Kamis, 20 Januari 2022

Kenapa Bolanya Jatuh?

 Hari ke 15 dari 30 hari menulis

Tadi malem gw merasa capek bener-bener capek, sudah pingin tidur. Tapi Banyu dan Bella masih ingin main. Karena capek gw biasanya gampang marah, dan emang uda berapa kali marah-marah juga sama Banyu dan Bella karena printilan.

Sekitar jam 10 malam, mereka masih loncat-loncat di kasur dan lempar-lempar bola ke langit-langit. Gw udah ga ada energi buat marah. Tiba-tiba Banyu nanya : Ibu, kenapa bolanya jatuh?

 Hahaha, asli ya, pas gw dengeri itu tuh entah kenapa rasanya kesel banget. Gw uda suruh tidur dari sejam lalu tapi mereka malah main dan malah sekarang nanya yang susah-susah gini. Untung gw masih bisa waras dan bisa jawab : Karena gaya gravitasi Banyu, semua akan kembali jatuh ke bumi karena gravitasi bumi.

Lalu dia cuma bilang : Oooh.

Apakah jawaban gw benar? Mudah-mudahan. Apakah Banyu mengerti? Ya ga tau.

Ini bukan pertama kali Banyu bertanya pertanyaan-pertanyaan susah. Gw perhatiin sudah sebulanan ini dia lagi hobi mempertanyakan banyak hal, sederhana tapi susah. Seperti : Daun itu apa? Menggigil itu apa? Terjepit itu apa?

Tapi pada dasarnya manusia kalau bertanya kan selalu ingin dapat jawaban ya. Dan kadang jawaban yang didapat tidak memuaskan karena dirasa tidak mampu menjawab pertanyaan itu sendiri. Kalau ga puas jadinya kan kecewa dan akhirnya kehilangan kepercayaan. Gw tuh takut aja gitu jawaban gw ga memuaskan dan berujung Banyu dan mungkin nanti Bella jadi ga percaya sama gw lagi karena dianggap ga credible. Hahaha.

Jadi ya di tengah kecapekan dan kepenatan, gw berusaha sekuat tenaga, sebisa mungkin, walaupun kadang nyebelin, menjawab pertanyaan-pertanyaan susah Banyu dengan penuh kesabaran. Semoga ya.



Tidak ada komentar:

Menulis Itu Penting, Git, Jadi Terus Menulis Ya...

 Postingan pertama di 2024, waktu begulir sangat cepat tiba-tiba sudah masuk penghujung April. Ada banyak yang ingin diceritakan, tapi terla...