Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Rabu, 08 April 2009

beda

tadi malam ngobrol2 sama temen..:

a: eh mau bantu saya jodohin x dan y ga?
b: wah,, susah itu. beda agama.
a: arrgh,, benci sekali mendengar itu...
b: ya sama. tapi susah euy kalo lingkungannya kayak gini..


udah nonton ini belum???

iya.. bener banget...
agama itu adalah bahah provokasi paling murah dan efektif..
dan kalo kita ga tahu apa-apa, kita makin mudah diprovokasi.

Gw emang ga pernah dapet pacar yang sama-sama katolik, paling mentok protestan.
tapi ternyata agama yang sejalan itu bukan mutlak jaminan...

Karena ternyata, setelah gw merenung, yang paling penting dari sebuah hubungan itu adalah hubungan timbal balik yang sehat, kemauan dan kemampuan untuk mengerti, memahami dan berkembang bersama-sama.

Agama itu cuma sebuah terminologi untuk memfasilitasi kebutuhan manusia untuk berTuhan kan...??

3 komentar:

dwihutapea mengatakan...

agama kan sesuatu yang prinsipil git...dan orang dengan prinsip yang berbeda ga bisa jalan sama2...

itu berdasarkan pengalaman berharga dalam hidup saya git...hehehee

s e r b u k m i m p i mengatakan...

kayak tau syp itu a dan b, syp itu x dan y..hahahaha

desmon mengatakan...

Lebih baik ber-Tuhan daripada beragama. Banyak org mengaku beragama, tp perilakunya seperti tidak ber-Tuhan. Berpasangan ya sudah pasti berbeda. Tinggal mencari cara untuk meminimalisir dan menjembatani perbedaan tadi.Mungkin pasangan yang mendekati sempurna ya yang sepadan, tergantung interpretasi kita aja sih.