Sabtu, 15 Januari 2022

Sakit Perut dan Ganglion di Tangan

Hari ke 11 dari 30 hari menulis.

Sudah dari sejak kuliah, gw punya 2 penyakit yang masih awet sampe sekarang.

1. Sakit perut karena asam lambung  atau juga kram mens

2. Ganglion

Malam ini 2-2nya datang bersamaan. Ganglion di tangan sebelah kiri beberapa hari ini membesar dan hari ini agak-agak nyeri kalau tangan melakukan gerakan tertentu.

Untuk sakit perut, masih ga tau penyebabnya pastinya. Gw belum mens, jadi bukan karena kram mens, tapi ini sakitnya mirip kayak pas gw sakit usus buntu, dan perut gw bergas. Kayaknya si karena makan malam terlalu sedikit. Cuma buah pisah dan satu tusuk sate padang.

Ngomong-ngomong soal sakit, gw itu agak ringkih. Hahaha, pas kuliah doyan banget sakit. Tapi sejak kerja dan setelah punya anak, jaraaaaang banget sakit. Paling mentok radang tenggorokan terus ke dokter dikasih obat, sembuh deh. Ya bersyukur sih jarang sakit, karena kalo sakit jadinya kan ngerepotin semua orang ya. Tapi kadang-kadang suka mikir -- kenapa gw ga sakit aja sih, biar at least bisa kabur dari rutinitas kerjaan barang 1-2 hari.

Cuma ya, sejak pandemi ini, kalo sakit dan ga kerja malah kepikiran kerjaan, jadinya walau sakit tetap buka laptop. Hahaha. Batas antara bertanggung jawab, punya ownership atas pekerjaan dan workaholic emang tipis banget kayak kondom sutra. Tempo hari, lagi diare parah, bela2in ke dokter, dapet obat biar sorenya bisa kembali kerja. Like.. why did I do this to my body?

Balik lagi ke judul, soal sakit perut ini ya di dalam perut kan ada macem-macem ya, jadi kalau sakit perut banyak penyebabnya, cuma gw tuh takut yang sekarng apa jangan2 ada kista gitu. Soalnya nyerinya lumayan konsisten dari sejak sejam lalu.

Kalau perkara ganglion, kemunculan ganglion ini biasanya pertanda gw kebanyakan kerja di depan laptop. Kalo jam kerjanya masih dalam batas toleransi tubuh, si ganglion ini perlahan menghilang. Tapi kalau uda kelamaan kerja ngetik depan laptop, si ganglion ini lama-lama membesar, cuma kali ini kayaknya ukurang paling besar yang pernah gw alami.

Kesimpulannya? Sayangi badanmu. Hahaha, kesimpulan macam apa. Ya begitulah intinya :D


Tidak ada komentar:

Menulis Itu Penting, Git, Jadi Terus Menulis Ya...

 Postingan pertama di 2024, waktu begulir sangat cepat tiba-tiba sudah masuk penghujung April. Ada banyak yang ingin diceritakan, tapi terla...