Rabu, 16 Desember 2009

9 Desember 2005

waktu itu, dunia gw masih indah.. hahaha..
ini penggalan-penggalan percakapan yang sempet gw abadikan..
suatu malam di sunken court w-09, ganyang, dan sekitarnya..

****

"tujuan hidup lo apa?"
"bikin orang lain bahagia.."
"misalnya ngapain?"
"merhatiin, mencintai , menyayangi.."
"kalo orang itu menolak cinta lo? dia ga mau menerima perhatian lo, dia menolak diperhatikan??"
".. itu sering.. lagian ga penting dibales ato enggak."
"jangankan dibales.. ini ga mau nerima...."
"......(kok jadi dalem yak..)"

***

"gw ga tau pacaran itu ngapain.."
"makanya.. pacaran.. hahahaha.."
"lo sendiri pacaran ngapain..?"
"...(ko jadi bingung..iya juga ya..ngapain coba?)"
"tuh kan? ngapain?"
"terlalu banyak definisi, tiap orang itu beda2"

****

"apa yang bikin lo bahagia?"
"ngeliat orang lain bahagia."
"betul juga ya. sesederhana itu ya cinta.."
"lah.. lo baru tahu,, memang begitu sederhana"
"yak, trimakasih. ini diskusi tersingkat yang pernah ada."
"....(ternyata byk org mikir cinta itu rumit ya??)"

****

"puisinya sapardi itu bagus tahu, gw membacanya sebagai bentuk puisi yang bahagia.."
"itu sedih kali.."
"coba deh.. itu ga sedih kali..itu kebahagiaan yang benar-benar bahagia..masa ga terasa?"
"itu sedih tau,,"
"....(huh.. kenapa orang2 ini aneh,,)"

****

"kalo ada orang yang sayang ama lo,akhirnya lo tahu kalo orang itu sayang ama lo, dan dia ga minta apa2 dari lo?"
"sorry, gw ga bisa ngasih apa2.."
"ye,,, dia kan ga minta apa2..."
"eng,, ya sudah..."
"...(iya juga ya.. kok gw masih nanya...)"

****

dan waktu itu, hidup bahagia adalah sesuatu yang sederhana dan jelas..
sejelas melihat telapak tangan sendiri..
kangen dan pingin kembali ke sana lagi deh..

Tidak ada komentar:

Menulis Itu Penting, Git, Jadi Terus Menulis Ya...

 Postingan pertama di 2024, waktu begulir sangat cepat tiba-tiba sudah masuk penghujung April. Ada banyak yang ingin diceritakan, tapi terla...