Cool - SpaceAstronout (The Milo cover)

Kamis, 15 April 2010

Kebenaran..........

"Kasihan tuh cewe... Clara Adelin Supit. Padahal foto bugil yg beredar beda jauh sama wajah asli dia. Ada 5 account FB yg pakai nama "Clara Adelin Supit" tapi cuma 1 yg bener2 asli. Yg lainnya palsu. Kasihan bener dia kena makelar kasus, padahal itu 4 foto bugil cewe jepang dan 1 foto bugil cewe philipines... Aneh kenapa media "blow up" berita bodong ya? Makin ngaco aja nih pemberitaan di Indonesia... ckckckckkckkk"

Itu status facebook salah satu temen gw, Frengky, yang baru saja gw baca.

Coba bandingkan dengan artikel kompasiana berjudul "Mahasiswi, Kog Mau Bugil Sih !" yang baru gw baca pagi ini..

Lalu kasus kerusuhan Koja dengan dua pemberitaan berbeda ala Satpo PP dan ala penduduk setempat.

Lalu mundur lagi, yang masih jadi mister,i kasus yang menimpa mantan ketua KPK Atashari Azhar dengan berbagai macam versi.

Dan entah masih berapa lagi isu isu yang muncul dengan berbagai macam versi dan setiap versi meyakinkan kita pembaca, bahwa inilah yang paling benar.

Bikin frustasi!! Yang begini ini nih yang mengingatkan gw kenapa dulu gw memilih berhenti mendengarkan TV dan membaca koran. Karena gw udah ga tahu mana yang harus gw percaya.

Ucapkanlah kebohongan berulang-ulang, maka itu akan menjadi kebenaran. Inikah yang sedang terjadi? Jadi apa kebenaran itu pada akhirnya?

Paham gw sekarang kenapa Pilatus dulu bilang "Kebenaran... Apa itu kebenaran?"... Karena ternyata saking seringnya tipu muslihat dan persengkokolan terjadi di sekitar kita, kebenaran akhirnya kehilangan makna dan nilainya sudah bukan sesuatu yang perlu dijaga lagi. Dan orang-orang yang menyerukan kebenaran akhirnya hanya menjadi kaum terpinggirkan yang lambat laun hilang dimakan waktu layaknya onggokan sampah berdebu. ..

Dengan segala kegilaan dunia masa kini, gw rasa kita semua benar-benar harus berusaha keras, benar-benar keras, untuk menjaga agar hati nurani ini tetap licin dan bening, sehingga mampu bersikap bijak dalam menghadapi berita-berita yang beredar di mana-mana. Apalagi orang-orang macam gw, yang sangat mudah terpengaruh dan percaya akan hal-hal baru...

Seperti tagline salah satu minuman bubuk kesukaaan nyokap gw:

Buka mata, buka hati, buka pikiran.

Jangan mudah terpancing. Jangan mudah terpengaruh. Jangan mudah menghakimi. Dan yang paling penting ini. Jangan malas mencari tahu.

Hffff...

Tidak ada komentar: