Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Sabtu, 21 Juli 2012

The Dark Knight Rises : Beyond Expectation!


Akhirnya saya menonton juga The Dark Knight Rises bersama keluarga di Epicentrum Walk malam minggu ini. Agak tidak terencana karena tadinya saya ingin nonton di IMAX Gancit, tapi tadi sore pas pulang ke rumah si papa udah ngebeliin sekeluarga tiket nonton :D:D Ini dia review The Dark Knight Rises!

Well, saya berkaca-kaca di akhir film. Film ini benar-benar "beyond expecation". Emosinya, alurnya, ceritanya, semuanya benar-benar di atas harapan. Semuanya bagus. Ketika saya pikir The Dark Knight adalah puncak terbaik dari sebuah film Batman, The Dark Knight Rises memberikan saya lebih. Lebih dari The Dark Knight! Semuanya terjawab. Benang merah dari dua seri sebelumnya, Batman Begin (2005) dan The Dark Knight (2008) terlihat jelas di The Dark Knighr Rises. Dan itu adalah sebuah seni film yang tinggi. Rapih.  Endingnya tidak terlalu berlebihan. Dan tentu saja penuh dengan kejutan. Twist ending, khas Christoper Nolan. Dan kita bisa memilih untuk tetap percaya akan apapun itu yang dari awal kita percaya.

Film ini berdurasi dua jam empat puluh menit. Tapi percayalah, itu tidak terasa. Semuanya terjalin dengan baik, tidak ada yang sia-sia, tidak ada yang terasa lambat. Karakternya juga kuat. Saya suka dengan ingeterpretasi Nolan akan Cat Woman. Tidak terlalu nyenye, kuat. Anne Hathaway berhasil membawakan peran ini dengan baik. Sulit dipercaya kalau dia dulu itu main di Princess Diary. Christian Bale tidak pernah mengecewakan. Dia adalah Bruce Wayne. Satu karakter yang tidak terduga menunjukan kualitasnya adalah John Blake yang dimainkan oleh Joseph Gordon-Levitt. Mas Joseph benar-benar menjadi sesuat yang baru di film ini. Gary Oldman (Komisaris Gordon), Morgan Freeman (Dr Fox), Michael Caine (Alfred), mereka berhasil menunjukan konsistensi kualitas aktingnya. Tanpa cacat. Menyerap ke dalam karakter. Saya bisa ikut menangis melihat karakter Alfred Menangis. Dari review yang saya baca, banyak juga yang menyanjug Tom Hardy (Bane). Susah rasanya untuk tidak membandingkan dia dengan karakter Joker. Tapi aura kejam dan dingin-nya dapet.

Hans Zimmer dipercaya untuk menggarap musik film ini. Saya sebenarnya kurang begitu menyimak, tapi orang bilang musik adalah juga salah satu yang paling mendukung emosi film ini. Saya setuju. Saya setengah mati menahan air mata di penghujung film dan saya pikir itu juga karena musiknya. Hahahaha. Oiya, si Hans Zimmer ini juga yang menggarap musik di film Inception.


Kalau harus memberi nilai, The Dark Knight Rises adalah 10/10!!!
Tidak sia-sia menunggu dari 2008. The Dark Knight Rises benar-benar luar biasa. Saya bisa nonton ini berkali-kali. Sungguh. Thanks Christoper Nolan. You've done a super excellent job! I'm a proud fans of Batman since I was in elementary school and I'm so glad it's you who do the remake of Batman movie. They area fantastic, and really impact me emotionally.

Cukup sekian. Ga mau spoiler. Tonton aja sendiri. Si papa aja yang jawang muji, bilang film ini bagus!!

Oiya, dengan film ini saya secara resmi menyatakan diri sebagai fans Joseph Gordon-Levitt!


Karakternya di film ini benar-benar OK. Membuktikan kemampuan aktingnya yang mantap. Dia benar-benar bisa melepaskan diri dari image Tom-nya 500 days of summer. I heart you deh mas JGL :D:D

So what you're waiting for? Go to the movie, buy the ticket! This is one of the best movie 2012!!!

4 komentar:

Putra langit mengatakan...

endingnya keren, cuma sayang Robin muncul sebagai Blake, dan bukan Dick Grayson.. menyimpang dari silsilah keluarga Batman menurut gw.

Lukman Pratin mengatakan...

Setuju.. The Dark Knight Rises adalah film superhero sebagaimana harusnya. Betul2 membawa pesan yang baik, sebagaimana layaknya arti dari "superhero."

Pengemasannya ngga nyenye. Mungkin, seandainya superhero Batman itu betul2 ada, beginilah kurang lebih adanya.

Terlepas dari itu semua, keseluruhan elemen yang ada di film ini semuanya NICE, dari keseluruhan aktor & aktris, sampai elemen drama yang menyentuh. Setuju dengan kata2 yg dipilih: 'Beyond expectation.'

Mungkin untuk anak kecil, bakal mengecewakan, karena The Dark Knight Rises ini dewasa jalan ceritanya, dewasa pengemasannya.

Ini adalah film Batman terbaik sampai saat ini menurut saya.

Last, hehehee.. klo ga keberatan.. Follow back blog saya ya. :)
Please..

http://www.cirebonkuliner.com/

gitaditya mengatakan...

Hahah, saya baru baca. Iya sih, bagian Robinnya itu agak ga terduga dan emang jadinya menyimpang sama versi komik.

gitaditya mengatakan...

wa baru baca. Iya, sampe sekarang belum nemu lagi film yang bisa bikin saya ngomong "beyond expectation". Hehehe. Ok OK, ini main ke sana. ;)