Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Minggu, 01 November 2015

10 Hal Menarik tentang Bangkok

Inspirasi tulisan ini adalah pacar yang tiba-tiba random nanya saya hari ini : Apa 10 fakta unik yang kamu temukan di Bangkok.

Dengan berbekal 5 bulan pengalaman tinggal di Bangkok, berikut 10 hal unik yang saya temukan tentang orang Bangkok dan tentang kota Bangkok itu sendiri (pas nulis ini berasa lagi jadi presenter "on the spot" nya trans TV dah..)

1. Sukaaa banget makan buah.Tukang buah ada di pinggi-pinggir jalan setiap jam makan siang di luar kantor :D
2. Suka olahraga, dan doyan jalan kaki. Mereka punya event namanya "Bike for Mom"
3. Tertib dan suka antri, dan memprioritaskan ibu hamil, anak, ibu dan bayi, dan juga lansia kalo di BTS atau MRT.
4. Ga punya taksi umum yang sekeren taksi Blue Bird
5. Ojek di sini adalah termasuk angkutan publik, jadinya plat kuning dan tarifnya standard
6. Salah satu ciri khas masakan Thai itu adalah daun basil nya yang wangi, yang cuma bisa ditemukan di Thailand
7. Kalau makan papaya salad, mereka makannya dengan nasi ketan (sticky rice) dan cara makannya diicuil pake tangan gitu.
8. ATM di sini modelnya itu nempel tembok ngadep ke arah jalan, bukan indoor kayak model di Jakarta. Kayaknya di sini jambretnya ga seganas Jakarta, jadi orang sini nyaman-nyaman aja ngambil duit di pinggir jalan.
9. Rata-rata rumah dan bangunan di sini punya yang namanya "spirit house". Orang Thailand percaya kalau setiap tempat itu punya "spirit", jadi kalau mereka membangun rumah, kantor atau gendung, mereka harus mendirikan "spirit house" supaya "spirit" yang tadinya tinggal di area tersebut bisa pindah ke rumah itu. Kalau ke MBK via BTS National Stadium, kita bisa lihat "Spirit House" nya MBK di bawah dekat pintu masuk :)
10. Dan ini yang paling ultimate. Setiap jam 8 pagi dan jam 6 sore, lagu kebangsaan Thailand dikumandangkan di tempat-tempat umum seperti taman dan radio - televisi. Jadi pagi-pagi di taman kalo lagi jogging nanti jam 8 teng pas lagu kebangsaannya berkumandang, yang lagi lari atau bersepada berhenti semua dan ambil sika tegap sampai lagunya selesai.

Demikianlah. Nanti ditambahin foto ya kalau sempat hehehe.

Tidak ada komentar: