Rabu, 19 Januari 2022

Sebenarnya Ga Perlu Yang Ribet

 Hari ke 14 dari 30 hari menulis

Harusnya si ini tulisan kemarin malam ya, tapi pas gw mau nulis, Bella dateng minta mewarnai di laptop. Jadinya akhirnya laptopnya dipake Bella, sampai akhirnya dia kemudian minta makan koko krunch, di mana itu uda jam 11 malem, lalu bobo minta ditemenin ibu, yang pada akhirnya dia tidur dan gw pun ikut tidur hahaha.

Jadi kan seperti yang sudah gw ceritakan sebelumnya gw ke dokter gizi tuh tanggal 21 Desember kemarin. Terus kemarin 18 Januari gw kontrol lagi kan. Hasilnya lumayan bikin happy sih. BB gw sudah turun 2.9 kg. Emang si awal-awal menyiksa, harus mencoret gorengan, sekala bentuk olahan karbo (roti, mie) dan semua yang manis-manis, tapi gw ga kelaperan sih karena makannya bisa tetap porsi normal dan harus 3 kali sehari ga ada yang diskip. Plus tiap pagi jalan pagi. Intinya ya ga pake obat atau suplemen-suplemen atau susu apa lah atau musti olahraga yagn gimana banget.

Sebenernya ya ini dulu banget udah pernah ada yang ngasih tau gw musti hidup kayak gini si, lebih kurang ini panduannya :

0. Gita harus tidur minimal 8 jam perhari

1. Kalau Gita merasa ngantuk.. Gita harus segera tidur.. jangan takut tidur kebanyakan... tubuh manusia secara otomatis akan menyesuaikan diri untuk tidur rata-rata 8 jam per hari. Kalau di awal-awal Gita merasa tidur lebih dari 8 jam per hari, itu adalah cara tubuh untuk membayar kekurangan tidur sebelumnya.

2. Gita harus rutin olahraga

3. Gita harus makan teratur. Makan besar minimal 3 kali sehari.

4. Seluruh kegiatan Gita yang lain harus mengalah kepada ke-empat poin sebelumnya.


Nah tapi ya namanya masih muda jadi ngerasanya ya gitu-gitu aja, ga ada yang istimewa. Tapi satu dekade kemudian baru sadar betapa berharganya punya waktu untuk tidur, makan, dan olahraga. Bahkan gw harus ke dokter untuk bisa dapat semacam "legitimate advise that is approved by formal institution" untuk bisa ngejalanin ini semua. Padahal ya ini hal-hal sederhana. Tanpa obat.

Jadi, ya sebenernaya ga perlu yang ribet. Tapi namanya juga manusia, apalagi kalau manusianya namanya Gita, kalau bisa ribet kenapa engga. Hahahaha.


Tidak ada komentar:

Menulis Itu Penting, Git, Jadi Terus Menulis Ya...

 Postingan pertama di 2024, waktu begulir sangat cepat tiba-tiba sudah masuk penghujung April. Ada banyak yang ingin diceritakan, tapi terla...