Senin, 01 Maret 2010

telepati alergi

Ini cerita soal alergi yang gw punya.

Gw itu alergi kepiting dan debu.
Debu ini bisa saja berupa asap rokok, serbuk-serbuk bunga tertentu, debu yang ada di karpet atau benda-benda berbulu lainnya, bulu binatang.
Kalo berinteraksi dengan salah satu dari benda-benda di atas, efeknya macam-macam.
Mulai dari gatal-gatal, perih, panas, sampe sesak nafas.

Sama dulu pernah waktu kecil alergi sama gigitan nyamuk. Jadi dulu kalo digigit nyamuk, bekasnya menghitam gitu. Kayak kena penyakit kulit. Tapi sekarang udah enggak kok. Hehe...

Alergi yang aneh-aneh ini menurut dokter kulit gw diakibatkan oleh ayah saya yang memang punya alergi. Alergi entah apa, pokoknya suka ga jelas. Kadang karena debu, kadang alergi pagi, kadang alergi makanan. Nah ketika menikah denga ibu saya, kombinasi antara gen alergi ayah saya dan gen ibu saya menghasilkan aneka rupa alergi di anak-anaknya, terutama di gw :|

Kapan alergi gw ini bisa kumat?
Tergantung kondisi tubuh gw.
Kalo tubuh gw lagi fit, lagi ga stress, ya walaupun ketemu sumber-sumber alergi itu, ya fine-fine aja. Tapi kalo lagi dapet atau lagi mau dapet, lagi stress, lagi ga fit, beh.. bersentuhan sedikit saja, efeknya luar biasa.

Kenapa gw tiba-tiba nulis soal alergi?
Soalnya malam ini alergi gw kumat bo'. Alergi debu-debu gitu, bikin gw sesak nafas..
Secara hari ini gw dapet, terus baru begadang beberapa hari terakhir ini.. Cucoklah kondisinya untuk bikin alergi gw kumat..

Tapi berhubung hari ini gw lagi happy dan senang bahagia, efek sesak nafasnya ga gitu parah. Malah masih bisa nyanyi2 pula.. Gw juga heran kok bisa2nya ya?
Sugesti diri cukup membantu meredakan efek alergi sih.
Hari ini sepertinya "positive thinking" di kepala gw cukup ampuh! :) Setelah istirahat sesaat, perlahan mulai lega nafasnya....

Nah begitu nyampe rumah, ternyata eh ternyata...
ayah gw ( yang merupakan sumber asal muasal alergi gw) tadi juga baru kumat alerginya.
Entah alergi sama apa, pokoknya alergi kumat deh ampe suara bindeng.

Hahaha...

Telepati alergi ini namanya..

Tidak ada komentar:

7 Tahun Bersama Orang Yang Sama

 Ini postingan telat 6 bulan, tapi ga apa-apa. Usia pernikahan gw sudah masuk 7 tahun. Ga gampang. Dan sejujurnya, sekitar sebulan sebelum u...