Selasa, 10 Mei 2011

Green Office

Pagi ini, Izkie, teman SMA dan kuliah gw yang ajaib hahaha, tiba-tiba BBM gw. Dia nanya lebih kurang seperti ini. "Git, gw googling, kantor lo di talavera katanya green office ya?"

Eh? Gw aja yang ngantor hampir setahun baru denger. Hahaha. Setelah gw pikir-pikir, iya juga sih. Mengapa demikian? Mari kita lihat beberapa penjelasan di bawah ini.

1. Dindingnya kaca.

Iya, jadi dari atas sampai bawah, dindingnya kaca. Gw mencoba mengambil gambar yang tampak dari tempat gw duduk dengan kualitas kamera seadanya ya.. Hahaha. Dengan melihat gambar di atas, bisa paham maksud gw kan? Jadi kondisi kantor gw ini "transparan" gitu. Ini semuanya loh. WC-nya juga. Jadi gw bisa pup sambil ngeliatin jalan tol. Dan itu menyenangkan.

Gw ga yakin pasti apa hubungan antara dinding transparan dengan green office ya, tapi sisi positifnya adalah sinar matahari dapat masuk dengan bebas ke kantor gw. Itu sehat kan ya berarti. Hehehe. Kalau hujan, kita juga bisa nonton awannya jalan dari barat ke timur. kalau lagi cerah, gw juga bisa ngeliat Gunung Salak :)

2. Matikan lampu!


Shell punya kebiasaan unik. Jam 12 sampai jam 1 siang lampu kantor dimatikan. Selain untuk hemat energi, juga untuk mendorong karyawannya makan siang, ga kerja terus, work - life balance istilahnya.

Kalau malam juga. Kalau sudah jam tujuh, satpam akan datang mengabsen orang-orang yang ngelembur. Aga "mengintimidasi", jadi bawaannya pingin cepat pulang. Hahaha. Lalu daerah yang sudah ga ada orangnya, dimatikan deh lampunya. Ini juga mendorong orang buat ga kerja sampai malam amat. Hahaha.

3. Pengolahan air dan sampah

Setahu gw pengolahan air gedung kantor gw berkonsep "green". Jadi air bekas itu dipakai untuk menyiram tanaman. Terus tempat sampahnya juga dipisahkan, yang basah dan yang kering.

Kalau dulu, di setiap disepenser disediakan gelas kertas. Tapi kemudian lantai gw memutuskan untuk tidak memakai lagi gelas kertas dan membawa gelas sendiri untuk mengurangi sampah kertas.


Bagaimana? Cukup hijau ga kantor gw? Hehehe. Kayaknya si biasa aja, tapi setelah dipikir-pikir, kantor gw ini cukup nyaman dan menyenangkan hehehe. Mau pindah kerja? Sini ke kantor gw aja ehehehe :p

1 komentar:

nate mengatakan...

kantor idaman.. keren..
suka bagian yang toilet 'trasparan'. suatu saat pengen punya kamar mandi kek gitu.. :P

7 Tahun Bersama Orang Yang Sama

 Ini postingan telat 6 bulan, tapi ga apa-apa. Usia pernikahan gw sudah masuk 7 tahun. Ga gampang. Dan sejujurnya, sekitar sebulan sebelum u...