Jumat, 14 Januari 2022

Logic Game

Hari ke 10 dari 30 hari menulis

 Ada beberapa hikmah dari pandemi covid-19 ini, salah satunya adalah gw jadi main game di hp, lebih tepatnya main game jenis logic game. Logic game ini adalah game yang musti pake logika untuk menyelesaikan permainan di setiap levelnya. Contohnya ya game Criminal Case. Dulu sempat main ini 2015-2017 sampe bosen. Terus habis itu ga punya waktu lagi jadi ga pernah main game lagi.

Nah karena pandemi kan jadinya butuh mencari sesuatu untuk mengisi waktu. Thanks to iklan-iklan yang berseliweran di instagram, gw jadinya install Homescape dan ketagihan hahaha. Homescape ini pada dasarnya kayak Candy Crush. Ada kali setahun gw tiap malem main, sampe akhirnya bosen dan mulai coba-coba game yang lain : Blockdoku, Gardenscape, Knots 3D, dan agak banyak gw ga bisa inget. Kalo gw suka ya gw mainin terus, kalo engga tinggal uninstall. Even ZenCore nya zenius aja pernah gw install karena pingin cari game yang membuat gw pinteran dikit. Tapi makin ke sini makin susah, plus hampir riap hari gw ditelpon salesnya zenius dikira anak SMA buat ditawarin paket premium hahaha.

Kalau sekarang, gw lagi ketagihan game namanya Number Match. Ini ga ribet dan cukup simple, gw hanya perlu matchingin angka yang sama atau angka yang jumlahnya 10, selama letaknya berdampingan, bisa atas bawah, kiri kanan, diagonal. Gitu doang, tapi hari ini gw hampir sejam main itu doang sampai lupa waktu.

Main game itu memang menyenangkan. Dari kecil gw bukan tipe yang jago juga main game, dan ga begitu suka tipe game RPG, tapi ya mungkin semakin tua memang butuh sesuatu yang baru untuk dicoba untuk melepas penat juga. Untuk gw, dari dulu gw suka permainan angka begini sih. Gw suka main sudoku sampe punya console yang dalemnya cuma ada game sudoku doang hahaha. Gw ga pinter-pinter amat, tapi kayaknya dengan main game kayak gitu, gw lebih bisa "grounded" dan ga terlalu emosian.

Malam ini nih, hampir males nulis, maunya main game aja. Tapi karena sudah komitmen dengan dir sendiri untuk mengusahakan tiap hari menulis jadi ya ini lagi ngusahain biar tulisannya jadi hahaha.

Well kayaknya ini cukuplah buat jadi 1 tulisan blog. Jadi gw mau udahan karena mau lanjut main number maych lagi hahaha. 


Tidak ada komentar:

Menulis Itu Penting, Git, Jadi Terus Menulis Ya...

 Postingan pertama di 2024, waktu begulir sangat cepat tiba-tiba sudah masuk penghujung April. Ada banyak yang ingin diceritakan, tapi terla...