Minggu, 16 Januari 2022

Wedding Singer

Hari ke 12 dari 30 hari menulis. 

Gw suka nyanyi, dan salah satu cara buat menyalurkan hobi gw itu adalah aktif di paduan suara gereja atau jadi wedding singer buat misa pernikahan.

Dulu-dulu pas masih muda luamayn sering si hampir tiap minggu. Tapi kemudian vakum sejak punya anak plus ada pandemi juga kan.  Kayaknya uda hampir 2 tahun ga nyanyi buat wedding. Nah tanggal 22 besok rencananya gw akan nyanyi di wedding salah satu orang gereja. Rasanya excited banget.

Nyanyi di wedding itu, beda sama nyanyi buat pelayanan. Hahaha. Karena rasanya lebih personal dan sebenarnya lebih berat juga sih, karnea kalau bagus ya itu expected, tapi kalau jelek jadinya mengganggu kekhidmatan acara jadinya kan ga enak sama yang nikah ya.

Walaupun demikian, kalau berkaca ke nikahan gw sendiri, gw ga happy dengan keputusan gw terkait set up lagu untuk misa nikahan gw karena.... gw terlalu egois dan memikirkan diri sendiri.

Ceritanya gimana? Ceritanya adalah begini. Gw itu tergabung di dalam dua paduan suara, yang entah mengapa ga saling suka satu sama lain. Tapi menurut gw, ini dua-duanya itu bagus apalagi kalau bisa nyanyi bareng pasti keren, dan gw pingin itu kejadian di wedding gw. 

Tapi ya, yang namanya juga ga saling suka ya, jadi ya outputnya ya ga tulus, nyanyinya ga 100% happy, dan somehow ya gw merasa bersalah juga si maksain orang ngelakuin sesuatu yang mereka ga suka. Tapi yaaa... pas hari H gw juga ga konsen dengerin karena ya laki gw kondisi DBD, gw uda takut aja tu orang bakal lewat karena maksa ikut sakramen perkawinan. 

Tapi ya, intinya, buat bernyanyi apalagi kalau nyanyinya buat pelayanan, ya harus tulus dan bener-bener motivasinya untuk membantu  supaya semua perayaan berjalan dengan baik. Mau sebagus apa pun suaranya kalau niatnya pamer ya ... ya ga apa2 sih pamer cuma ya kalau mau pamer ya ikut kompetisi nyanyi aja gitu, kalau di gereja ya buat pelayanan.

Kalau bisa mengulang, gw pingin si ngulang nikahan gw di gereja, dengan lebih sederhana, dengan lagu-lagu yang lebih sederhana tapi mengena, dengan lebih khusuk tanpa worry laki gw pingsan tengah jalan hahaha. Tapi ya udah sih udah kejadian. 

Sekarang mau fokus dulu buat tugas tanggal 22, jaga makan dan minum dan kondisi fisik biar bisa tampil maksimal dan ga mengecewakan mantennya :)


Tidak ada komentar:

Menulis Itu Penting, Git, Jadi Terus Menulis Ya...

 Postingan pertama di 2024, waktu begulir sangat cepat tiba-tiba sudah masuk penghujung April. Ada banyak yang ingin diceritakan, tapi terla...