kalo filmnya memang mengawang-ngawang.

Ternyata lagi, lagu2 lucu yang gw sebutkan tadi di atas merupakan ost dari si Wicker Park. Karena penasaran, gw googling... Pas gw baca sinopsisnya gw kayak ngerasa de javu gitu. Apa janan-jangan gw uda pernah nonton lagi... Apalgi pas ngeliat dengan jelas lagi gambar covernya, kok kayaknya gw pernah liat di sebuah adegan film apa gitu....

Ternyata eh ternyata lagi.... Wicker Park adalah remake dari film Prancis "L'appartement". Doeng.. Kalo "L'appartement" sih gw emang udah pernah nonton di HBO... Dan adegan yang ada di cover wicker park itu memang aga-aga mirip adegan di film L'apartemant... sepasang kekasih yang bercumbu di sbuah apartemen... ya ga mirip2 amat sih,,, cuman kan kadang2 otak lo bisa mengasosiasikan sesuatu hal ke sesuatu yang lain tanpa alasan.... hahaha... jadi mepet ke benar lah...


Filmnya memang khas film Prancis, yang setelah ditonton bikin mikir.. Kesamaan dari 3 film ini adalah aura yang ditimbulkan, tentang cinta itu sendiri.... Hahaha... Ga mau spoiler gw, cari aja di google. Gw ga tahu de yang versi amerika (Wicker Park) gimana, tapi yang versi Prancis ini bikin gemes..






Oiya, kalo inget film2 di atas, gw juga akan nyuruh kalian nonton ini: Closer dan Eternal Sunshine of the Spotless Mind. terus Befire sunrise dan before sunset.. Yeah... Rasanya gimana gitu.... :)






hohoho...

Tidak ada komentar:

Menulis Itu Penting, Git, Jadi Terus Menulis Ya...

 Postingan pertama di 2024, waktu begulir sangat cepat tiba-tiba sudah masuk penghujung April. Ada banyak yang ingin diceritakan, tapi terla...