Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Kamis, 25 Februari 2010

you brighten up my day, mas ojek :p

Jadi pagi ini gw harus ke dokter gigi nih di santa. Jadilah gw menunggu kopaja 620 lewat. 30 menit berlalu dan tidak satu pun 620 lewat. Karena gw juga buru-buru, akhirnya gw memutuskan naik ojek.

"Mas, ke santa berapa ya.."
"Biasa berapa?"
"20 mas.."
"25 kalo ke santa..."
(hiyah.. duit gw di kantong pas banget ada 25..)
"hmmm... 20 deh..."
"20 lebihin dikit.."
"21 dong mas..."
"hahahah.. lebihin deh..."
(ih,,, nyebelin deh tukang ojeknya... well... demi gigi gw cepet sembuh dan toh gw juga ada duit 25, ya udahlah ya..)
"ya udah deh..."

Mamen, ni tukang ojek ngebut bet. Gw bilang aja kalo gw ga buru-buru. Serem soalnya..
Begitu nyampe tempat tujuan hati gw tergerak untuk bilang gini,
"Mas, hati-hati naek motornya, jangan ngebut..." diiringi dengan senyum manis tentunya.

Jangan salah sangka. Mas ojeknya ga ganteng kok. Gw cuma berusaha meresapi renungan dari bacaan harian hari ini.

"Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang berbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka. Itulah seluruh isi hukum Taurat dan kitab para nabi." (Matius 7:12)

Secara orang sering bilang gw jutek, gw pingin nyoba buat lebih ramah dan berbagi hal-hal positif ke lingkungan sekitar gw. Gw kan juga suka merasa dicuekin orang-orang ya, jadi gw nyoba buat lebih peduli sama hal-hal di sekitar gw.

tik.
tik.
tik.

lima jam kemudian, setelah ngider ke sana ke mari, pulanglah gw kembali ke rumah. Turun dari kopaja 66, gw melewati pangkalan ojek. Tiba-tiba ada yang nyamperin gw. Si mas ojek yang tadi. Bilang gini dia.

"Mbak, yang tadi ke santa kan?"
"Eh... iya.."
"Mbak tadi bayarnya kelebihan nih. 20rb aja tadi.."
"he..." *sambil senyum bengong..

Hahaha...
Dia ngasih gw duit 5 ribuan, terus balik lagi mangkal..
Wew. Wew.
Mas Ojek yang baik hati.
Maksud gw.. tukang ojek di Jakarta gitu.. Yang mahalnya amit-amit.

Gw mikir, kenapa doi begini coba?
Hmmmm...
Dengan mencoret kemungkinan bahwa si mas ojek ini naksir ama gw :p, kesimpulan terbaik yang gw ambil adalah karena gw bersikap baik kepada dia. Hihihi.. Dan kejadian ini bikin gw senyum-senyum sendiri di sisa hari ini :)

Jadi jadi..
Be nice to everyone :)
You never know what you'll get in return.
And when you get something, even just some unimportant small stuff, you will feel a very very good feeling. Some kind of happiness you can't explain :)

Thank you mas ojek.
You brighten up my day :)

2 komentar:

Hanifah mengatakan...

Awwww...gitaaaa... really really inspiring!!! thank youuuu.... for the sharing :)

j4j mengatakan...

hati2, bisa2 lo malah jadian ma si tukang ojek.
saran yang patut dicoba. sapa tau bisa naik ojek gratis, hehehe...