Minggu, 15 November 2009

Luo Ye Gui Gen - "Falling leaves return to their roots"

Salah satu channel tv kesukaan gw adalah Celestial Movie. Channel ini mengkhususkan diri menampilkan film2 korea,jepang dan mandarin. Ga jarang banyak film-film menarik yang bagus dan orisinil mucul di channel ini. Dan mungkin karena dimainkan oleh orang asia, jadi rasanya begitu dekat dan begitu nyata.

Pagi ini gw baru nonton film dengan judul "Getting Home" atau versi mandarinny "Luo Ye Gui Gen" yang artinya "Falling leaves return to their roots".


Sederhana saja sih ceritanya. tentang seorang tukang bangunan yang membawa mayat temannya ke kampung asalnya. Tapi karena si tukang bangunan ini ga punya uang, perjalanan pulang ini penuh dengan cerita yang menarik. Sederhana banget, tapi sungguh menarik dan bikin gw ga ganti2 ke saluran lain.

Gw sangat merekomendasikan film ini buat ditonton karena ya itu dia, kesederhanaan ceritanya. Sederhana, tapi banyak maknanya..
Ga berlebihan, ga norak, ga cengeng.
Ga menjual kegantengan atau kecantikan aktor2nya, tapi bener2 kemampuan akting.
Sesuatu yang kayaknya susah banget buat ditemui di dunia perfilman Indonesia. :(
KEREN pokoknya :D

Ngomong-ngomong, karena nonton film ini jadi pingin menjelajahi negeri Cina deh.. hehehehe... kapan ya?? :p

3 komentar:

zzz mengatakan...

ini film atau serial?

ada dvd nya gak nih?

gitaditya mengatakan...

film zlad. gw ga punya dvdnya. tapi gw cari2, siapa tahu temen gw ada yang punya :)

Unknown mengatakan...

Getting Home ini emang film bagus. sayangnya langka bgt cari di internet. sangat menyentuh dan detil hal-hal kecil dapet.

7 Tahun Bersama Orang Yang Sama

 Ini postingan telat 6 bulan, tapi ga apa-apa. Usia pernikahan gw sudah masuk 7 tahun. Ga gampang. Dan sejujurnya, sekitar sebulan sebelum u...