Senin, 17 Mei 2021

Vaksin Astra Zeneca, Lebaran, Anniversarry dan Hal-hal Kecil di Antaranya Tapi Ternyata Ga Kecil-kecil Amat

 Hari ini hari pertama kerja setelah libur panjang lebaran minggu lalu. Orang-orang masih banyak yang belum online. Sudah menyelesaikan beberapa pekerjaan tapi karena yang bersangkutan masih belum pada online, jadi ada waktu untuk sekedar menulis karena dari minggu lalu sudah pingin nulis tapi ga sempat.

Genap seminggu ga ada mbak. Rumah masih cukup bisa dikendalikan. Investasi beli gagang pel yang ada semprotan airnya, lumayan bantu buat bisa ngepel lebih cepet. Makan pake catering, cuci baju juga yang gede-gede taruh laundry aja. Lebih baik sehat daripada sakit capek-capek beberes rumah yang ga seberapa ini. Tapi ya mungkin karena emang dasarnya males aja kali ya. Paling yang fatal ga sempet ngerawat taneman depan, uda pada lau gini biasa disiram tiap pagi, sekarang disiram seingetnya plus ternyata selang airnya rusak dan copot. Komitmen hari ini adalah mau ke ACE Hardware beli selang dan beli sapu microfiber.

Selasa kemarin gw divaksin COVID-19, dapat jatahnya SKK Migas untuk sektor hilir. Kalau udah begini-gini emang baru berasa nikmatnya kerja di sektor Migas. Walaupun 20 tahun ke depan kita ga tahu ini masa depannya gimana. Kapan hari pernah ada diskusi sama beberapa orang berbeda di waktu dan plaform yang berbeda tentang masa depan industri migas ini. Sooner or later shiftingnya bakal ke listrik. Jadi sebagai pengabdi sektor migas, kalau masih butuh / mau punya duit banyak 20 tahun ke depan, harus selalu update dan upgrade diri biar selalu relevan dengan kebutuhan industri. Ini lumayan menantang, buat gw si pemalas yang sudah ada di zona nyaman selama lebih dari 10 tahun. Menantang tapi juga harus dilakukan, karena gw udah menunjukan tanda-tanda depresi ringan. Kalau gw ga bisa nemuin arti yang "lebih dalam" dari kerjaan gw, fixlah gw menjadi zombie skrup kapitalis haha.

Anyway, vaksin yang gw dapet adalah vaksin Astra Zeneca. Orang kantor sempet heboh, soalnya vaksin ini di Eropa ga direkomendasiin buat yang muda-muda karena ada beberapa kasus pembekuan darah. Kalo udah katanya katanya itu kan susah, sebagai insan terpelajar, gw langsung cari sumber-sumber yang menurug gw kredible aja. Iya bener emang ada kasus pembekuan darah tapi possibilitynya itu kecil bagnet dan ada faktor-faktor lain juga. Dalam usaha untuk kita bisa bertahan hidup dan buat kesehatan keluarga, gw memilih untuk tetep ikut vaksin. So far impactnya cuma lemes dan pegel-pegel kayak baru selesai lari half marathon. Tapi cuma beberaa hari aja, sekarnag sudah OK. Kalau diikutin maunya badan si ya iya emang maunya males-malesan, lemes ngantuk. Hahaha. 

Nah, ada bagusnya juga gw dapet vaksin 11 Mei 2021, karena setelah itu 12 - 14 Mei libur lebaran, 15-16 Mei, weekend. Jadi badan lagi lemes dan ngantuk karena vaksin ga bikin gw kesel karena harus kerja.

Tanggal 13 Mei, baru nyadar kan gw ulang tahun pernikahan tanggal 14 Mei. Hahaha. Ya udah langsung buka booking.com cari hotel murah meriah ada kolam renang buat staycation. Haha emang ga niat ngerayain anniversary. Awal-awal gw selalu niat loh, 2018 trip ke Bangkok, 2019 ke Bogor, 2020 ga ke mana-mana cuma happy-happy mesen Pizza marzano karena ga ada duit juga. Tapi sekarang ya udahlah apa aja terserah mau apa. Kenapa begitu? Hahaha karenaaaaaa panjang ceritanya di postingan terpisah aja lah ya. Wkwk. Tapi yang dibilang kalau 5 tahun pertama perkawinan itu susah ya bener sih. Gw sama maskoko udah sampe di tahap  ya okelah kita berusaha sebaik-baiknya biar bisa jadi orang tua yang baik buat Bob & Bella. Kalo cinta bisa tetap tumbuh antara kita berdua ya syukur, kalo engga ya kita sahabat baik seumur hidup aja gitu. Ini tuh antara sedih atau seneng. Sedih karena ternyata nikah itu ya emang  jauh dari apa yang gw bayangkan. Seneng karnea dapet partnernya kayak maskoko yang open dan pengertian dan tentunya selalu ngingetin gw buat bawa semua masalah ke Tuhan YME. Karena yang bisa mengubah hati, nasib, kondisi, keadaan, ya cuma Tuhan.

Dan hari ini 17 Mei, 14 hari lagi akhir bulan. Sedang deg-degan karena role gw di kantor impacted akibat daripada organization reshape. Pengumumannya akhir bulan ini. Beberapa hal yang lumayan mengusik gw juga kehebohan konflik Israel dan Palestina. Ini gw nulis terpisah juga deh. Maskoko bilang berdoa aja ga usah banyak bacot di twitter kayak netizen. Hahaha. Dan juga janji buat baca buku yang masih belum bisa gw penuhi bulan ini karena banyak alasan aja heuheu.

Banyak juga ini tulisan gw haha. Ya namanya jgua kan curhat ya. Semangat and lets make this world a better place :D

Tidak ada komentar:

Menulis Itu Penting, Git, Jadi Terus Menulis Ya...

 Postingan pertama di 2024, waktu begulir sangat cepat tiba-tiba sudah masuk penghujung April. Ada banyak yang ingin diceritakan, tapi terla...