Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Rabu, 04 Maret 2009

ganglion di pergelangan tangan gw... hihihi

kan kemaren gw ke jakarta tuh... sekalian aja ke dokter untuk memeriksakan benjolan kecil di tangan gw.. pertama ke dokter umum dulu..

dokter umum: wah ini mah kyknya tulang tumbuh, rontgen aja dulu...

tulang tumbuh??? hari gini tulang tumbuh?? hahaha... gw geli aja dengernya..
terus akhirnya dirontgen. hasilnya normal. ga ada tulang tumbuh... tapi kalo diperhatikan dengan seksama,,, ada perbedaan tipis antara pergelangan tangan kanan dan tangan kiri gw.. jadi kalo di tangan kiri, tulang-tulangnya keliatan terbalut selaput tipis gitu. sedang kalo di tangan kanan yang pas ada jendolannya itu, selaputnya ga ada..

akhirnya ke dokter ortopedi.

dokter ortopedi : wah, ini mah ganglion kecil!

ternyata itu adalah ganglion. gw cari di wikipedia, ada gambar yang mirip ama punya gw, tapi yang di tangan gw lebih kecil...

intinya ada cairan yang menggumpal di tempat yang ga seharusnya. akibatnya neken syaraf.. makanya kalo tangan gw bekerja berat atau lagi kecapekan, rasanya nyeri... kalo makin gede, berbahaya itu...



katanya sih penyebabnya karena tangan gw melakukan gerakan tertentu yang rutin.
tapi apa coba?
gw kan pemalas nih... ngetik ga rutin, nulis ga rutin, nari juga ga rutin, merajut apalagi..

akhirnya gw dikasih obat, dan disuruh fisioterapi.
buat ngilangin si ganglion itu..
kalo ga ilang-ilang, disaranin OPERASI..
iuh,,, OGAH GW!!!
moga-moga cepet ilang dah..

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Menanggapi soal ganglion yg itu,aku mau nny dunk..aku juga (nyadar klo ada benjolan kecil di pergelangan tangan aku..kayak tulang gtu tapi anehnya tgn sebelah kiri ga ada benjolan itu..jd akhirnya aku coba browsing n kesimpulannya nama benjolan itu disebut ganglion..hehe yg gw mau tny,terapi kyk gmn yg disarankan oleh dokter?hehe ktnya itu bisa ilang dengan sendirinya yah? Huehe bahaya ga sih? Hehe thnks yah..

Anonim mengatakan...

aku udh pnah pny ganglion di pergelangan tgn kiri. di operasi dlm keadaan bius total, karena terlalu dalam kalo cuma bius di tangan doang... skarang ada lagi nih.. muncul di pergelangan tangan kanan... kalo ga ada terapi kepaksa msti di operasi lagi T.T