Jumat, 23 April 2010

(karena) Kepergok Membaca (dapat buku deh :p)

Jadi hari Jumat ini gw meluangkan waktu untuk datang ke acara peringatan Hari Buku Sedunia yang diadakan oleh Forum Indonesia Membaca. Tajuk acara ini "Kepergok Membaca!".

Acara ini diadakan di Pasar Festival yang sangat amat dekat sekali dari tempat tinggal gw. Di situ ada pameran foto-foto orang yang lagi kegap membaca. Foto paling cihuy menurut gw ada preman bertato tiduran di stasiun lagi baca koran. Kepergok membaca dia. Hehehe..

Nah nah ya, terus kan gw udah jalan panas-panas nih buat nyampe situ. Eh, ternyata pameran fotonya cuma dikit dan belum stand bukunya gitu-gitu aja. Gw liat jam, baru juga 7 menit gw di situ. Jadi karena gw males balik, gw duduk dan membuka buku "The Girl Who Playes With Fire" yang ga selesai selesai gw baca dari tahun jebot.


Nah, ternyata ceritanya begitu menegangkan, mata gw ga lepas dari buku itu. Sementara itu, di panggung ada acara diskusi soal minat membaca. Nah pas kan... Minat membaca gw begitu kuat mengalahkan minat gw mendengarkan para pembicara. Hehehehe...

Jam menunjukan pukul empat sore. Sudah hampir tiga jam gw duduk di tempat itu tak bergerak melototin buku tebal ini. Tanggung, tinggal 15 halaman lagi. Tiba-tiba ada mbak manis berjilbab dari freedom library (?) datang.

"Mbak,, dari tadi baca terus... karena ini temanya kepergok membaca, mbak dapat bingkisan ini..." Jreng... Diberikanlah gw satu tas karton coklat berisi dua buah buku. Buku pertama judulnya "Hindia Belanda - Studi tentang ekonomi majemuk" karangan J.S. Furnivall. Buku kedua judulnya "Liberalisme" isinya kumpulan tulisan tentang paham liberalisme ini.


Hohohoho... Boleh.. boleh... Jadi kalau mau dapet buku gratis, silakan pergi ke Pafes besok sama minggu, terus nongkrong dan baca buku di sana. Hihihihi..

Oh iya, buku "The Girl Who Played With Fire"-nya KEREN ABIS!!!
Ntar kapan-kapan gw tulis reviewnya yaps! :)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Halo Gita...saya tunggu resensi buku liberalismenya ya..hehehe

7 Tahun Bersama Orang Yang Sama

 Ini postingan telat 6 bulan, tapi ga apa-apa. Usia pernikahan gw sudah masuk 7 tahun. Ga gampang. Dan sejujurnya, sekitar sebulan sebelum u...