Minggu, 09 Januari 2022

Mengapa Selera Interiorku Jelek? :(

 Hari ke 7 dari 30 hari menulis.

Bolong 2 hari hahaha, karena :

1. Hari Jumat hangout sampai tengah malam dan pas balik sudah terlalu tipsy untuk ingat bahwa harusnya ngeblok.

2. Hari Sabtu, Bella tidak kunjung tidur, dan setiap kali mau nangis, dia kepo dan berujung minta main game, jadilah begitu dia akhirnya tidur, gw ikutan tidur. Hahaha.

Tapi ya kan yang penting 30 hari menulis ya, idealnya setiap hari, kalau lagi ga kondusif ya sudah ga usah dipaksakan. Lagi ga kompetisi dengan siapa-siapa, dan lagi ga ikut event apa-apa. Anyway I wonder if anyone still read this blog juga si, hahaha, jadi kenapa gw self defense gini wkwk. Jadi ya ini benar-benar perkara komitmen diri sendiri sih.

Hari ini gw capek fisik. Pagi-pagi sepedaan, terus siangnya ngerakit rak buku, lalu ngide menata ulang ruang tamu sok sok mindahin sofa ke lantai atas yang ternyata kegedean dan ga muat manuver di tangga, terus nata ulang lantai bawah, dan malem harus belanja bulanan. Rumah tetap berantakan, badan capek dan gw agak frustasi.

Gw tuh pingin gitu loh punya rumah bagus, yang rapih, tertata, estetik kayak yang di HGTV, tapi entah mengapa sepertinya selera gw itu payah. Gw ga bisa dapet feelnya gitu loh kalo ngeliat  satu furtnitur, warnanya bagusnya apa, ditaruh di mana, terus gordennya warna apa, lantainya gimana. It's just too much for my brain. Jadi ya pinginnya bayar orang aja gitu buat ngelakuin. Cuma kan mahal hahahaha.

 Apakah selera itu bisa dibentuk? Apakah selera itu emang bawaan dari lahir? Gw belum berusaha sungguh-sungguh untuk membentuk selera gw sih, tapi I wonder, if my bad taste in interior could be improved :3  Perkara taste ini ga cuma masalah estetika sih, tapi juga perkara fungsi dan tata letak. Gw tuh bisa nangis di kamar mandi kalau uda ngeliat layout rumah gw. Berantakan dan ga ada estetik2nya. Kadang sebel, tapi ya itu kan gw -gw juga yang beli semuanya huhu.

Sialnya lagi, dapet pasangan  yang seleranya jauh lebih buruk dari gw, atau lebih tepatnya tidak beduli. Kamar cuma kasur doang dan barang berserakan, ya  menurut dia baik-baik aja. Salah satu point berantem gw yang rutin adalah ya masalah ini. Kalo single atau married belum punya anak ya silakan aja sesuka hati mau rumah kayak kapal pecah. Tapi dengan udah ada anak 2, kan harus jadi orang tua yang bertanggung jawb buat nyedian rumah yang kondusif buat main, dan belajar. Dan harus teroganized dengan baik supaya dari kecil Banyu Bella belajar buat berpikir sistematis di kehidupan sehari-hari, 

Tapi ya udahlah ya namanya juga usaha. Sekarang bersabar dan berusaha sebaik mungkin aja dulu buat kasih hunian yang kondusif buat suami dan anak. Semoga setelah KPR selesai, ada dana yang cukup buat bisa menata ulang rumah gw supaya bisa jadi hunian nyaman dan seleranya cukup elegan. AMIN.

Tidak ada komentar:

Menulis Itu Penting, Git, Jadi Terus Menulis Ya...

 Postingan pertama di 2024, waktu begulir sangat cepat tiba-tiba sudah masuk penghujung April. Ada banyak yang ingin diceritakan, tapi terla...